alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
Perjalanan Johor Bahru 2 hari 1 malam = PUAS!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb01eb4a2d19545661c36cf/perjalanan-johor-bahru-2-hari-1-malam--puas

Perjalanan Johor Bahru 2 hari 1 malam = PUAS!!

Rencana perjalanan dibuat hanya 1 bulan sebelum kepergian, kita sekeluarga memutuskan melakukan perjalanan ke Singapore-Johor Baru dibulan-bulan low season supaya sesampainya di tempat tujuan, pengunjung tidaklah terlalu membeludak dan juga harga hotel maupun tiket juga mendapat harga murah.
 
Untuk tiket sendiri, saya sudah pantau pergerakan naik turun tiket selama 1 bulan melalui sky scanner dan melalui applikasi tak berbayar ini semua bisa melihat harga tiket dari berbagai macam penerbangan dan pastikan mengenai bagasi, saya hamper terkecoh dengan 1 penerbangan cukup murah dan ternyata penerbangan tersebut kini tidak menyediakan bagasi lagi.
 
Untuk hotel di Johor Baru, awalnya saya ingin mengambil hotel di Lego land tetapi karena mahalnya biaya kamar jadi saya mengambil ditempat lain yang masih okay yaitu Meridin, lewat aplikasi AGODA. Hotel berbentuk apartement ini cukup baru jadi menurut saya masih sangat bersih dan lagi ruangan yang luas cukup sekali untuk berlari-larian. Saya mengambil paket breakfast karena disekitar tidak ada restoran dan untuk keluar harus memanggil grab, harga dengan breakfast tidaklah terlalu mahal, kalau tidak salah beda 120rb an untuk 2 orang dewasa, anak-anak dibawah 5 tahun gratis. Menu nya menurut saya enak dan masakannya enak, apalagi sambal khas mereka sampai saya minta membeli hanya sambal dan diberi harga 15RM kalau tidak salah. Sambal untuk nasi lemak ini mirip sambal bajak tetapi beda sedikit lalu ditambah dengan teri, menurut saya pas dan sedap.
 
Oh ya saya turun di Singapore pada subuh lalu saya langsung berangkat ke Johor Baru dengan menyewa mobil, meskipun saya melihat vlog dan artikel lain kalau dari Changi airport mudah untuk naik shuttle bus tetapi saya memutuskan menyewa mobil karena saya bersama 3 keluarga lainnya, awalnya dari pihak penyewa mengharuskan saya untuk sewa 2 mobil dengan alasan keamanan di perbatasan imigrasi, tetapi saya tetap ngotot dengan mobil starex karena saya juga banyak anak-anak dan ternyata tidak ada masalah di perbatasan hanya 3 dari kami di suruh turun untuk sidik jari saja, selebihnya aman dan lebih hemat jauh biaya transport. Oh ya, saya putusakan untuk sewa ditempat tersebut karena pembayaran dilakukan setelah pengunaan. Sedangkan yang lainnya kebanyakan, mereka meminta pembayatan full sedangkan kita juga tidak saling kenal. Untuk supir, on time dan ternyata perempuan hehe… cukup informative karena kita Tanya-tanya detail tentang tujuan ke pasar malam yang paling okay.
 
Menurut saya, Johor bahru untuk transportasi cukup murah dan mudah hanya dengan memesan grab dan tidak mahal. Kebetulan sehari kita bisa pesen berkali-kali grab dan bertemu dengan berbagai sopir dan semua supir sangat nice sekali… bintang 5 dan mereka juga mau cerita ini itu tentang Johor Bahru.
 
Kebetulan saya tidak memiliki waktu banyak, saya hanya 2 hari 1 malam. Jadi setibanya saya di Johor Bahru, setibanya 11pm saya langsung ke hotel urus check in dank arena masih belum waktu nya check in saya titip koper dan mereka boleh dan melayani dengan baik. Lalu saya lanjut ke Lego land yang hanya berjarak 10menit, sebelum masuk lego land saya makan dulu karena baca-baca makanan di dalam Lego land cukup makan dan kurang enak. Saya makan chicken rice dan rasa nya enak serta murahhhh sekali.. kita ber10 (campur dewasa & anak-anak) habis 120RM itu sudah tambah nasi jumbo dan dessert, pokoknya kenyang.
Setelah itu sekitar jam 12pm, kita baru masuk… kita hanya bertahan kurang lebih 2 jam dan tubuh meleleh karena panas dan terik matahari yang sangat tajam meskipun anak-anak masih semangat main ini itu.. dan lagi cukup jauh jarak antara wahana 1 ke lainnya.. akhirnya menyerah dan kluar dari Lego land, kita membeli minuman jus-jus kemasan enak dan murah… asli murah, serius gak bohong hehehehe… kita minum per orang 2 botol kayaknya karena kita basah kuyup karena panas nya…
 
Lalu setelah itu kembali ke hotel sekitar jam 3an dan check ini… istirahat sebentar dan jam 4 lalu lanjut ke Johor premium factory outlet, belanja sedikit karena kita kurang cocok dengan barang-barang dan tidak ada barang yang dicari. Lalu jam 6 kita mampir di mall untuk makan laksa setelah itu kembali ke hotel. Malem jam 11an kita ke pasar malam, untuk keliling dan merasakan duren, sate malayu, dll

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di