alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Ada fitur yang baru lagi nih dari KASKUS! Embed Instagram & Twitter! Cobain sekarang!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Setidaknya Inilah 5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Menjadi Pejuang Rantau
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf7233349d0f5f1734a921/setidaknya-inilah-5-hal-yang-perlu-dipersiapkan-untuk-menjadi-pejuang-rantau

Setidaknya Inilah 5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Menjadi Pejuang Rantau

Setidaknya Inilah 5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Menjadi Pejuang Rantau

( Sumber image 1 : google )

Hallo Agan dan Sista calon pejuang rantau. emoticon-Ngacir2
Kegiatan rangkaian kelas 12 SMA ataupun SMK sudah selesai yah.. Mungkin sebagian dari agan dan sista hanya tinggal menyelesaikan kegiatan study tour dan pelepasan, semangattt dan tuntaskan....emoticon-2 Jempol
Akan kemana agan dan sista semua setelah keluar dari sekolah ? Pasti ada yang mau kerja, kuliah ataupun masih ada yang bingung.... emoticon-Ngakak tetapi bukan itu yang aku akan bahas yah gan and sis, aku hanya bisa mendoakan semoga semua agan dan sista bisa sukses dan cita-citanya dapat terwujud.

Nah bagi sebagian agan dan sista yang ingin meneruskan study atau kerjanya diluar kota, kira-kira apakah siap menjadi pejuang rantau ? Oleh karenanya aku mau nulis tentang Hal-hal yang perlu dipersiapkan ditanah rantau? Cekidottt....emoticon-cystg

1. Harus Bisa Beradaptasi Dengan Lingkungan Baru

Hal yang pertama yang Agan dan Sista perlu ketahui adalah harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Jika agan dan sista nge-kost, ngontrak rumah di tanah rantau otomatis harus beradaptasi dong. Beradaptasi dengan tempat yang baru, dengan teman yang baru atau bahkan dengan masyarakat sekitar.

2. Bisa Memanage Uang

Agan dan Sista pejuang rantau, apa jadinya kalau kita sebagai anak rantau boros pengeluaran ? Mungkin baru pertengahan bulan saja sudah keteteran, yang ada kita masih bergantung kepada orangtua atau minta perbekalan uang kepada orangtua, nah itu artinya agan dan sista belum bisa hidup mandiri. Ada salah satu artikel yang menjelaskan bahwa se hemat-hemat nya kita, adakalanya kita tidak memegang satu rupiah pun, nah jika yang hemat saja bisa mengalami seperti itu, apa lagi jika boros?

3. Harus bisa belajar Mengerjakan Sesuatu Yang Sebelumnya Belum Pernah diKerjakan

Pada dasarnya agan dan sista jika sudah diperantauan harus sudah bisa hidup mandiri yah, yang sebelumnya kalau nyuci baju, nyuci piring atau nyapu dilakukan sama ibu, nah pada saat agan dan sista menjadi pejuang rantau kalian mesti ahli dalam pekerjaan-pekerjaan rumah sepertu itu.

4. Hanya Bisa Curhat Pada Keluarga Via Telpon

Agan dan sista yang biasa jika sedang sedih bisa curhat secara langsung, nah ketika agan ditanah rantau sana, kalian hanya bisa telponan dengan keluarga untuk menceritakan keluh kesah kalianemoticon-Turut Berduka

5. Dikala Sakit Tidak Ada Orangtua Langsung Yang Menemani

Agan dan sista bagaimana jika di luarkota sana sakit? Yang biasanya jika dirumah dilayani/dibantu ibu nah otomatis dong jika sudah di tanah rantau agan dan sista mesti mencari obat/pergi ke dokter dengan sendiri atau ditemani temen kost.


Bisa atau tidaknya kelima hal diatas tentunya agan dan sista harus terima😊 karena itu hukum alam....🤣😂

Oke itulah Thread Singkat aku gan and sis, Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Selamat berjuang para pejuangemoticon-Shakehand2

Setidaknya Inilah 5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Menjadi Pejuang Rantau

( sumber image 2 : google )
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
guee gak Ada mental anak rantau. lahh ditinggal emak kewarung ajaa gue nyari nyari. apalagi kalo ngerantau, kagaa bisa molorr guee yg Ada pen balik muluu
Quote:


Wahhh.... mungkin aku pun perlu belajar perkuat mentall....😅
Quote:


Nah yoi. Dann kudu bisa bertahan hiduupp pokonya kalo dirantau. Kalo kalo sakit pasti menderita, secara jauh dari keluarga. Kalo masij untunh dapet kawan yg perhatian lah kalo engga yg Ada kasian.
Quote:


Cerita dari orang yang pengalaman ternyata ada sedih nyaemoticon-Cendol Gan
Quote:


Pokonyaaa kaloo kauu mau merantau, pilih pilih teman yaa Le. Hati hati dalam bergaul. Jgn sampe Salah jalan.. Semogaa betah diperantauan.
Quote:


Ashiapp bang....emoticon-2 Jempol
Diubah oleh rojabmaulana
siapkan mental dan spiritual gan, selalu ingat tujuan merantau emoticon-Embarrassment
Poin 2 sekali duduk uang habis buat makan 😂 I love food
aku siap berjuang😂
siapkan mental
yang jelas sih mental sama prihatin gan. sukur-sukur networking relasi.
ane termasuk yang pernah merantau gan. rumah asli di Jakarta Timur, tapi harus nge-kos di Jakarta Barat. itu disebut merantau ga ya gan emoticon-Hammer

yah intinya dari pengalaman ngekos itu ane belajar banyak soal kemandirian. alhamdulillah ortu ane udah mulai menuntut ane mengerjakan sesuatu sendiri semacam nyuci-nyetrika baju sendiri sedari SMP.

rasa prihatin ane juga semakin terasah. yang biasanya ane bisa tidur pulas di atas ranjang besi dengan matras empuknya. pas merantau ane cuma bermodalkan matras tipis yang dikasih sama pemilik kosan.

yang biasanya sehari bisa makan 3x dengan porsi banyak, pas ngekos aja kadang sengaja beli nasi dibanyakin buat dimakan 2-3 kali.

yang biasanya mau apa tinggal minta duit ke ortu, pas ngekos harus cukup-cukupin uang bulanan.

seru dah pokoknya gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di