alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ini Nih Gak Enaknya Punya Motor Mahal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb005aef4d695700054907f/ini-nih-gak-enaknya-punya-motor-mahal

Ini Nih Gak Enaknya Punya Motor Mahal

Ini Nih Gak Enaknya Punya Motor Mahal

Mungkin banyak di antara Sobat yang pengen banget punya motor premium, baik jenis skutik, sport, naked, dan sebagainya. Tapi, karena dana yang dimiliki terbatas, ya jadi harus mengurungkan niat buat punya motor kayak gitu.

Punya motor premium tuh tetep ada gak enaknya, Sob. Kalau soal perawatan sih gak ada masalah, karena orang yang punya motor premium umumnya isi dompetnya cukup tebal. 

Tapi, pemilik motor premium butuh usaha lebih besar waktu mau menjual motornya, dibandingkan motor-motor standar, apalagi skuter matik. Karena, pembeli motor premium gak sebanyak motor-motor regular yang kapasitas mesinnya di bawah 150 cc, jadi butuh waktu lebih lama buat jual motor premium.

Dealer penjual motor premium jumlahnya juga kalah banyak dibandingkan dealer yang jual motor-motor kecil. Karena itu, pemilik motor premium harus mencari dealer atau media penjualan motor yang segmentasinya sesuai dengan jenis motornya. 
 
Sebenarnya gak masalah memasarkan motor premium di website penjualan motor regular, seperti OLX, Jualo, Mobil123, Carmudi, atau Jubelmoto. Mungkin saja ada orang yang lagi cari motor premium di website tersebut. Tapi, sekali lagi, pemilik motor harus bersabar. 

Kalau mau lebih cepat jualnya, masuk ke dalam forum-forum tempat komunitas motor premium berkomunikasi, biasanya ada di Facebook, Kaskus, dan sebagainya. Ada saja pemilik motor premium atau orang yang baru mau main motor premium yang lagi cari motor.

Oh ya, pemilik motor premium biasanya lebih melek soal spesifikasi dan kualitas motor. Jadi mendingan jelasin sejelas-jelasnya soal kondisi motor, minusnya apa saja, jadi nentuin harganya lebih enak.

Intinya, jual motor premium itu harus di tempat atau media yang sesuai. Kalau dijual berbarengan dengan motor reguler, sebenarnya tetap bisa,  tapi harus sabar nunggu pembeli yang serius. Kalau cuma yang "pengen" sih banyak...emoticon-Big Grin

Sumber Foto: Medcom.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
iya, kalau salah tempat mah ga ada yg beli karena buyer bilang kemahalan.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di