alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Kronologi Penggerebekan Puluhan Ribu Surat Suara Tercoblos di Selangor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb00659f4d6957ae65a342f/ini-kronologi-penggerebekan-puluhan-ribu-surat-suara-tercoblos-di-selangor

Ini Kronologi Penggerebekan Puluhan Ribu Surat Suara Tercoblos di Selangor

Ini Kronologi Penggerebekan Puluhan Ribu Surat Suara Tercoblos di Selangor

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menjelaskan kronologi penggerebekan penyelundupan surat suara Pemilu 2019 di Malaysia.

Melalui keterangan tertulis, Kamis (11/4), Yaza mengatakan bahwa dia menerima aduan dari seorang relawan sekber satgas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang bernama Parlaungan melalui pesan whatsapp.

Pesan tersebut menjelaskan dugaan penyelundupan surat suara yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Setelah menerima laporan tersebut, Yaza bersama seorang anggota Panwaslu KL Rizki Israeni Nur menuju ke lokasi surat suara diselundupkan yang beralamat di Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor.

Tempat tersebut merupakan sebuah toko yang sudah dipenuhi dengan surat suara yang berada di dalam bag diplomatik sebanyak kurang lebih 20 buah, 10 kantong plastik hitam dan kurang lebih lima karung goni berwarna putih dengan tulisan Pos Malaysia.

“Diperkirakan jumlah surat suara yang berada di lokasi pertama sejumlah 10-20 ribu buah dan jumlah yang kurang lebih sama juga berada di lokasi kedua,” kata Yaza, dikutip Antara.

Berdasarkan sampel yang dibuka di lokasi pertama semua surat suara telah dicoblos pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, sedangkan surat suara legislatif sudah dicoblos untuk Partai Nasdem dengan caleg DPR RI nomor urut 3.

Pukul 13.30 sebanyak enam orang dari Polis Diraja Malaysia perwakilan Sungai Tangkas datang ke lokasi untuk meminta keterangan dari beberapa saksi yang berada di lokasi tersebut.

“Berdasarkan keterangan yang diperoleh, polisi merekomendasikan untuk pihak Kedutaan Besar RI mengambil semua surat suara di lokasi penyimpanan tersebut,” ujar Yaza.

Pukul 14.20 polisi Malaysia memasang garis polisi di kawasan tersebut.

Pukul 14.30 Panwaslu Kuala Lumpur menerima informasi tambahan dari anggota satgas BPN Prabowo-Sandi mengenai lokasi lain yang menjadi gudang penyimpanan surat suara metode pos.

Lokasi tersebut berada di sebuah rumah di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor, yang berjarak 15 menit perjalanan dari lokasi pertama.

Panwaslu Kuala Lumpur belum pergi ke lokasi tersebut karena langsung menuju ke Balai Polis Sungai Tangkas untuk membuat laporan kepolisian terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu.

Saat ini laporan sudah diterima oleh pihak kepolisian Sungai Tangkas dan sedang dalam tahap pemeriksaan.

Pukul 17.00 Panwaslu Kuala Lumpur tiba di lokasi kedua dan langsung menuju ke lokasi penyimpanan surat suara.

Kali ini Panwaslu menemukan 158 karung yang masing-masing berisi 216-230 lembar surat suara yang sudah tercoblos.

Seperti di lokasi pertama, surat suara yang dicoblos di lokasi kedua yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dengan calon legislatif DKI Dapil 2 Partai Nasdem nomor 2. Terdapat juga beberapa lembar surat suara tercoblos calon legislatif Partai Demokrat nomor urut 3.

Jumlah keseluruhan surat suara di dua lokasi sebanyak 40-50 ribu lembar surat suara.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Wokey deh
tempat k2 pinter, di kasih beberapa dari demokrat biar jadi tertuduh juga..
kwwkkwkw
Salam hulahi sontoloyo

Sron, amplop sudah disebar belom?

emoticon-Big Grin
terus yang nyoblos itu siapa?????? apa iya pemilih disana diam saja ga dikasih kesempatan memilih?????



emoticon-Motret
Quote:


coba tanya mbak ketua bawaslu emoticon-Big Grin

nunggu hasil investigasi dulu....

pengen tau bisa panjang gak nih kasus...

mudah2an hasil investigasinya bisa manjang...
harusnya bukti dah ada, motif dah jelas, tinggal pelakunya siapa....
harus dikawal terus jangan sampe balik badan kyk akp sulman....
davin kirana? anak surya palo yg kecoblos disana?

disini spanduk dia dimana mana..banyak banget spanduk dia,.gede² lagi..tajir banget keknya..
Diubah oleh redgondar
kemenangan prabowo - sandi sudah di depan mata, kubu sebelah semakin panik
kasusnya bisa terkuak sebelum pemilu ngk nih?
ada puluhan ribu surat suara tercoblos ASLI di MALAYSIA, tidak menutup kemungkinan ada juga puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan jutaan surat suara tercoblos di negara2 laen dan tentunya indon? batalkan pilpres ganti semua calon yang tersedia, ngoahahahahah

pilpres sampah menghasilkan sampah....lue mau dipimpin oleh sampah
Quote:


yoi..d roxy gede bgt sebelahan sama bannernya grace...gua kira siapa ni davin kirana..keknya sih muda...br tau klo trnyata anaknya yg punya Lion group dr berita di kaskus...wkwkwk
Quote:


Si Yaya emoticon-Cape d...
Quote:


kesimpulan :
1. pelapor nya team 02
2. sang mbak sebagai ketua bawaslu lupa membawa saksi khusus nya dari team 01
3. penggrebekan ke 2 .. kondisi nya sdh di masukin ama team dari 02
4. siapa keluarga yg menepati gedung nanti di tanyakan lagi
5. siapa yg bayar tukang coblos ... nanti di cek lagi
Btw semoga kasusnya cepat clear.

Btw lagi jangan sebar hoax ya.

Ini Kronologi Penggerebekan Puluhan Ribu Surat Suara Tercoblos di Selangor
rencana ini sudah bocor dari jakarta
tim 02 ngawasi lokasi nunggu kira2 sudah dicoblos trus digrebeg

intelnya wowo boleh juga emoticon-thumbsup
Quote:


Mirip gak sih?
Apa orangnya sama?

Ini Kronologi Penggerebekan Puluhan Ribu Surat Suara Tercoblos di Selangor
Ini Kronologi Penggerebekan Puluhan Ribu Surat Suara Tercoblos di Selangor
Cebong kagak ada komentar wkwkwkwkw
Balasan post becakmini.v7
gk usah fitnah orang
yg agan tunjukkan itu cuma orang2 lugu

kalo ini ulah kubu 02 coba beberkan skenarionya gimana
pinter banget ni mah kampret... se goblok²nya org klo mau main curang mah ngapain di videoin? trs yg nyoblos pke wajah sumringah gitu seakan² tau klo akan disebar tuh video .... ulah kampret detected emoticon-Traveller gembok
Diubah oleh BeeGaskinz
Yang ane bingung... boleh ya grebek properti orang di negara lain tanpa ada polisi?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di