alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caff0be2f568d11ef0e31eb/jurnal-akuntansi-antara-kantin-sekolah-dan-murid

Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid

Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid


Assalamualaikum gan sis


emoticon-Hai
Tahes ?




Masa SMA, banyak yang bilang adalah masa paling indah dalam khazanah pendidikan. Setuju gak gan sis ? kalo ane sih yes, gak tau kalo bunda Maya
emoticon-Kaskus Banget

Mungkin disini para gan sis, udah melewatkan masa SMA, yang masih SMA , belajar yang rajin, biasakana sibuk belajar, jangan rebut gegara cowok ya adek adek. Eman kan kalo terkanal karena suatu hal yang buruk.
emoticon-Entahlah

Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan MuridJurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid

Nah kembali lagi nih ane bikin trit nostalgia tentang suatu hal yang sangat erat dalam kehidupan SMA. Suatu tempat dimana menjadi tujuan pelarian sebagian besar murid. Tempat dimana menjadi tempat sebagian murid untuk menyambung semangat. Apalagi kalo bukan
Kantin sekolah.
emoticon-Ngakak

Disinilah perputaran uang terbesar di SMA terjadi, banyak transaksi yang dilakukan oleh pelaku usaha , emak kantin, dengan para pelanggannya, dan jika diliat dari pandangan ekonomi akuntansi, pasti ada yang sudah bisa dibuatkan jurnal akuntansi, yang isinya seperti ini.


Spoiler for caution:



emoticon-Shakehand2





Akun Jasa Makan Diterima Dimuka


Udah pada tau kan artinya ? yup. Itu berarti gan sis dapet makan dulu dan bayarnya nanti. Banyak motif yang dapat mempenguruhi terciptanya akun tersebut, seperti uang yang gak ada kembalian, beli beli Cuma sedikit, lupa bawa uang yang di tas dan emang gak bawa uang beneran.
Pastinya nih siswa yang sudah sering mencatat akun tersebut, tau tau pas totalan udah numpuk aja.
emoticon-Ngakak

Ane sendiri sih pernah, pas itu uang mak kantin mau nutup, jadi ane mau bayar , dijawabnya besok besok aja nak, gampang dah. Alhasil ane bayar 2 hari kemudian , itu pun mak kantinya udah lupa. Dan pas bayar, ane dapet bonus gorengan 2 biji. Mayan lah buat doi waktu itu.

emoticon-Mewek






Akun Jasa Dibayar Dimuka


Nah kalo ini kebalikannya diatas, suer dah nih biasa dilakukan sama murid holang kaya, ya gimana, pas ngebayar pake uang 20-an. Kembali 10 ribu, dengan entengnya bilang, udah deh mak, taruk sini aja , buat besok.
Dan kalo gan sis lagi hoki sih dan ada disana waktu dia kek gitu bisa bisa buat nraktir kalian gan sis. Ane pernah ketiban rejeki kek gitu soalnya. Saat itu ane nunggu giliran bayar, dan taunya udah dibayarin. Jadi ya ane gak jadi bayar sendiri
Mayan lah ya.

emoticon-Hammer2



Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan MuridJurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid
sumber pic


Akun Utang

Hmm. Siapa yang pernah utang sama mak kantin sampe akhir periode semesteran baru bayar lunas ? biasanya nih tipe yang gak ada lagi tempat tongkrongan selain kantin, sampai sampai bisa freelans jadi pegewai mak kantin biar dapet gorengan, atau pecel sepiring, ataupun dapat waktu buat tunggakan yang sudah jatuh tempo.
emoticon-Ngakak
Dan parahnya lagi sampe pinjem ke emak kantin dulu pas ditagih sama bendahara kelas yang ngejar sampe pelosok kantin. Kalo sudah kek gitu sih, berarti udah deket banget sama pelaku usaha. Ya pendekatan yang baik ya.

emoticon-Wakaka


Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan MuridJurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid
sumber pic


Akun Piutang

Seperti yang kita tahu ,bahwa piutang itu adalah perilah utang yang alot karena berbegai sebab, yang paling banyak adalah masalah ketidakjujuran, yang mana itu tidak baik. Seperti pas beli kerupuk atau aqua gelas, bayar  1 biji, eh ngambilnya 3 biji, dan saat itu mak atau karyawan kantin mengetahui, karena sibuknya pelayanan kantin, jadi mak kantin memasukkan hal tersebut ke buku utang.
Pada saat si pelaku ditagih, lalu mengelak dan akhirnya mengaku, alhasil tercatatlah akun piutang ini di dalam buku besar mak kantin.
emoticon-Hansip


Quote:



Bicara soal kantin, emang gak jauh dari urusan makanan ya gan sis. apalagi kalo menunya pas dilidah, dan perut, serta karyawannya ehm. Cantik atau ganteng pastilah sangat mendukung para pelaku usaha untuk meningkatkan pertumbuhan laba usaha.
emoticon-Ngakak

Sekian dulu trit ane kali ini, jangan lupa komeng dan rate5nya.
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-nulisah


- - Danke - -




Spoiler for Sumur:






Spoiler for trit yang lainnya:


Jurnal Akuntansi Antara Kantin Sekolah Dan Murid
Diubah oleh yunda.me
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Rusia
Pituang apa piutang? emoticon-cih
Quote:


emoticon-Hammer2.
Udah solved om

Typoemoticon-Ngakak
Quote:


Pantesan emoticon-Betty
Quote:


Sepi om. emoticon-Mewek
Quote:


Topiknya kurang menarik kayak trit keuangan keluarga punya ane emoticon-Leh Uga
Judulnya ngeri emoticon-Takut (S)

Aktiva = kewajiban + ekuitas

1. Yunda beli 2 gorengan @Rp. 1.000 ditagih besok.

Pencatatan dalam jurnal:
-Piutang dagang Rp. 2.000 bertambah di debit.
-Persediaan 2 x Rp 1.000= Rp 2.000 berkurang di kredit.

Nostalgia jaman SMA emoticon-Leh Uga
judulny kyk serius,
pdhl isiny.....
emoticon-Leh Uga
baca judulnya dah lieur
makannya sekarang, bayarnya 3 hari kemudian
Quote:


Ye juga sih om. emoticon-Turut Berduka


Quote:

Itu di jurnalnya mak kantin emoticon-Ngakak


Nostalgia jaman SMA sama puyeng tugas kuliah. emoticon-Kalah
Quote:

Quote:


emoticon-Hammer2
Itu aja berjam jam bikin judul. Tetep aja formal.emoticon-Hammer2

Quote:


Nb : kalo inget. emoticon-sudahkuduga
Quote:


Klo ga inget brti lupa
Quote:


Kalo lupa berarti gak bayar.
emoticon-sudahkuduga
Quote:


Kan klo ga inget brti lupa, kalau ingt ga mungkin lupa emoticon-Ngakak
Quote:


Ane yg SMA-nya IPS ya belajar akuntansi, banyak yg ga suka pelajaran itu sampai muncul istilah "Neraca Jahanam" emoticon-Leh Uga
Quote:

Iye juga sih
emoticon-sudahkuduga

Quote:


Ane juga tuh.
emoticon-Shakehand2

Wew. emoticon-Leh Uga
Dan ngitung uang khayalan. emoticon-Leh Uga
udah males duluan kalo denger istilah aktiva, neraca, dan kawan kawan emoticon-Ngakak
Quote:


Makanya sepi. emoticon-Ngakak
ya ampun si om tridnya ada yg kaya gini juga. ..but menarik dah hhhhhhhhhhhjhhhhhhhhhhhhhhhhhhjhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di