alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Hidup Ane Lagi Krisis Gan. Yg Mau Ngasi Advice Masuk!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb002af6df231677f25b551/hidup-ane-lagi-krisis-gan-yg-mau-ngasi-advice-masuk

Hidup Ane Lagi Krisis Gan. Yg Mau Ngasi Advice Masuk!

Pikiran bunuh diri itu wajar ga sih gan?


Lagunya R.E.M yg everybody hurts, ga berenti muter di Joox. Belum sembuh luka hati karena putus dari pacar yg udah taunan bersama. Skripsi yg ga kunjung selesai, belum dapet perusahaan yg bisa di teliti. Blm lagi ortu yg ngeluh, biaya semester akhir sampe kelulusan mahal bgt.

Nyari kerja blm ada yg dapet. Ortu bisanya nyalahin. Mental udah kyk di presto aja.

Tempat tidur jadi tempat ter-aman. Mager ngapa2in. Bertegur sapa sm temen2 pun enggan. Buka socmed takut, takut mantan muncul ama pacar barunya.

Hidup lagi terasa buntu buat ane gan. Mau cerita sm ortu, mereka malah nyalahin. Ane ga dapet2 kerja dipojokin. Ane ngojek katanya calon sarjana cuma bisa ngojek.

Disaat rapuh kek gini, pacar juga ninggalin, milih cwo lain. Ane udh nyoba ibadah, berkurang kegalauan ane cuma masih ada. Ane gatau harus apa gan emoticon-Mewek

Berat banget bangkitnya. Ane mgkn lagi ngalamin quarter life crisis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2



Sukses yang Sejati Itu Dibangun Setiap Hari, Setiap Bulan, Setiap Tahun!

Justru saat semua omongan orang "calon sarjana ngojek" pandangan mereka kayak gak bakal jadi apa-apa bukannya jadi penyemangat untuk ente kalau kata-kata itu bisa dipatahkan?

jangan kebanyakan mager gan, bangun pagi olahraga, mandi, akan dapet smangat baru
lupakan dahulu urusan cinta, kerjakan skripsi rasakan sensasi lulus dari skripsi emoticon-thumbsup

ane pernah mengalaminya kok beda rasanya pkoknya ngerjain dengan tertatih2 emoticon-Big Grin

edit: lebih cocok di H2H gan kalau mau curhat emoticon-thumbsup
SFTH biasanya yg berkelanjutan ceritanya
Diubah oleh rendyconan
usaha aja gan...ane pernah ngalamin nganggur cukup lama dulu...ya intinya tetaplah berusaha dan berdoa...

susah untuk ngejelasin nya mau sampe kapan dapet kerjaan...intinya jangan oernah menyerah kalo kirim lamaran...

percaya hukum probabilitas semakin banyak lamaran yang agan kirim pasti ada 1 yg nyantol...

kalo nda salah inget ane bikin 60an surat lamaran kerja dan puluhan interview akhirmya ada 1 yg dapet dan itu mengubah jalan hidup ane sampe sekarang menjadi orang mapan...
Quote:


Makasi gan vdeonya inspiratif. Ohya mangap salah kamar
Quote:


Setuju... Yg namanya hidup pasti ada tantangannya gan...jangan pernah menyerah agan fokusnya ke solusinya bukan ke masalahnya
"Calon sarjana ngojek?? ga pa2 gan,kan cuman sementara yg penting halal..nanti klu agan udah sukses nantinya,kan jadi cerita hebat ke anak cucu nanti.. Trus jgn mager gan, yg ada makin tertekan justru..jalan2lah bareng teman klu ga jalan sendiri juga ga pa2,siapa tau ketemu rejeki atau jodoh hehehe
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
wahhhhh.... jangan salah. coba cek penghasilan gojek jaman now. 1hari bisa dapet 1jt bisa lebih gan.
Lagian masih calon ini. di tempatku calon sarjana malah jadi ob. fine" aja itu gan. Orang" itu, bisanya cuma kritik doang. Tapi kalo udah liat hasilnya gede. Baru mreka diem, trus muji" kita gtu. Kalo saran ku sih, kalo ada peluang ikut semacam gojek, ikut itu aja dulu. Soalnya yang keliatan cepet dapat uangnya. Yang instan yaitu, kan tadi bilangnya butuh uang. Masalah usaha gpp kalo mau nyoba. Cuman di awal" pasti sepi duluan, kan babat alas itu susah gan. Mulai dari nol, dan pasti lama, gk bisa sulapan. Langsung rame, uang banyak. Jadi butuh proses.
anda terperakap dalam diri anda sendiri.... krn anda mengangap diri anda dalam krisis... Masi banyak orng orng yg berada dalam posisi yg lebih sulit dari anda... kenapa anda bergitu pesimis seolah dunia mau kiamat. selesaikan masalah anda satu persatu fokus pada 1 hal. set prioritas dalam masalah anda... urusan pacar belakangan diputusin anggap aja dia belum beruntung. kalau gue liat lu punya masalah terpenting sekarang selesaikan skripsi. Usaha lah banyak cara kok buat selesaikan skripsi bagi yg perna kuliah pasti tau. kedua ..selesaikan masalah pendapatan mau ojol kek mau dagang online kek mau jadi tukang parkir kek perduli amat kata orng. emang nya mereka mau kasi lo duit buat makan? kalau mereka nga ngasih duit buat apa mereka komentari sesuatu yang halal yg kita kerjakan. lebih kuat dan tegar jadi cowo... jgn krn omongan sedikit langsung loyo
jangan bunuh diri

