alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cafe40efacb9564cc5e555b/10-cara-mengecilkan-paha-wanita-dengan-cepat--aman-untuk-dicoba

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba

10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba

Pada wanita, paha merupakan salah satu bagian tubuh yang mudah menjadi titik penimbunan lemak akibat pola makan buruk dan kurangnya aktivitas fisik. Dampaknya, paha jadi terlihat besar dan bergelambir.

Selain menandakan kondisi kesehatan yang kurang baik, memiliki paha besar akibat timbunan lemak juga bikin kurang percaya diri.

Tenang, di bawah ini IDN Times kasih rekomendasi sepuluh tips atau cara mengecilkan paha dengan cepat dan aman untuk kamu terapkan sendiri. Penasaran metode apa yang dipakai?


1. Mengatur pola makan
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Timbunan lemak berlebih di paha terjadi karena pola makan yang kurang sehat. Bahkan gak cuma di paha saja, pola makan yang buruk bisa membahayakan seluruh tubuh.

Sebelum beranjak ke kegiatan fisik untuk mengencangkan paha, perbaiki dulu pola makan menjadi lebih teratur. Perhatikan juga porsinya supaya gak berlebihan.


2. Memilih asupan gizi yang sehat
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Selain mengatur pola dan porsi, perhatikan juga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhmu. Pastikan mencukupi kebutuhan karbohidrat, serat, protein, lemak, mineral dan vitamin untuk tubuh.

Asupan gizi yang sehat dan seimbang membantu melancarkan metabolisme tubuh. Salah satu hasilnya adalah mencegah terjadinya penimbunan lemak berlebih di bagian tubuh tertentu.


3. Kurangi makanan yang mengandung gula dan garam olahan
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Makanan olahan yang banyak tersedia di pasaran memang nagih banget, bikin susah berhenti ngemil. Awas, makanan dengan kandungan gula dan garam olahan justru berbahaya buat kesehatanmu lho.

Beberapa contohnya adalah minuman manis dalam kemasan, keripik kentang, serta makanan ringan lainnya. Rasa lezatnya bakal bikin kamu ketagihan dan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi berlebihan.


4. Minum lebih banyak air putih
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Jumlah konsumsi air putih yang dianjurkan untuk remaja dan dewasa adalah minimal delapan gelas per hari. Ini penting lho, air putih juga berfungsi sebagai detoks kotoran dalam tubuh dan membantu mengelola rasa lapar.


5. Perbanyak aktivitas kaki
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Selain dari segi pola makan, ukuran paha yang membesar akibat timbunan lemak juga terjadi akibat kurangnya aktivitas tubuh. Untuk mengencangkannya, mulailah memperbanyak aktivitas kaki seperti berjalan. Hindari terlalu lama duduk dan berbaring.


6. Rutin melakukan latihan kardio
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Orang-orang dengan tubuh besar biasanya sulit melakukan olahraga berat. Tapi jangan dijadikan alasan untuk gak berolahraga. Tetap usahakan rutin melakukan latihan kardio untuk melancarkan kerja jantung dan metabolisme tubuh.

Agar mempercepat proses pengencangan paha, lakukan latihan kardio yang melibatkan otot paha seperti sepeda statis, berenang dan berjalan cepat.


7. Rutin latihan squat
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Gerakan squat sangat ampuh melatih kelenturan otot paha. Rutin melakukannya minimal tiga kali dalam seminggu bisa membantumu mendapatkan bentuk paha yang ideal. Usahakan melakukan squat sebanyak 20-30 kali dalam setiap sesi latihan.


8. Rutin latihan lunges
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Selain squat, latihan otot paha lainnya yang bisa dijajal adalah lunges. Gerakannya seperti pada gambar, salah satu kaki berlutut dan satunya lagi ditekuk 90 derajat ke depan. Ulangi dari posisi tegap minimal 10-20 kali dalam setiap sesi latihan.


9. Rutin latihan leg lift
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Latihan otot paha yang paling mudah dilakukan adalah leg lifts atau gerakan mengangkat kaki. Cara melakukannya dengan berbaring pada lantai atau tempat berpermukaan datar, angkat kedua kaki ke atas lalu ulangi beberapa kali.

Pastikan saat melakukan leg lifts tubuh bagian atasmu tetap statis pada posisi tegap. Lakukan minimal tiga kali dalam seminggu.


10. Kelola stres dan istirahat yang cukup
10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba
Mengatur pola makan dan rutin latihan fisik gak akan memberi hasil optimal jika kamu gak mengimbanginya dengan pengelolaan stres. Hindari hal-hal penyebab stres dan pastikan tubuhmu mendapat istirahat yang cukup.

Tubuh yang rileks memiliki metabolisme yang lebih baik. Meminimalisir stres juga membantumu terhindar dari nafsu makan berlebih dan keinginan bermalas-malasan.

Praktikkan kesepuluh tahapan di atas, yuk! Gak cuma paha yang menjadi kencang dan ideal, tapi tubuhmu pun ikut sehat nan bugar.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba 10 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami dan Cepat, Tanpa Obat

- 10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan Simpel

- 10 Cara Mengecilkan Paha Wanita dengan Cepat & Aman Untuk Dicoba Tanpa Operasi, Ini 5 Cara Mudah Dapatkan Paha & Betis yang Indah!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di