alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf5d8f68cc952db306a04f/10-poin-kecurigaan-ketua-nasdem-soal-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'

NasDem mencurigai temuan surat suara tercoblos di Malaysia, yang berawal dari laporan relawan PADI (Prabowo-Sandi). Bagi NasDem, ada sejumlah hal yang mencurigakan.

"Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yurisdiksi di luar Kedutaan Indonesia," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'

Willy membuat 10 poin analisis soal peristiwa temuan surat suara tercoblos itu. Berikut analisis Willy selengkapnya (tanpa diedit):

Menyikapi dinamika yang berkembang di Selangor Malaysia, dengan kasus tercoblosnya partai dan calon tertentu, berikut ini sikap resmi DPP Partai NasDem:

1. Pemungutan suara di Malaysia menggunakan tiga metode pemberian suara a. Pemberian suara di TPS b.
Pemberian suara dengan Kotak Suara Keliling dan c. Pemberian suara via amplop.
2. Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos.
3. Ada keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan.
4. Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yurisdiksi di luar kedutaan Indonesia.
5. Keganjilan berikutnya adalah ruko kosong itu ditemukan seseorang lalu diviralkan.
6. Maka sangat mungkin kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dsb. Fakta ini beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April kubu Prabowo Sandi telah kalah oleh Jokowi Makruf Amin.
7. Karena itu NasDem mendorong pihak Bawaslu Republik Indonesia dan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus ini apakah ini fakta atau rekayasa politik untuk mendelegitimasi Pemilu.
8. NasDem mendorong dibukanya secara terang benderang kasus ini di hadapan hukum untuk memastikan Pemilu berjalan dengan luber dan jurdil.
9. NasDem sepakat jika kasus ini belum tuntas pemungutan suara di Malaysia sebaiknya ditunda.
10. Jika fakta ini adalah sebuah pidana Pemilu, maka NasDem mendorong utk mengusut semua pihak tanpa kecuali dan bertanggung jawab di depan hukum.

Berangkat dari poin-poin tersebut Partai NasDem mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor (dirty operation) dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri.

Jakarta, 11 April 2019

Willy Aditya
Ketua DPP Partai NasDem 




Spoiler for Sumber:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


jangan kan 10 kami punya 1000 poin kecurigaan kegajilan kasus kami

10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'
fix ulah kampret

kalo situ curiga boleh saja sih.

yang jadi pertanyaan ini yang dalam posisi jawab/menjelaskan atas kecurigaan ini siapa sih berhak!?

Play victim.
Bener juga poin2 nya.

Narasi dibuat untuk senjata jika di pilplres tgl 17 nanti 02 kalah.
Dan kasus ini akan naik dan di jadikan amunisi untuk menggulingkan presiden terpilih atau untuk membuat chaos kondisi negara dan dilakukan pilples ulang.
Sangat masuk akal
Kalau yg nemuin nya suporter 01, memangnya bakal laporan? emoticon-Amazed
Otak dipasang dong, bong! emoticon-fuck2

Maling mana ada yg mau ngaku ya, bong.
Digebukin rame-rame baru mungkin mau ngaku.
Iya, gak, bong?
emoticon-Leh Uga
emoticon-Takut
10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'
emoticon-Takut
Panik sebelum bertanding tanda akan kalah beneran 10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'
serang KPU biar pilpres batal
klo kata bung karno sih. jasmerah... lu pada inget2 kejadian pilpres 2014 yg sempat disidangkan dan melalui fakta hukum yg diperlihatkan depan publik. silahkan nilai sendiri
Menjelang hari H, kubu 02 gali kuburan sendiri..

Bakal rame nih kasus..., mirip2 hoax ratna sarumpaet...

10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'
10 Poin Kecurigaan Ketua NasDem soal 'Surat Suara Tercoblos di Malaysia'
ga usah banyak bacot tungguin aja ni kasus nguap gak.

Kalo nguap ya kita golput aje, kalo diusut dan ternyata play victim ya coblos 01.

Yang penting jangan coblos kuda. Mending presidennya gw kasi ke roma irama dah.

Spoiler for Kalau sudah kusembah:


Spoiler for maka wajib kuimani:


Spoiler for supaya masuk surga neno:


Spoiler for karena kami golongan akal sehat:
nasbung babi tolol emang
bikin hoaxnya kampungan, mentang2 murobi dari kampung emoticon-Leh Uga
itu amplop belum terkirim ngo, pegimana caranya kalo yg terima amplop liat surat suaranya udah kecoblos? emoticon-Gila
muslim brotherhood dongo emoticon-Embarrassment
Asik nih, usut tuntas dan siapa yg bersalah kasih hukuman yang beraat ya! emoticon-Ngakak
Balasan post b3jo.asoy
Terus kenapa pelaku penciblosan dilepasin sama 02 om? Biar kasusnya bias gitu?
Slangor Data History 2014

Quote:


Tetap harus menunggu hasil pemeriksaan dari kpu dan bawaslu !



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di