jangan pernah ngelakuin hal permanen untuk hal yg temporer
Yaps ini tips dari Ane gan.
1. fokus selesain skripsi nya yakin harus bisa gan, seorang laki harus bisa menyelesaikan apa yg ia mulai. kalo niat mah pasti bakal ada jalannya gan. ente dikampus gak sendiri toh. minta tulung dosen juga sabi. pasti masih ada gan tangan2 baik di dunia ini.
2. dulu ane juga gitu gan saat itu posisi baru lulus kuliah nyari kerja gak dapet2. sampe bokap nyinyir katanya IP nya diatas 3 buktinya apa. tau apa yg terjadi ? ane down gan merasa dunia ini gak adil. masa temen ane yg Ip nya kecil cepet2 aja tuh dpt kerjanya. kata nyokap ane mungkin kurang doa dan terus ane sesumbar ah saya udah berdoa terus tiap abis sholat bahkan temen saya aja yg gakpake doa dapet kerja. Setelah itu ane nangis dan sadar akan kesombongan itu. Tuhan maha adil dan Ia cuma butuh effort seorang hamba aja. karena
kita ditakdirkan pada jalan dan rintangan hidup masing2.
3. apa salahnya ngojek gan ketimbang nadahin duit dari ortu. ane juga pernah meskipun saat itu ane ngumpet2. tapi jujur suatu saat pengalaman keras ini akan menjadi tolak ukur serta cerita yang baik kelak.
4. ane juga pernah gan hancur sehancur2nya gara2 cewe entah kalo dibilang lebay iya sih tapi itu sebuah perasaan yang tdk bisa
di bohongi. lalu ane sadar bahwa sakit hati adalah cara yang baik untuk membangkitkan motivasi. disaat ane nyerah terhadap kehidupan ini ane ingat bahwa mereka sudah terbang sedangkan gue masih disini. maka gue harus bisa bangkit setidaknya bergerak utk tidak tertinggal terlalu jauh.
NB : Sebetulnya ane banyak nulis pengalaman2 serta statemen2 kehidupan ane gan. cuma entah kenapa dari dulu cuma jadi SR dan belum pede aja mau publis hehe
ayo gan bangkit !!
tar gua edit
tempat yg membuatmu bersyukur ad 3...kuburan, pasar, dan rumah sakit... kunjungi itu dulu ya... hidup cuma sekali... 😊
Quote:


Setuju om
lanjutin aja ngojeknya. buka sosmed, cari temen-temen lama agan. coba cari info lowongan dari mereka. Kali aja ada yg nyantol.

Pacar ninggalin.... Kebayang gak kl nikah kaya cewek model gitu gimana? Kl baru ketemu masalah kaya gini udah kabur. Kl udah kerja jg bisa cari lg. Fokus cari lowongan di semua sudut. Kl udah dapet gampanglah buat ngevve doang mah. Kadalin aja anak kuliahan. Anak sma kl perlu emoticon-Jempol

Seringin keluar rumah. Biar pikiran gak buntu. Ortu nyela doang? Itu mah standar, biasa.

Gw nikah dlm keadaan nganggur. Itu baru perempuan sejati. Bener2 terima apa adanya. Se ada adanya. Malu makan dari gaji istri? Semua laki yg betytyd pasti malu. Tp itu yg jadi pecut buat gw untuk maju.

Keluar rumah. Silahturahmi ke sodara sama temen. Kali ada kerjaan yg bisa lo dapet. Masalahnya, lo malu gak kerja di dari titik bawah?
Diubah oleh kakeksegalatahu
saran ane gan, jgn milih2 soal gaji kalo kerja apalagi freshgraduted semangat gan ente masih contoh orang yang beruntung bisa kuliah ..
Balasan post kakeksegalatahu
Quote:


jgn diajarin evve gan wkkwkw
iyaa krisis itu gan...
gk ada solusi yg betul2 pas gan,.,,
cuma perlu di hadapi aja...
tetap lanjutkan ibadah, usaha, dan kerja skripsinya gan,,,
ibadah jangan kendor, agan ngojek? gppa, lakukan dgn baik, jgn kendor, smbil cari kerjaan lain.
blm ada prshaan buat di teliti? jgn kendor, cari terus gan,,,
kan mslhny tgl skripsi blm nemu, ttp usaha aja, nti ketemu sndiri gan,,
Quote:


Iya gan, ane masih ngojek kalo lowong dan ga ujan. Makasi gan supportnya emoticon-Cendol Gan

Quote:


Iya gan ane harusnya lbh kuat dan tegar. Makasi advicenya emoticon-Cendol Gan

Quote:


Wahh lengkap banget nih gan masukannya. Asikkdah

Quote:


Ane ngojek sama lagi ngelamar2 buat part time pramusaji gan. Ga masalah kok kerja dari bawah.

Quote:


Iyaa gan mudah2n ntr dkasih jalannya sm Allah. Mgkn belom aja. Makasi gan udh mampir ngasi advice
mantab gan. intinya jgn putus asa. kl mau usaha lebih keras, pasti ada jalan.
move on itu butuh waktu gan... terus berusaha memperbaiki diri.

cewek ninggalin agan buat cowok lain, itu artinya dia bukan yang terbaik... akan ada hal baik setelah musibah.

tetap kuat ya gan... dan jangan pernah biarkan pikiran negatif menguasai...
Quote:


Makasih sist. Iya entah berapa lama lagi waktunya. Udh 6bulan masih aja kurang semangat. Ga sesemangat dulu pas masih sm dia. Dulu rsnya semangat bgt tiap hari ngojek sm kuliah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di