alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf66e682d495498056e683/5-film-horor-terbaik-yang-diadaptasi-dari-novel-stephen-king

5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King

5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King

Stephen King adalah penulis novel terkenal yang berasal dari Amerika Serikat. Penulis yang kini berusia 71 tahun itu, telah banyak menghasilkan novel yang bergenre horor, meski ia juga menulis novel yang bergenre fiksi ilmiah dan juga fantasi. Namun, karya novelnya yang bergenre horor lebih diminati banyak orang, dan sebagian besar diadaptasi menjadi film layar lebar.

Bahkan, sebagian besar dari novel horornya yang telah diadaptasi menjadi film layar lebar, berhasil lho meraih box office. Penasaran 'kan apa saja film horor yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!


1. IT
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King
Film IT merupakan salah satu film horor terkenal yang diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. IT pertama kali dibuat filmnya pada tahun 1990, namun dalam bentuk mini series. Film IT yang ditayangkan di channel ABC tersebut, disutradarai oleh Tommy Lee Wallace. Meski hanya terdiri dari dua episode, film yang menceritakan tentang teror badut menyeramkan bernama Pennywise tersebut, mendapat sambutan yang positif dari para penikmat film horor lho, dan ditonton hampir 30 juta penonton.

Dengan kesuksesannya tersebut, film IT di-remake, dan seri pertamanya berhasil dirilis pada tahun 2017. Sesuai dengan ekspektasi sang sutradara yaitu Andres Muschietti, film IT bagian pertama berhasil meraih box office, dan dianggap sebagai film horor dengan pendapatan minggu pertama terbesar sepanjang masa. Nah, untuk sekuelnya, yaitu IT bagian kedua, akan hadir di bioskop-bioskop tanah air pada tanggal 5 September 2019. Jangan sampai ketinggalan ya!


2. Pet Sematary
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King
Selain IT, karya novel Stephen King yang terkenal dan diadaptasi menjadi film layar lebar adalah Pet Sematary. Sama halnya dengan film IT yang di-remake, film Pet Sematary juga di-remake lho, dan versi barunya dirilis pada 5 April 2019. Film Pet Sematary yang dirilis pada tahun 2019 ini, alur ceritanya gak jauh berbeda lho dengan filmnya yang dirilis pada tahun 1989, yaitu tentang sebuah keluarga yang pindah ke pedesaan, yang ternyata rumah baru mereka berada di sekitar pemakaman hewan yang memiliki aura mistis.

Film yang disutradarai oleh Kevin Kolsch dan Dennis Widmeyer ini, dikabarkan akan lebih mengerikan dari film aslinya lho. Berani nontonnya guys?


3. The Mist
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King
Film The Mist merupakan film horor yang diadaptasi dari novel karya Stephen King dengan judul yang sama. Film yang disutradarai oleh Frank Darabont ini, dirilis pada tahun 2007 lalu. Film horor fiksi ilmiah ini menceritakan tentang seorang seniman, bernama David Drayton yang diserang oleh mahkluk mengerikan yang mencari mangsanya di dalam kabut. David Drayton dan penduduk kota lainnya berusaha menyelamatkan diri dari mahkluk mengerikan tersebut.

Mereka menduga, mahkluk mengerikan tersebut berasal dari sebuah eksperimen yang diberi nama "The Arrowhead Project", yang merupakan markas rahasia milik militer. Saat berlingdung di sebuah supermarket, Drayton dan warga kota yang berhasil selamat, harus berkonflik satu sama lain, sebelum melawan mahkluk mengerikan yang tak terlihat tersebut. Sama halnya dengan film IT dan Pet Sematary, film The Mist ini juga berhasil meraih box office lho, bahkan berhasil meraih box office di minggu pertama penayangannya di bioskop.


4. Misery
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King
Film Misery merupakan film yang diadaptasi dari novel horor karya Stephen King. Film yang dirilis pada tahun 1990 ini, menceritakan tentang seorang penulis novel roman terkenal, yang baru saja kembali dari persembunyiannya setelah ia berhasil menyelesaikan tulisannya. Saat perjalanan kembali ke rumahnya, ia mengalami kecelakaan, dan disekap oleh salah satu fans beratnya.

Sama halnya dengan film horor yang diadaptasi dari novel Stephen King lainnya, film Misery ini juga berhasil meraih kesuksesan lho. Bahkan, Film ini berhasil mendapatkan perhargaan di piala Oscar untuk kategori " Best Actrees" yang dimenangkan oleh tokoh utama wanitanya yaitu Kathy Bates.


5. The Shining
5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King
Film The Shining merupakan film horor yang diadaptasi dari novel terkenal karya Stephen King dengan judul yang sama. Film psychological horor ini, dirilis pada tahun 1980. Film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick ini, menceritakan tentang seorang pria, bernama Jack Torrance yang bekerja sebagai penjaga di hotel yang bernama Overlook.

Pada saat musim liburan tiba, Jack mengajak keluarganya untuk tinggal di hotel tersebut selama beberapa bulan. Selama tinggal di hotel tersebut, Jack beserta anak istrinya seringkali mendapatkan kejadian yang aneh, yang seolah ingin memberitahunya bahwa di hotel tersebut pernah terjadi sebuah kasus pembunuhan.

Nah, itulah ulasan dari 5 film horor terbaik yang diadaptasi dari novel terkenal karya Stephen King. Gimana keren dan menyeramkan sekali bukan filmnya?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King Digarap James Wan, 5 Fakta Menarik dari Film The Curse of La Llorona

- 5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King Selain 'Us', 5 Film Hollywood Punya Alur yang Bikin Ngeri & Merinding

- 5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King 5 Fakta Film Horor 'Pet Sematary' yang Menghantui Kursi Bioskop

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dari 5 film ini baru 2 yg sudah di nonton


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di