alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Aplikasi AR Untuk Mempelajari Anatomi Tubuh Manusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0090ce83c7218df5057ff/aplikasi-ar-untuk-mempelajari-anatomi-tubuh-manusia

Aplikasi AR Untuk Mempelajari Anatomi Tubuh Manusia

Perusahaan perangkat lunak medis meluncurkan AnatomyX, platform augmented reality tingkat perusahaan untuk HoloLens dan Magic LeapOne yang menargetkan universitas dan rumah sakit pendidikan untuk tujuan studi anatomi, fisiologi, dan patologi.

Platform ini memasok model 3D terperinci dari lebih dari 5.000 struktur anatomi yang dihasilkan dari data CT dan MRI dari pasien sungguhan. Siswa dapat berinteraksi dengan model melalui gerakan tangan dan lebih dari 100 perintah suara. Menggunakan Magic Leap One, pengguna juga dapat memanfaatkan pengontrol 6DoF untuk memanipulasi model.

“AnatomyX telah berkembang dari aplikasi ke platform yang kaya untuk studi interaktif anatomi manusia,” kata Jennifer Esposito, wakil presiden kesehatan di Magic Leap, dalam sebuah pernyataan.


Perusahaan telah melaporkan hasil positif melalui program percontohan AnatomyX awal. Di antara siswa yang berpartisipasi, 90% berpengalaman melaporkan peningkatan pemahaman tentang materi pelajaran dan pengalaman kelas yang lebih baik.

Bulan lalu, Medivis juga menutup putaran pendanaan 2,3 juta dolar untuk membantu memperkenalkan aplikasi seperti SurgicalAR, yang memungkinkan ahli bedah untuk melihat data pencitraan medis melalui HoloLens.

Faktanya, Medivis adalah yang terbaru dalam barisan panjang perusahaan perangkat lunak yang memanfaatkan HoloLens untuk solusi medis. Oleh karena itu, ketersediaan AnatomyX pada Magic Leap One akan membantu Magic Leap bersaing dengan HoloLens pada hari-hari awal yang penting ini dari pasar AR perusahaan yang sedang berkembang. Selain itu, perangkat lunak semacam ini dapat berfungsi untuk memperkenalkan perangkat keras AR ke gelombang profesional medis berikutnya, yang keakraban dengan satu headset atau lainnya dapat lebih lanjut mempengaruhi adopsi platform AR ini di lingkungan praktis.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di