alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf68ffc342bb72ef429177/gokilz---inilah-istilah-genre-pada-animasi-jepang

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Animasi di Jepang sangat beragam, dari yang ceritanya menarik untuk anak-anak hingga ceritanya yang khusus untuk orang dewas, bahkan animasi khusus karena banyak mengumbar aurat pun ada.

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Banyak di Indonesia saat ini membuat animasi yang bagus lalu di unggah di youtube, seperti animasi si nopal, dalang pelo dan lainnya walau tidak semewah 3D tapi mempunyai cerita yang menarik. Sama halnya dengan animasi-animasi besar di Jepang yang berawal dari komik hingga dibuat animasi 2D yang sangat smooth dan mendapatkan tempat di hati para fansnya.

Serial Naruto, One Piece, Dragon Ball menjadi bukti animasi Jepang cukup menghibur penggemarnya di seluruh dunia. Bahkan animasi dari Amerika dengan legenda superheronya pun tak mau kalah, akan tetapi animasi Amerika lebih didominasi oleh hewan yang bisa berbicara dibandingkan karakter manusia. Seperti ikon film Disney dengan Donald Duck, Mickey Mouse dan lainnya.

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Namun dithread ini akan diulas apa saja istilah genre yang dihadirkan pada animasi Jepang. Nah walau tidak detail tapi semoga info ini berguna bagi kamu penyuka anime.

Kodomo : nah target dari animasi ini adalah anak-anak di usia 6 sampai 11 tahun, kontentnya pun ramah dengan nuansa sehari hari kehidupan anak-anak di jepang. Seperti Doraemon, Ojamajo Doremi, dan Inazuma Eleven.

Shounen : Nah genre ini paling banyak di gemari di seluruh dunia karena targetnya adalah cowok di usia 12 sampai 18 tahun. Cerita yang dihadirkan pun mempunyai sangat bagus dengan karakter yang benar-benar kuat. Bahkan dari alur cerita pun lebih banyak unsur aksi, komedi, serta drama. Contoh genre ini Dragon Ball, Naruto, Bleach, Hunter × Hunter, One Piece, Rurouni Kenshin, Yu Yu Hakusho, Inuyasha, dan Detective Conan.

Shoujo : targetnya adalah cewek yang berusia antara 10—18 tahun, kebalikan dari shounen namun alur cerita lebih bertema romansa, drama yang bisa mengaduk isi hati penontonnya. Contoh untuk genre ini Cardcaptor Sakura, Fruit Basket, Skip Beat!, Natsume Yuujinchou, dan Ouran High School Host Club.

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Bishoujo : anime/manga yang dibuat khusus untuk kesenangan cowok dewasa.Intinya tokoh-tokoh dalam anime/manga tersebut kebanyakan adalah cewek-cewek cantik.

Seinen : ini adalah genre untuk ciwok dewasa yang ditargetkan penontonnya berusia 20—30 tahun, bahkan bisa lebih tua lagi, sampai usia 40-an tahun. Cerita yang dihadirkan terkadang bertema aksi, politik, hubungan antarmanusia, dan olahraga. Enggak jarang, anime seinen mengandung konten seksual, baik secara eksplisit maupun implisit. Contoh dari genre ini Berserk, Akira, Ghost in the Shell, Neon Genesis Evangelion, Tokyo Ghoul, Inuyashiki, One Punch Man, dan Gantz.

Josei : Nah genre ini ditujukan untuk cewek dewasa dari usia 15 hingga 40 tahun, alur ceritanya romansa yang lebih rumit dan kompleks tak jarang menampilkan unsur seksual secara eksplisit. Contoh dari genre ini
Chihayafuru, Hachimitsu to Clover, dan Nodame Cantabile. Loveless.

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Bishounen : anime/manga untuk kesenangan cewek/wanita.Intinya tokoh dalam anime/manga tersebut kebanyakan adalah cowok-cowok cakep. (misal : perfect girl evolution dll)

Harem : genre anime/manga yang berupa seorang tokoh cowok dikelilingi oleh banyak tokoh cewek. (misal Ichigo 100%, aoi yori aoshi dll)

Mecha : Anime/manga yang berunsur robot & perang.Awalnya diperuntukan untuk shonen tapi shojo sudah mengambil bagiannya juga. (misal : magic knight rayeart, gundam series dll)

Magical Girl : anime/manga yang berunsur sihir dengar main chara shoujo.(misal : sailormoon, cardcaptor sakura dll)

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Sentai : anime/manga yang berunsur militer,biasanya menceritakan sejarah yang nyata seperti PD I & PD II. (termasuk group shonen)

Senshi : unsurnya sama dengan sentai namun lebih sering dipakai untuk group shoujo.

Shoujo-ai : anime/manga yang bertemakan girl relationship alias hubungan cewek X cewek, hanya sebatas teman dekat(intim), tapi tidak sampai pada tarap seksual.

Shonen-ai : anime/manga yang bertemakan boy relationship,atau hubungan cowok X cowok, tidak sampai tarap seksual.

Yuri : anime/manga yang bertemakan cewek X cewek (tingkat atas genre shoujo ai) yang berakhir dengan hubungan seksual.

Yaoi : anime/Manga yang bertemakan cowok X cowok (tingkat tinggi dari genre shonen-ai),yang berakhir dg hubungan seksual. Genre ini digemari oleh para cewek dan sebagian besar mangakanya adalah perempuan. Sebutan untuk cewek penyuka genre ini yaitu fujoshi, sedangkan untuk cowok fudanshi.

Ecchi : menunjukan sedikit konten vulgar.Ecchi merupakan lafalan bahasa Jepang pada huruf roman ‘H’ dan H Ini mewakili hurup pertama Hentai,namun Ecchi tidak sampai pada tahap seksual.

Hentai : anime/manga genre tingkat atas Ecchi yang berakhir dengan hubungan seksual.

Itulah istilah dari genre animasi di Jepang, nah kamu biasanya suka nonton genre yang mana nih ?

Pic google
sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mulusnya nyaris hentai gan emoticon-Embarrassment
kyaaaaaaaa.....!!!!
Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang

Gokilz !! Inilah Istilah Genre Pada Animasi Jepang
makasih gan infonya
shounen pastinya
ntah kenapa dulu ane waktu bocah, sukanya nonton Sailor Moon walaupun gak memandang itu shonen ataupun shojo emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di