alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb001aa337f93578831b7a1/5-tanda-nyata-kalau-kamu-sebenarnya-sedang-stres-berat

5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat

5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat

Masalah dalam hidup memang sering terjadi, hal itu sering membuat kita stress dan banyak pikiran. Tapi kadang banyak dari orang yang berusaha menutupi apa yang sebenarnya ia rasakan. Karena terlalu lama mendem bisa jadi kamu gak sadar deh kalo ternyata kamu udah ada di tahap stres yang cukup berat.

Kalo udah gitu, bisa banyak hal yang keganggu loh. Biar gak kejadian, yuk coba kenalin lima tanda yang mengartikan kamu lagi merasakan stress yang cukup berat.  


1. Merasakan masalah pada sistem pencernaan
5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat
Saat stress tubuh kita akan melepaskan hormon CRH (Corticotropin Releasing Hormone) yang mampu menekan nafsu makan. Hal itu yang jadi penyebab orang yang stres akan sulit bahkan tidak bisa sama sekali mengkonsumsi makanan.

Selain itu stres juga dapat menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap infeksi, karena stres dikenal ampuh meningkatkan asam dalam perut hingga menimbulkan masalah pencernaan seperti sembelit dan diare. 


2. Susah untuk berkonsentrasi
5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat
Merasa sulit untuk berkonsentrasi dan fokus dalam mengerjakan tugas ataupun pekerjaan merupakan salah satu tanda jika kita mengalami stres berat. Hal itu disebabkan oleh kekhawatiran kita yang selalu berlebihan akan sesuatu dan membuat otot otot menjadi tegang hingga tidak bisa fokus. Jika kamu mengalami hal ini coba beri jeda dan sedikit beristirahat. 


3. Sering merasa sakit kepala dan pusing
5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat
Pusing atau sakit kepala terjadi bisa karena posisi tidur yang salah, tekanan darah rendah atau tinggi, dan hal lainnya. Tapi hal tersebut kadang bisa terjadi akibat stres yang berlebihan.

Stres ini terjadi biasanya saat kita emosi karena masalah yang ada dirumah atau tempat kerja. Untuk mengatasinya kita bisa meminum obat pereda nyeri dengan takaran yang dianjurkan dokter.

Namun, stres bisa kembali datang jika kita gak mencari jalan keluar buat mengatasi masalah yang menyebabkan kita stres.


4. Mengalami masalah saat tidur
5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat
Saat kita stres seluruh otot menjadi tegang sehingga kita merasa sulit untuk beristirahat karena dipenuhi oleh pikiran pikiran negatif. Ketika kamu sedang mengalami stres berat, mengidap insomnia dan sulit tidur adalah masalah yang sering dialami oleh orang yang sedang stres.

Kalau udah gini kita harus segera mencari solusi, misalnya dengan minum obat tidur sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Tapi kalo obat tidur gak manjur, satu satu nya jalan adalah berkonsultasi ke dokter.


5. Terjadi kerontokan rambut
5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat
Para ilmuwan telah sepakat menyimpulkan bahwa stres menyebabkan rambut rontok hingga bisa botak. Coba perhatiin gimana keadaan rambut rontok kamu, apakah masih diambang batas wajar atau terjadi sangat parah hingga kalian merasa rambut di kepala makin hari makin menipis. 

Stres memang jadi hal yang sulit untuk kita cari solusinya, tapi jangan menyerah dan terus berusaha ya. Karena hidup ini harus terus berjalan dan kita layak bahagia meskipun berbagai masalah datang menghadang. Terus semangat dan semoga bermanfaat!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat 6 Kemungkinan Kenapa Kamu Bisa Depresi dan Merasa Cemas

- 5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!

- 5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Stres Berat Jangan Diabaikan, Inilah 5 Tanda Kalau Kamu Sedang Mengalami Depresi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di