alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Media Asing Soroti Penggerebekan Surat Suara Tercoblos Di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf8ec8dbf7641d86076d3f/media-asing-soroti-penggerebekan-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Media Asing Soroti Penggerebekan Surat Suara Tercoblos Di Malaysia

Temuan surat suara Pemilu 2019 yang telah dicoblos di Malaysia menjadi sorotan, bukan hanya oleh media di Indonesia tetapi juga oleh media asing.

Washington Post salah satunya. Media ini memuat bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia akan segera mengirim pejabat untuk melakukan penyelidikan di gudang di Malaysia setelah video penggerebekan ribuan surat suara di negara itu yang dicoblos untuk pemilihan umum minggu depan beredar.
 

Salah satu video menunjukkan polisi di gudang di negara bagian Selangor Malaysia dan orang-orang memegang surat suara serta berkomentar bahwa mereka telah ditandai mendukung petahana Joko Widodo dan kandidat legislatif untuk partai-partai dalam koalisinya. 



Video lain, tampaknya dari lokasi kedua di Malaysia, menunjukkan dua wanita membuat lubang di surat suara.

 

Pemilu presiden dan legislatif di Indonesia diketahui akan digelar pekan depan, tepatnya tanggal 17 April 2019. Namun WNI yang tinggal di Malaysia akan memberikan suara pada hari Minggu (13/4) dan surat suara telah dikirim ke negara itu seminggu yang lalu.

 

Yaza Azzhara, yang mengepalai komite pemantauan pemilu Indonesia untuk Kuala Lumpur di Malaysia, mengatakan ada sekitar 10.000-20.000 surat suara ditemukan di dua lokasi tersebut.

 

Dia mengatakan bahwa dia dan perwakilan oposisi membuka beberapa surat suara, yang merupakan surat suara pos, dan ditemukan bahwa surat suara ditandai untuk Jokowi.

 

Dalam kasus lain, surat suara yang sudah dicoblos ditandai untuk calon legislatif sekutu Widodo yang merupakan putra duta besar Indonesia untuk Malaysia.

 

South China Morning Post juga menyoroti kabar tersebut. Pencoblosan surat suara di Malaysia itu, walau bagaimanapun, berpotensi merusak posisi Jokowi.

 

Namun, seberapa besar pengaruh insiden tersebut terhadap prospek pemilihan ulang akan bergantung pada apakah kasus lebih lanjut akan muncul dalam beberapa hari ke depan. 



Sementara itu, rival Jokowi, yakni Prabowo Subianto menggalang para pendukung di Jokowi, dengan mengatakan dia ada di "misi suci".

 
Malaysia sendiri diperkirakan menampung lebih dari 980.000 pemilih Indonesia dalam pemilu kali ini. [sri]



http://www.rmolsumsel.com/read/2019/04/11/113476/Media-Asing-Soroti-Penggerebekan-Surat-Suara-Tercoblos-Di-Malaysia-


sudah mendunia emoticon-Smilie

pemilu indonesia jadi perbincangan dunia emoticon-Smilie

presiden dan petahana jadi obrolan duna emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3



pengakuan pencoblos bayaran 50 sen per lembar emoticon-Smilie
Mantap cara kerja demokrat wkwkwkwkw cabangnya sampai malingshit wkwkwks
udah jadi viral ke berbagai negara :
ini jg kertas suara koq ga ad pengawasan tuh gimana cara kerjany
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post mr.bean1
salah kirim gan... atau kertas suaranya mampir mau ngaso dulu emoticon-Leh Uga
Pertanyaan kok oposisi tahu ada surat suara curang??? Tahu dr mana?? Terus gak lapor polisi/KPU? Main lsg gebrak?

Update

Ternyata dugaan gue benar. Hoax lagi, tp herannya tuh org2 sudah sarjana tp kok goblok amat, tolol idiot sekali.

Anjing gue yg sembunyi kan sepatu dan sendal sj lebih pintar dr mereka.

Heran, dr 7 jutaan pendukung mereka ini apa gak ada yg bisa make otak?? Kok bikin skenario nya tolol amat. Skript nya idiot.

Yg bikin enek tuh, otaknya dimana sih??

Surat dicoblos, belum dikirim ke alamat pencoblos. Trus pencoblos kan pasti tanda tanya, mana nih surat. Konyol amat nih kaum monaslismin.

Tidak mungkin surat suara masuk di plastik karena pasti kusut.

Dugaan 100% itu surat hanya ada puluhan yg asli. Dr mana?? Ya dr pendukung 02, mereka dpt asli dr pos. Dan itu yg dijadikan kertas hoax.

Tinggal cari sj siapa yg tidak kirim balik tuh surat pdhl surat sampai.
Diubah oleh sfast
Quote:
Siapa tau di kasih informasi oleh polisi Malaysia,karena polisi Malaysia juga ada di tkp.. Surat suara itu ASLI,siapa yang punya akses mendapatkan surat suara itu? Kalau gak yang dekat dengan pihak Kedubes.. polisi Malaysia juga punya Intel dan alat sadap lebih canggih buatan Inggris..haha

Quote:
lha surat suara itu datang juga setahu Kedubes,yang di coblos anak Kedubes..ini luar negeri bro...

Quote:


lha iya emang dr kirim - gudang itu ngga ad pengawasan atau gmn???

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Ohh, jadi salah demokrat.
Okelah kalau begitu..
js prabowo partai apa ? udah beberapa kali kan keluqrin statement kontroversial.
asing kali lah
pemilu di luar negeri, tiba-tiba ada surat suara kecoblos. Wajar viral
hiii nasbung bikin gaduh emoticon-Ngakak
Balasan post sfast
Abis maen gebrak.. pelakunya disuruh lari..

Biar ilang buktinya..

Bedebah.. semoga lekas tertngkap pelakunya..
Bikin malu aja ni. tanya kedubes pasti tau tuh emoticon-Big Grin

akhirnya dipenghujung biaa jadi sorotan dunia juga ya emoticon-Embarrassment
Kata Ketua Panwaslu RI Malaysia saat diwawancarai TV Oon pelakunya udah kabur, tapi kemudian dia bilang para pelaku dibayar 50 sen per surat suara. Pertanyaannya darimana dia tau kalo tiap surat suara dibayar 50 sen? emoticon-Big Grin

Udah kebaca lah ini akhirnya bakal kek gimana, gak jauh beda dengan hoax 7 kontainer, surat suara dari Cina, pengaturan skor KPU... emoticon-Big Grin
Diubah oleh hanifsaragih
Quote:
nah siapa yang kira2 punya akses ke kertas undi itu..?

Cebong2 yg sabar ya atas guncangan dahsyat ini emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di