alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb00550af7e93777a36fc8f/bawaslu-memastikan-surat-suara-tercoblos-di-malaysia-adalah-asli

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mochammad Afifuddin memastikan bahwa surat suara tercoblos yang ditemukan di Selangor, Malaysia, adalah asli. Surat suara itu tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden urutan No 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Surat suara untuk pemilihan legislatif tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem.

Berita terkait: Respons Jokowi Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Hal itu, kata Afifuddin,  sudah terkonfirmasi oleh jajaran Panwaslu Kuala Lumpur yang mendatangi lokasi penyimpanan surat suara tersebut. "Dalam konfirmasi jajaran kami, PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) sudah dipastikan dan dijawab huruf tebal, dia pastikan (surat suara tercoblos itu) asli," ujar dia dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis, 11 April 2019.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menjelaskan kronologis temuan  surat suara tercoblos yang rekaman videonya sudah viral di media sosial. Dia mengatakan bahwa awalnya menerima pengaduan dari seorang relawan Sekber Satgas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Malaysia Prabowo-Sandiaga perihal surat suara tercoblos itu.


"Relawan BPN bernama Parlaungan itu melapor melalui WhatsApp soal dugaan penyeludupan surat suara yang dilakukan oknum tertentu," ujar dia kepada Tempo. Yaza bersama seorang anggota Panwaslu Kualu Lumpur, Rizki Israeni Nur, langsung berangkat ke lokasi untuk menelisik lebih dalam.


Menangapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan TKN sudah mendelegasikan anggotanya untuk mengecek kabar adanya surat suara tercoblos tersebut. Selain TKN, Hasto juga mengirimkan anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengawal.

Hasto mengatakan Malaysia merupakan daerah yang sudah lama mereka antisipasi, salah satunya dengan mengirim tim-tim khusus. “Sejak awal kami sudah antisipasi dari berbagai upaya-upaya untuk mendelegitimasi penyelenggara dengan berbagai hal seperti itu.”


https://nasional.tempo.co/read/11948...aUtama_Click_5

nah... bawaslu udah bilang ini surat suara asli... tapi yaaa.. seperti biasa... nastaik pasti ngeles lagi tho... 

pokokkknyaaa... Boleh ngapain aja asal dukung wiwi... karena... pasti dibelain sama nastaik...

Mau korupsi? Bolehhhh
Mau curang nyoblos surat suara? boleeeeeeehhhhh
Mau nyiram air keras ke petugas kpk? Boleeehhhh
Mau kampanye padahal statusnya pns? Boleeehhh
Mau jadi Gubernur yang jelas2 udah ngelanggar UU Pemilu tapi tetep santai dan anti dihukum? Boleeeehhhh
Mau bagi2 duit... Pas kampanye? Boleeeeehhhh
Mau serangan fajar? Boleeeeeehhhhh
Mau bagi2 sembako? Boleeeeeehhhhh
Mau ngapain ajaaaa boleeeeeehhh
Asaaaalll dukung wiwi yaaaa

Hip hip horaaayyy
Diubah oleh silentground
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
kemungkinann masih 50 :50

antara :

tim 02 yang goblok atau kirana yang gobloknya keterlaluan.
Balasan post baiquni.banksat
kenape yang salah 02?

oh iya...

kalo 01 gak mungkin salah... 01 sang maha benar... gak mungkin salah...
ya gpp....

tinggal diulang....

ganti yg baru....

klo ada yg melanggar hukum tinggal dicari dan diproses....

nyoblosnya dilanjut.....




heboh amat......

emoticon-Recommended Seller

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Asli bray
KPU harus jelasin ini bagaimana.
Dah mau pencoblosan.
Langsung segera tangkap itu pelaku2 di video yang nyoblos2in.
Logika aja....
Rakyat jelata ga mungkin punya akses ke surat suara asli... Hanya kroni2 penguasa yg bisa....

