alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Salahkah Profesi Ini ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb00784d4397221275a730f/salahkah-profesi-ini

Salahkah Profesi Ini ?

Salahkah Profesi Ini ?

Kalian pasti tahu pemulung ? Ya kalian pasti tahu profesi ini. Disini saya coba jabarkan sebelumnya apa itu pemulung. Pemulung adalah orang yang memungut barang-barang bekas atau sampah tertentu untuk proses daur ulang. Profesi ini sering dianggap memiliki konotasi yang negatif.


Namun, profesi pemulung itu dibagi 2 jenis yaitu :

1. Pemulung lepas, yang bekerja sebagai swausaha
2. Pemulung yang tergantung pada seorang bandar yang meminjamkan uang ke mereka dan memotong uang pinjaman tersebut saat membeli barang dari pemulung. Pemulung berbandar hanya boleh menjual barangnya ke bandar.

Jangan pernah menganggap sebelah mata dengan profesi ini. Dibalik sosok seorang pemulung banyak sisi positif yang bisa kita ambil.


Salahkah Profesi Ini ?
1. Pekerja Keras

Seorang pemulung bisa dikatakan sosok yang pekerja keras. Mereka berjalan dari satu tempat ke tempat yang lain mencari rejeki yang berjarak cukup jauh. Tanpa lelah mereka menelusuri jalan-jalan yang dilaluinya dan tak luput pandangan matanya dari barang-barang yang berada disekitarnya yang berharap bisa jadi pundi-pundi rupiah. Pastinya barang-barang yang sudah tidak dipakai oleh pemiliknya.


2. Sabar

Kadang banyak cobaan yang harus dilaluinya ketika dia bekerja. Dengan panasnya terik matahari, debu dan asap, derasnya hujan tetap ia lalui dengan sabar. Bahkan tak kadang cemooh dari orang-orang sekitarnya tentang profesinya.


3. Etos Kerja Yang Tinggi

Mereka menyadari dengan profesi haruslah memiliki etos kerja yang tinggi. Ibaratnya bila mereka tidak memiliki etos kerja yang tinggi mereka tidak akan mendapatkan pundi-pundi rupiah untuk biaya hidup mereka ataupun hanya untuk makan hari itu saja.


Jangan pernah berpikiran bahwa profesi ini selalu diibaratkan dengan konotasi negatif. Karena tak sadar secara tidak langsung kita pun merasa bersyukur berkurangnya kadar kuantitas keberadaan sampah.

Menurut saya pribadi profesi ini lebih mdari ngemis. Dikarenakan dengan mulung kita berusah sendiri mencari rezeki bukan meminta-minta di jalan


Salahkah Profesi Ini ?

Semoga kita dapat belajar dari sisi positif profesi tersebut.

Terima kasih sudah mampir ke thread simpel ane.

emoticon-Cendol Gan


Sumber : Wikipediadan Pemikiran Ane Pribadi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
engga lah, Mereka kan kerja..
dari pada yang kerja males tapi ngarep punya duit ... emoticon-Ngakak
Yang salah itu kalau profesi ini dijadikan sumber mata pencaharian utama.
Quote:

Sama kyk ane brarti Gan emoticon-Cendol Gan
Quote:

Oh jadi profesi ini enaknya sampingan ya Gan
lebih mulia daripada ngemis
untuk pemulung di seluruh indonesia,ane ucapkan
salam olahraga !
Quote:


Setuju tuh Gan "lebih mulia" emoticon-Shakehand2
asal mulungnya jangan di rumah orangemoticon-Ngacir
Quote:

Itu mah beda lagi Gan
Quote:


wkwkwkwkwk betul betul betul
enggaklah tapi yang mulung nyambi maling emang pantas dihajar, udah sering nih dilingkungan gue masa sepeda bisa dipake diembat cuma karena ditaruh pekarangan belakang emoticon-Marah:
Quote:


Asal jangan main hakim sendiri ya Gan
tapi mereka suka dilihat sebelahh mataaaaaa
Quote:


Nah itu dia Gan, ane mah yg penting halal Gan toh juga dia ga minta2 atau ngemis
Quote:


Nah justru.. Ini baru bener.. Giliran yg making duit rakyat ajaaa..
Quote:

kalo maling duit rakyat mah parah Gan
Quote:


Nahh justruu..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di