alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Tegas, Jokowi Meminta Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia Dilaporkan ke Bawaslu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb00beac342bb73295cf20e/tegas-jokowi-meminta-temuan-surat-suara-tercoblos-di-malaysia-dilaporkan-ke-bawaslu

Tegas, Jokowi Meminta Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia Dilaporkan ke Bawaslu

Tegas, Jokowi Meminta Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia Dilaporkan ke Bawaslu
Kabar tercoblosnya ribuan surat suara di Selangor Malaysia melahirkan simpang siurnya isu tersebut. Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo pun turut meresponnya.

Jokowi mempersilakan pihak manapun untuk melaporkan ke Bawaslu jika terbukti ada pelanggaran, termasuk dugaan adanya surat suara yang telah tercoblos di Malaysia.

"Ya dicek sajalah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu," kata Jokowi setelah acara 'Silaturahim Kebangsaan Jokowi' di Hotel Bhumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4), sebagaimana dikutip dari Antara.

Menurut capres nomor urut 01 itu, mekanisme pelaporan jika terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu sudah sangat jelas. Setiap pelanggaran harus diselesaikan dalam koridor yang sudah diatur dalam peraturan.

Terdapat mekanisme yang jelas jika terjadi pelanggaran, sehingga tidak perlu siapapun membangun persepsi publik dan membuat kegaduhan.

Dengan begitu, Presiden mengimbau semua pihak agar tidak memperkeruh suasana dengan isu-isu yang meresahkan menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019.

Hingga kini, kita memang belum mendapatkan kejernihan atas kasus ini. Penyelidikan masih dilakukan, karenanya pelaku dan motifnya belum diketahui.

Oleh karena itu, kita seyogianya berhenti menyebarkan isu simpang siur dan sabar menunggu hasil investigasi dari penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan. Mari kita kawal agar tidak merusak proses Pemilu yang sudah dijalankan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di