alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Heboh, Seorang Anak Belajar di Bawah Lampu Penerangan Jalan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cafc9eff4d69527e73f21fe/heboh-seorang-anak-belajar-di-bawah-lampu-penerangan-jalan

Heboh, Seorang Anak Belajar di Bawah Lampu Penerangan Jalan

Heboh, Seorang Anak Belajar di Bawah Lampu Penerangan Jalan
Sumber gambar : pixabay

Kebetulan profesi ane seorang guru. Banyak kejadian yang terjadi pada siswa. Secara teori mereka siswa dan ane gurunya, tetapi pada praktek dan kenyataannya tidak jarang mereka guru ane yang siswa terutama dalam masalah pelajaran kehidupan.

Tidak semua siswa bisa dengan mudah hanya untuk bisa ke sekolah. Banyak juga siswa ane adalah seorang pejuang kehidupan. Yang pergi ke sekolah harus dengan berjuang dengan tidak mudah.

Ada yang berjuang karena rumah yang jauh bahkan ada yang sampai harus menempuh perjalanan 2 jam menuju sekolah dengan berbagai kesulitan lalu 2 jam lagi untuk pulangnya.

Ada yang harus menahan lapar dan harus membantu orang tua terlebih dulu berjualan sampai ada yang membeli secukup ongkos ke sekolah lalu mereka baru bisa pergi, dan perjuangan lainnya.

Ane menemukan video di salah satu portal berita online yang juga berjuang dalam menempuh pendidikannya.

Seorang Anak Yang Mengerjakan PR di Bawah Lampu Jalan

Terjadinya di Peru. Seorang anak viral di media sosial setelah videonya tersebar luas. Bisa menjadi contoh yang baik dalam kegigihan menaklukan hambatan saat meraih pendidikan.

Spoiler for Anak Mengerjakan PR di Bawah Lampu Jalan:


Anak-anak seperti Victor adalah anak yang dengan tekad kuat ingin mempunyai pendidikan terbaik dan biasanya agar bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Dinegara tercinta kita pun banyak siswa yang seperti Victor. Walau dalam keadaan kekurangan tetapi mereka tetap semangat untuk meraih pendidikan terbaik. Anak-anak seperti itu biasanya akan menjadi anak tangguh yang tidak kalah oleh kesulitan yang menghadang karena tertempa dengan masalah dan hambatan dalam keseharian meraih pendidikan. Walau tidak menutup kemungkinan ada juga yang koyak oleh tempaan badai kesulitan.

Ane selalu bangga sekaligus haru bahwa walau mereka tidak seberuntung yang lain bukan berarti mereka tidak bisa mengejar apapun yang mereka cita-citakan.

Quote:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
silahkan dikunjungi agan sista...terima kasih untuk diskusi yang baik, santun, dan memberikan solusi. ditunggu kucuran ilmunya biar thread ane bisa lebih baik juga kece.
di uc news udah ada artikelnya seabreg-abreg emoticon-Wakaka
jangan bangga dulu kalo anak ranking satu. banyak anak yang lebih pintar, lebih rajin, hanya saja tidak punya kesempatan emoticon-Mewek
Quote:


Memang kalo berita inspiring pasti disebarkan dimana2 sebanyak2nya jd seabreg2 biar bs menyebar luas dan ksh harapan buat anak yg hrs berjuang hidup ga patah semangat buat ngejar cita2nya...yg nyangkut di UC bisa baca d UC jd semangat...yg nyangkut di kaskus bs baca dan semangat...kebeneran ane jg saksi siswa2 luarbiasa di sklh ane jd bs di gabungin ceritanya...lihat mrk itu banggain banget gan...tengkiuuu dah mampir yaa emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


Sepakat gan..dan haru begitu liat mrk berjuang keras buat jmpt masa dpn dan kehidupan yg lebih baik...jgn ragu2 kucurin ilmunya biar thread ane kece kyk thread agan yg sering HT...tengkiuuu dah mampir gan... emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


Betul banget. Seperti bapakku juga gitu. Karena ga ada kesempatan jadi nggak bisa lanjut sekolah
Quote:


Tp anaknya kan hebaaattt dan keren tenan soalnya punya bpk hebat kan emoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Haiii..seru teh
Quote:


Hebat dong. Anak-anaknya juga melewati rintangan pas sekolah kok.
Quote:

hmm... gak ada trik khusus sebenernya gan. ane cuma manut sama tips dari kaskus.
patuhin tips dari situ aja sih hehe. mau ane copas, tapi kepanjangan, mending langsung ke tekape aja deh. keep posting gan emoticon-Nyepi
Quote:

yang penting usaha dan semangat gan emoticon-Merdeka
Quote:

sedikit tamhahan tips aja. kalo bisa gambarnya ditambahin gan. kalo ane sih tiap 3 paragraf ane kasih gambar. selain biar menarik, juga buat jeda pembacanya. orang kan kadang capek kalo baca panjang2, jadi kasih mereka jeda atau istilahnya bonus, berupa visual, tiap udah baca sejumlah paragraf. jangan lupa cantumin sumber. emoticon-Nyepi
umi ngajar jugakah?
Quote:


Anak seperti itu malah yg lebih bersemangat menuntut ilmu...
Ane sudah lihat sendiri bagaimana beberapa orang dari kalangan tidak mampu, bahkan menjadi sukses karena ketekunan saja emoticon-Ngacir
emoticon-Wow Sampe segitunya emoticon-Matabelo hebat tuh anak emoticon-Jempol
apa yang bikin heboh coba aneh mah tsnya
Lampu penerangan jalan itu adalah infrastruktur juga kah ?
Nice Ummi, tadinya mau angkat kisah ini tp sudah nemu yg lain
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di