alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
WOW Pertama kali ke PALEMBANG dan Ternyata....
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf80dc018e0d465f6a34ce/wow-pertama-kali-ke-palembang-dan-ternyata

WOW Pertama kali ke PALEMBANG dan Ternyata....

Minggu (7/4/2019) nampaknya menjadi hari yang cukup menyenangkan bagi ane dan 2 teman ane. HARI itu langit berawan namun sedikit mendung disebalah barat. 'Hari ini akan hujan cUk' kataku dalam hati. 'ah sudahlah biarkan saja hujan toh sempak sudah kering semua' lanjutku.

Terlepas dari persoalan langit mendung dan sempak kering, tiba tiba saja si bos sebut saja 'Andi' mengajak kami ke Palembang. Lho ada apa yah tumben sekali ngajak ke palembang, toh biasanya juga nongkrongnya di warung pak RT. 

Ane tinggal di Gelumbang, kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim, Jarak Mess kami dengan kota palembang kira kira hanya 2 jam perjalanan. Akses jalan sudah bagus dan beraspal. Lampu penerangan jalan pun sudah dipasang merata walaupun ada sebagian titik yang belum terpasang.

WOW Pertama kali ke PALEMBANG dan Ternyata....

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya kami tiba di palembang, dan tempat pertama yang kami singgahi apa coba? TOKO BURUNG Cak. wadahlah kita jauh jauh dari Gelumbang hanya untuk nyari Burung . Kita kan punya burung ngapain yah harus beli burung lagi..ah sudahlah kadang kadang ane suka bercanda emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Kami kira dia mau membeli burung ternyata hanya kandangnya saja, kalau begitu ngapain juga jauh jauh ke palembang hanya untuk beli KANDANG BURUNG. Toh di gelumbang Buanyyaaakk!emoticon-Gilaemoticon-Gila

Selepas membeli KANDANG BURUNG ane memutuskan untuk Explore PALEMBANG namun si BOS gak ikut, hanya ane dan 2 temen ane. 'Biarkan saja dia pulang sendiri 'kataku.
 WOW Pertama kali ke PALEMBANG dan Ternyata....
Tempat pertama yang kami Explore adalah Monumen MONPERA. MONPERA Sendiri merupakan sebuah monumen berbentuk seperti logo ASEAN dengan enam cagak beton kokoh dan menempel Patung GARUDA besar persis menghadap MASJID AGUNG. 

Monumen ini dibangun pada tanggal 17 Agustus 1975 dan diresmikan pada tanggal 23 Februari 1988. Monumen ini menggambarkan suasana pertempuran Lima hari lima malam dikota Palembang melawan agresi penjajah Belanda kala itu.

tempat ini cocok buat agan yang ingin berwisata sejarah, pokoknya kaya ilmu dah.

TUGU IWAK BELIDO 
Tempat ini berjarak tak jauh dari MONPERA, terletak dipelataran benteng kota besak (BKB) dipinggiran sungai MUSI dan menjadi tempat destinasi WISATA Masyarakat Lokal maupun interlokal. Tugu yang berbentuk IWAK Belido (ikan Belida) dengan tinggi mencapai 17 Meter dapat menjadi spot foto yang keren. Apalagi kalau malam, agan bakal disuguhi pemadangan jembatan AMPERA yan Gokil abis. 

Pokoknya tempat ini cocok dah buat agan yang ingin curhat sama si doi, jangan lupa bawa uang receh yah, karena banyak pengamen juga. 

WOW Pertama kali ke PALEMBANG dan Ternyata....
Karena terbatasnya waktu, jadi hanya 2 tempat itu saja yang kami singgahi. letaknya juga sebenarnya masih satu lokasi. untuk menuju satu tempat ke tempat lain cukup dengan jalan kaki saja agan sudah sampai.


emoticon-Salam Kenalemoticon-Travelleremoticon-Request
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di