alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb01715018e0d5fd74090ce/tanda-bahwa-matahari-mengitari-bumi

Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi

27 Oktober 2016Putro
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Judul diatas terlihat sangat bodoh, lantaran pelajaran di sekolah kita selama ini berkata lain. Mungkin anda berpikir tim Melinweb ini edan dan ga pernah sekolah. So, itu adalah suatu reaksi yang fitrah mengingat para Nabi di masing-masing jaman juga dikatakan “gila” ketika menyampaikan kebenaran. Kami memang bukan Nabi, namun kami serius membuat judul itu dalam rangka menyampaikan kebenaran.
Selama ini kita diajarkan bahwa bumi berbentuk bola dan mengitari matahari bersama planet lainnya. Dari bangku sekolah pula kita mendapatkan data dari NASA sebagai berikut :

[ul]
[li]Diameter Bumi : 12,742 Km[/li]
[li]Diameter Bulan : 3,474 Km (1/3.6 Bumi)[/li]
[li]Diameter Matahari : 1,392,684 Km (109 x Bumi atau 400 x bulan)[/li]
[li]Jarak Bulan dengan Bumi : 384,400 Km[/li]
[li]Jarak Matahari dengan Bumi : 149,600,000 Km (400x Jarak dengan Bulan)[/li]
[/ul]

Di artikel kami yang membahas mengenai Fenomena Gerhana, kami telah membahas bahwa semua hitungan itu salah dan tidak bisa dijadikan dasar hitungan fenomena gerhana secara matematis.
Jarak dan Ukuran Matahari mengacu pada Observasi Alam
Saksikan video observasi singkat berikut ini :

Di video itu anda bisa melihat perbedaan antara besar matahari yang gambarnya di ambil dari darat dengan yang diambil dari udara. Terlihat bahwa gambar matahari yang di ambil dari udara lebih besar bila di banding kan dengan gambar yang di ambil dari darat.
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Seharusnya, jika memang diameter matahari adalah 109x dari diameter bumi, dan jarak matahari – bumi adalah 149,6 juta Km, maka tidak akan terlihat perbedaan ukuran mengambil gambar matahari dari ketinggian hanya beberapa km saja dari darat dengan mengambil gambar dari daratan. Hal ini menandakan bahwa matahari tidak sebesar dan tidak sejauh yang di paparkan oleh NASA .
Didalam video itu di tampilkan juga bahwa ketika matahari terbenam, sinarnya menyinari daerah tertentu (menyinari secara lokal). Hal ini menandakan bahwa matahari lah yang beredar, sementara bumi nya diam. Sinar lokal itu juga menandakan bahwa matahari sebenarnya dekat dengan bumi.
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Lebih kerennya lagi di dalam video juga di simulasikan dengan percobaan dirumah, tentang bagaimana cara kerja matahari ketika terbit dan terbenam.
Keyakinan Bumi Bola VS Keyakinan Bumi Datar
Sebagian besar orang yang masih percaya bumi bola, biasanya belum benar-benar menelaah fakta-fakta pemahaman bumi datar. Pertanyaan yang sering terlontar dari orang yang belum memahami kosep bumi datarbiasanya,
“Jika bumi datar, mengapa bila kita berjalan kearah satu mata angin (barat misalnya) kita tidak pernah sampai keujung dunia?”
Mereka berfikir bumi itu bulat, karena ketika kita mengadakan perjalanan kearah barat atau timur mengelilingi dunia, maka kita akan kembali ketempat semula.
Untuk lebih jelas apa saja yang mereka tanyakan, coba lihat video dibawah ini!

Bukan bermasksud meremehkan video itu, tampilan videonya sih bagus, namun sepertinya pihak yang membuat video itu memang belum pernah menelaah Flat Earth lebih detail, jadi pemaparannya sangat standart dan video itu sepertinya cuma ditujukan untuk meraup viewers dan monetisasi adsense ($) mengingat Flat Earth saat ini kembali menjadi trending topic.
Banyak miss presepsi yang ada pada video itu, contoh, mengenai kapal laut yang menghilang seperti ditelan bumi, katanya menandakan bahwa bumi itu bulat.
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Sebenarnya, Flat Earther sudah menelaahnya dengan pemahaman keterbatasan pandangan manusia yang hanya sejauh 3-4 km saja (perspektif) . Jadi bukan karena buminya bulat, coba anda telaah pembahasan ini diartikel Fenomena Horizon Bumi
Narator di video itu juga mengatakan bahwa bumi berbentuk Oblate Spheroid seperti ini:
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Asumsi ini sebenarnya pertama kali dikemukakan oleh ilmuan hoax ciptaan NASA yang bernama Prof. Neil deGrasse Tyson, PHD lulusan Astrophysics, Columbia University. Ia adalah scientist celebrities yang menjadi corong NASA. Berikut cuplikan wawancara beliau dalam suatu acara diskusi.
Scientist Celebrities jadi corong NASA

