alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ucapkan Selamat Gojek Decacorn Pertama di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf8fa4337f9378ac2e8e7e/jokowi-ucapkan-selamat-gojek-decacorn-pertama-di-indonesia

Jokowi Ucapkan Selamat Gojek Decacorn Pertama di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Gojek yang telah menjadi perusahaan rintisan (startup) dengan status decacorn pertama di Indonesia.

"Saya ingin ucapkan selamat terlebih dulu kepada Gojek yang menurut CB Insight telah menjadi decacorn pertama di Indonesia dengan valuasi lebih dari US$10 miliar," kata Jokowi dalam acara Mitra Juara Gojek 2019 di Ancol, Jakarta, Kamis (11/4) malam.

Jokowi lantas mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk selalu berinovasi. Dengan inovasi dan kreativitas, Mantan wali kota Solo itu berharap startup Indonesia bisa menyandang status unicorn serta decacorn.

"Dengan semangat optimisme, kita bisa lahirkan lebih banyak startup unicorm serta decacorn baru di Indonesia. Ciptakan terus karya untuk Indonesia maju," ujarnya.

Jokowi menyatakan ekonomi digital ke depan memberikan harapan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut, pada 2018 ekonomi digital telah mencapai nilai sekitar US$27 miliar.

Saat ini, Jokowi menilai ekonomi digital membantu menciptakan peluang bagi pelaku UMKM untuk berkembang. Gojek, kata Jokowi, merupakan salah satu startup yang ikut membantu mengembangkan bisnis UMKM masyarakat Indonesia.

"Inilah saatnya startup indonesia tampil ke regional dan pentas dunia. Ini sudah dilakukan oleh Gojek," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan pemerintah dalam 4,5 tahun terakhir ini telah melakukan tiga langkah dalam mendukung ekonomi digital. Pertama, pemerintah membangun infrastruktur digital, termasuk lewat broadband, seperti Palapa Ring.

"Yang kami harapkan akan selesai 100 persen di pertengahan tahun 2019," katanya.

Kedua, menurut Jokowi, pemerintah juga telah membantu menciptakan ekosistem yang mendukung iklim usaha bagi ekonomi digital. Lalu ketiga, pemerintah juga sudah membangun kualitas sumber daya manusia di sektor digital.

"Kami juga minta perusahaan yang sudah maju untuk dukung anak muda untuk go online dan adopsi teknologi digital," kata Jokowi.

sumber cnnindonesia.com : Jokowi Ucapkan Selamat Gojek Decacorn Pertama di Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
diskon 75% maksimal 7000

vs

diskon 70% maksimal 8000


....heh emoticon-Big Grin
apa tidak ada lagi lapangan kerja selain gojek pak emoticon-Smilie

padahal banyak yang sarjana emoticon-Smilie
Balasan post 8cell
makanya pilih lagi dia, kan ada pelatihan + honor emoticon-Big Grin
Balasan post 8cell
indikator ketersediaan lapangan kerja dipengaruhi oleh banyak faktor gan, yg saling berkaitan dan mempengaruhi satu sama lain. yg tidak saja dikarenakan oleh kondisi dalam negeri, tapi jg karena pengaruh oleh kondisi dari luar negeri.

sebagai contoh:

pada era 1997 (Suharto), indonesia mengalami krisis moneter, seperti halnya negara" tetangga lainnya. pada saat itu lapangan kerja pun mengalami penurunan.

pada era 2010-2012 (SBY), Indonesia mengalami krisis multi dimensi walau kondisi sosial politik dalam negeri saat itu relatif lebih stabil bila dibandingkan dg 4-5 tahun terakhir ini. sehingga pada saat itu selain timbul kebijakan BLT (untuk mensubsidi tingkat konsumsi masyarakat ekonomi lemah), namun juga berdampak pada ketersediaan lapangan kerja.

Indonesia setelah masa SBY mengalami gejolak sosial politik yg cukup signifkan, retorika, manuver, dsb tentu menguras energi bangsa, serta memiliki relevansi kuat pada stabilitas banyak aspek kehidupan di dalam negeri, dan kemudian ditambah kondisi global yg kurang mendukung.

disisi lain tingkat pertumbuhan angkatan kerja terus meningkat, dan karena disebabkan oleh proses dan akumulasi dari masa ke masa, dari periode ke periode pemerintahan yg terus bergulir tanpa suatu resolusi yg tepat untuk mengatasi masalah tsb.

secara singkat dapat dikatakan bahwa tantangan pemerintahan dalam 4-5 tahun terakhir memang tidak ringan, namun dapat diapresiasi karena masih terdapat peningkatan walau belum maksimal, mengingat akumulasi tantangan yg harus dihadapi tsb.
Diubah oleh 7rhapsody
coblos lah brew coblos
Quote:


gojek emang jeli ngeliat peluang
kekayaan terbesar indonesia itu ada pada jumlah rakyat nya yg buanyak, manusia nya banyak sekali disini
nah gojek memanfaatkan itu
bukan ide baru, diluar negeri UBER udah duluan terkenal
tapi gojek berinovasi, ditambahin gofood dan lain lain, karena tahu sifat org indonesia itu pemalas, gak mau jalan kaki, maunya kemana mana naik kendaraan, maunya pake pembantu (sang istri sibuk menggemukkan diri di rumah), dll dll
terbukti inovasi itu sukses besar di indonesia

pesan moralnya, kalo pengen sukses, cari bisnis yg berkaitan dgn hajat hidup orang banyak, jangan eksklusif. tinggal list aja aktifitas sehari hari yg dilakukan hampir semua orang, selain ojek, tinggal di bisnis in aja itu
oh yg onlen onlen
Unicorn, decacorn








Palcornemoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit
Quote:


Betul gan, bisnisnya gojek ga cuma aplikasi Ojek Online aja, tapi hampir ke kehidupan sehari2, mulai dari makanan, pembayaran, dll, utk saat ini memang gojek lagi bakar2 duit, kemitraan masih free, lambat laun akan menerima keuntungannya..
Balasan post bukansbytapifby
Rugi Karena masih bakar2 duit investor, buat populerin gopay nya...pdhl ngandelin gojek,gofood,golife sebenernya udah untung kalo menurut ane
Udh keliatan kok alur bisnis gojek n grab. . Bisa dipastikan bkl gede pemasukannya. . .
Quote:


Iya gan, emg utk menarik minat strategi marketing nya gitu... Supaya lebih dikenal ke masyarakat dan meminimalkan uang tunai
Selamat! Sekarang fitur GOJEK juga semakin banyak. Makin nyamanlah saya naik GOJEK.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di