Tp itu semua tdk akan mempengaruhi otak cebonger.... Krn udah konslet dr dulu
Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli
Diubah oleh kaka10ciao
jadi begini sodara2 sekalian di hari jumat yg mulia ini ...

setelah ane membaca selidikan dari el diablo memang benar surat suara yg tercoblos adalah resmi
tapi
ada skenario utk membuatnya menjadi seakan2 kecurangan oleh kubu 01
jadi ada 2 lokasi yg saling berbeda dijadikan 1 berita utk mendukung narasi ini
yg 1 lokasi beneran surat suara yg tercoblos hasil pemilu yg telah berlangsung dgn hasil macem2 ada 01 & 02 yg tercoblos demikian juga dgn pilegnya macem2 parte & caleg yg dipilih
tapi dikondisikan rame waktu penemuan surat suara yg di coblos 01 padahal dari video awal ada yg sudah membuka surat suara juga tapi gak diumumkan sepertinya yg tercoblos 02
lokasinya di ruko dgn banyak org masuk paksa & ada kantong bertuliskan pos malaysia
kemungkinan ada surat suara yg bocor ntah bagaimana sehingga bisa ngumpul di 1 lokasi yg tidak wajar (ruko?) ini harus diselidiki

lokasi ke 2 adalah dimana ada video ibu2 lagi nyoblos surat suara yg banyak kejanggalan itu
seperti disuruh kabur oleh yg ngamera lalu mereka ogah2an selow mamen
lalu kantung2 pos malaysia diganti kresek item yg secar sekilas mirip karena sama2 item tapi ini hanya utk menyamarkan seakan2 ada di lokasi yg sama
yg laennya kertas suara yg ditunjukkan adalah hasil scanning yg di print karena tidak sempurnanya huruf di surat suara
& yg paling utama tidak ada tanda tangan ppln
utk surat suara luar negri pasti ada ttd ppln di surat suaranya diatas gbr capres & cawapres

jadi ada 2 kejadian berbeda yg digabung jadi 1 utk menarasikan 01 curang
1 lokasi tempat surat asli yg sudah tercoblos 1 lagi lokasi utk memframing sedang ada kegiatan pencoblosan ilegal
dijadiin 1 biar kliatan ilmiah
apalagi panwaslu selangor sudah menyatakan surat suaranya asli
ya memang asli karena yg di lokasi 1 adalah surat suara yg sudah tercoblos secara resmi yg ntah knapa bisa mampir di tempat itu
itu yg harus diselidiki

sementara di lokasi 1nya lagi sengaja di narasikan ibu2 lagi mencoblos surat suara (yg ini palsu)
lalu digabungkan seolah2 ini 1 lokasi
ada yg lagi mencoblos & ada hasil coblosan

mengerikan skenarionya ... emoticon-Busa
utk lebih jelas silahkan merapat ke twit eldiablo digembok asli
Balasan post kinonotabi
pokokkknyaaa... Boleh ngapain aja asal dukung wiwi... karena... pasti dibelain sama nastaik...

Mau korupsi? Bolehhhh
Mau curang nyoblos surat suara? boleeeeeeehhhhh
Mau nyiram air keras ke petugas kpk? Boleeehhhh
Mau kampanye padahal statusnya pns? Boleeehhh
Mau jadi Gubernur yang jelas2 udah ngelanggar UU Pemilu tapi tetep santai dan anti dihukum? Boleeeehhhh
Mau bagi2 duit... Pas kampanye? Boleeeeehhhh
Mau serangan fajar? Boleeeeeehhhhh
Mau bagi2 sembako? Boleeeeeehhhhh
Mau ngapain ajaaaa boleeeeeehhh
Asaaaalll dukung wiwi yaaaa

Hip hip horaaayyy

emoticon-Wkwkwk
wkkwk presiden goblog, palanya ditoyor2 nurut aja yg pnting 2 periode.. emoticon-Wkwkwk
1 hal yang perlu di pertanyakan adalah ..