Berikut kata-kata si Professor yang coba kami translate,
“So, bumi menopang kehidupan, meski berputar dan sedikit melebar dibagian ekuatornya, di bandingkan dengan bagian kutubnya, jadi sebenarnya bukan berbentuk bola, tetapi Oblate (gendut di tengah), sebutan resminya oblate spheroid (bola gendut di tengah), begitulah kami menyebutnya.”
“Tapi bukan cuma itu bumi agak melebar bagian bawah equatornya, dibanding atas equatornya, seperti bentuk buah pir”

Dari satu pertanyaan saja dia membuat dua pernyataan yang berbeda, pertama ia bilang bumi berbentuk oblate, kemudian yang kedua dia juga mengatakan bentuk bumi seperti buah pir. Jadi yang bener yang mana donk prof?Sementara semua gambar bumi bola NASA yang katanya foto dari tahun ketahun, buminya berbentuk bola yang sempurna sekali.
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Jadi NASA yang berbohong, apa si Professor yang berbohong? atau justru keduanya lah yang berbohong. Anda jawab sendiri lah! Ilmuan lainnya yang juga ngartis adalah Bill Nye The Science Guy dan Michio Kaku. Kami akan membahas siapa mereka di artikel kami yang lain.
Tanda Bahwa Matahari Mengitari BumiBalik lagi ke video kartun berbahasa indonesia diatas, dalam video itu juga dibahas mengenai ilustrasi keliling dunia,di gambarkan pesawat mengitari bumi dari timur ke barat atau sebaliknya kemudian kembali ketempat semula.
Pertanyaanya, bisakah kita keliling dunia namun arahnya dari utara ke selatan atau sebaliknya? Di semua maskapai penerbangan, rute keliling dunia utara-selatan atau sebalik nya tidak pernah ada. Mengapa demikian? Karena Antartika adalah kunci dari kebenaran Flat Earth.
Elite Global menjaga kerahasiaan itu lewat Antarctic Treaty 1959 dan membuat pangkalan militer untuk menembak jatuh siapapun yang coba melewatinya.
Lebih ironis lagi, di dalam video itu si Narator justru memuji dan berterima kasih pada penemu sains modern dan NASA dimana mereka sebenernya merupakan bagian dari agenda satanic Elite Global. Well, coba silahkan baca Nasa Melakukan Kebohongan.
So, dari sini terlihatlah bahwa sebagian besar dari mereka sebenernya belum menelaah secara detail sebab akibat kenapa muncul fenomena Flat Earth ini.
Arah Mata Angin Peta Bumi Datar
Berikutnya kami akan membahas kesalahan presepsi orang awam, terhadap arah mata angin pada bumi datar. Kebanyakan mereka menyamakan aturan arah mata angin bumi bola dengan bumi datar, sehingga ada pemikiran jika bumi datar dan kita terus menuju arah selatan, maka kita akan menemukan ujung dunia.
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Well, berikut ini penjelasan kami!

Pada peta bumi datar, arah utara menunjuk kearah kutub utara (artik )dan selatan menunjuk kearah kutub selatan (antartika)


Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi

Untuk mata angin barat adalah berjalan melingkar searah jarum jam


Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi

Untuk mata angin timur adalah berjalan melingkar berlawanan dengan arah jaru jam


Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
Dari gambar-gambar diatas bisa terlihat bahwa perjalanan keliling dunia dari barat ke timur atau sebaliknya pada dasarnya memang akan kembali ketempat semula, karena ujung dunia adalah Antartika, dan tembok Antartika terlarang untuk dilewati.
Nah sekarang balik ke judul matahari mengitari bumi nih, Matahari beredar ke arah barat, artinya matahari berjalan mengelilingi bumi seperti arah jarum jam. Tiap satu putaran berarti 1 pergantian hari. Setiap pergantian bulan, matahari juga merubah orbitnya, Jika anda perhatikan 3 lingkaran dibagian tengah itu adalah tempat dimana matahari mengorbit dan hal ini lah yang menyebabkan terjadinya pergantian musim yang berbeda-beda.
Al Qur’an mengatakan Matahari Beredar Mengelilingi Bumi
Surat Yaasiin ayat 37 dan 38 :
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
“Dan suatu tanda bagi mereka adalah malam, Kami tinggalkan siang dari malam itu, maka dengan serta merta dalam kegelapan.”
Tanda Bahwa Matahari Mengitari Bumi
“Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.”
So, matahari berjalan, beredar. Matahari tidak diam dan tidak hanya berputar pada porosnya seperti yang di gambarkan oleh NASA.


Sumber : https://www.melinweb.com/tanda-bahwa...engitari-bumi/
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------




www.sinaran-training.com
Email : [email=info@sinaran-training.com]info@sinaran-training.com[/email]
Alamat : Jl. Tarumanegara, Cireundeu, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Diubah oleh Uthe18
iya tapi hanya mimpi emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di