tindakan mbak nganu sebagai ketua bawaslu cabang malaysia yang langsung membuka wacana baik lewat wawancara atau koment yg menyatakan kartu sdh di coblos

tanpa perlu menunggu investigasi baik dari pihak peserta pemilu, KPU atau bawaslu pusat
ketua panwaslu malaysia nya pendukung siapa? udah jelas kan hasil nya ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Balasan post silentground
klo dukung om Wowo denger² koruptor bakalan dapet pensiun ya omm...
kalau beneran pejabat di era om Wowo nanti bakalan tambah banyak donk yang jadi koruptor...

abisnya dapet pensiun sih
emoticon-Wakaka
Quote:

enggak juga ... ane liat dgn mempelajari hal2 yg logis
misal surat suara luar negri harus ada ttd ppln itu memang benar
liat video yg menunjukkan gbr kertas suara yg sudah tercoblos di adegan 2 gada ttdnya & print out hasil scannya kasar emoticon-Big Grin

coba bandingkan saat hoax ratna
si tompi yg dokter spesialis kosmetik sudah menerangkan bahwa dari foto itu hasil dari operasi wajah pada gak percaya kan?!
baru kebongkar setelah polisi buka cctv kliniknya & pengakuan staff klinik

kecurangan ada di 2 kubu ane akui
ada serangan money politik di 2 kubu juga
tapi gak seberani ini berskenario utk menjatuhkan salah satu paslon
kalo ini sudah tailored dgn bagus
lokasi di malaysia otomatis polri butuh waktu karena bukan di negara sendiri sedangkan coblosan sudah dekat artinya hasil penyelidikan tidak beisa kelar sebelom pemilu
hal ini bisa dijadikan bahan utk menjatuhkan 01 sebelom coblosan
ada panwaslu ikutan ngasih statemen jelas ok ini
apapun yg terbukti nanti pasti sudah selesai tanggal coblosan sudah terpenuhi misinya
Balasan post kinonotabi
Bong... Coba lu baca lagi berita terbaru...

Ituuuu panwaslu... Udah bilangggg... Itu surat suara asli... Hadeeeehhhhh
Balasan post silentground
pret baca post ane yg awal ... itu memang aseli siapa yg bilang palesu???
ada 2 lokasi berbeda
yg 1 aseli hasil coblosan resmi yg sudah dilaksanakan
yg 1 palsu
digabung seolah2 jadi 1 kesatuan

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli
Diubah oleh kinonotabi
Balasan post cor7
Maksudnya begini:

"Pada saat berpidato dalam kampanye akbar di GBK itu, Prabowo sempat mengatakan akan meminta para koruptor bertobat dan mengembalikan uang negara. Selain itu, Prabowo menyebut para koruptor itu akan diberi dana pensiun."

Ya mendinglah... Duit negara balik... Semua pelaku korupsi ditangkep...

Daripada duitnya di garong partai terkorup dan bos mebel... Terus duitnya dijadiin modal serangan fajar...

emoticon-Ngakak
Diubah oleh silentground
Balasan post kinonotabi
Eh tonggg kalo lu penasaran... Lu ke malaysia... Itu surat suara asli yang di coblos ilegal lagi di jagain polisi malaysia... Lu liat sendiri aje ada surat suara palsu nggak? Dan lagi yang grebek itu panwaslu braiiiiii... Bukan timnya si wowo doang... Paham nggak?
Quote:


gobloknya, surat suara bole asli yg penting siapa pelakunya.
jam tangan ane ilang, ketemunya di kamar ente, apa berarti ente pasti pelakunya??
Balasan post silentground
tiiing ... baca pelan2 ada 2 lokasi
yg 1 asli ane ulangi ASLI itu yg diojaga polisi malaysia karena kok bisa surat suara asli bisa ada disana?
jadi panwaslu bener itu asli ane ulangi ASLI

yg palsu di lokasi ke 2



... coba deh mlipir ke tritnya eldiablo kalo masih ada kuota
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di