alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf5d2468cc956f0209eecf/bawaslu-memastikan-surat-suara-tercoblos-di-malaysia-adalah-asli

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mochammad Afifuddin memastikan bahwa surat suara tercoblos yang ditemukan di Selangor, Malaysia, adalah asli. Surat suara itu tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden urutan No 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Surat suara untuk pemilihan legislatif tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem.

Hal itu, kata Afifuddin, sudah terkonfirmasi oleh jajaran Panwaslu Kuala Lumpur yang mendatangi lokasi penyimpanan surat suara tersebut. "Dalam konfirmasi jajaran kami, PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) sudah dipastikan dan dijawab huruf tebal, dia pastikan (surat suara tercoblos itu) asli," ujar dia dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis, 11 April 2019.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menjelaskan kronologis temuan surat suara tercoblos yang rekaman videonya sudah viral di media sosial. Dia mengatakan bahwa awalnya menerima pengaduan dari seorang relawan Sekber Satgas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Malaysia Prabowo-Sandiaga perihal surat suara tercoblos itu.

"Relawan BPN bernama Parlaungan itu melapor melalui WhatsApp soal dugaan penyeludupan surat suara yang dilakukan oknum tertentu," ujar dia kepada Tempo. Yaza bersama seorang anggota Panwaslu Kualu Lumpur, Rizki Israeni Nur, langsung berangkat ke lokasi untuk menelisik lebih dalam.

Menangapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan TKN sudah mendelegasikan anggotanya untuk mengecek kabar adanya surat suara tercoblos tersebut. Selain TKN, Hasto juga mengirimkan anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengawal.

Hasto mengatakan Malaysia merupakan daerah yang sudah lama mereka antisipasi, salah satunya dengan mengirim tim-tim khusus. “Sejak awal kami sudah antisipasi dari berbagai upaya-upaya untuk mendelegitimasi penyelenggara dengan berbagai hal seperti itu.”

https://pilpres.tempo.co/read/119485...i/full?view=ok

Komen TS:
Tentu saja asli. Udah bisa ditebak kok.
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Utk Tim Kampanye yg sering mampir ke sini, tolong agak digas pol kampanyenya dan jangan menolak lupa dan jadikan kampanye Ahok DKI putaran kedua sebagai pelajaran:

1. Adanya penolakan sholatin jenazah pendukung ahok dan ada intimidasi Wisata Almaidah di kantong2 suara tertentu sehingga banyak yang takut nyoblos pada hari H

2. H-7 ada operasi false flag bertema rasis yg menyebabkan konflik horizontal di medsos dan juga di real world(saya juga dengar sendiri di ceramah panas di mesjid), dan ini telat diantisipasi oleh tim Ahok

3. H-3 atau H-2 ada backstab dari partai yang bermain dua kaki untuk petahana saat itu, dan ini juga tidak diantispasi oleh tim Ahok

Yang saya bold,poin 2 dan 3 ini penting, ini Last Day Campaign attack, selain Ahok ,dulu Hillary Clinton- Donald Trump juga kena akan tetapi Hillary yang telat antisipasinya(soal yang skandal Benghazi itu), Trump sendiri kasusnya masih menggelinding sampai sekarang.
itu ada share locationnya kali yak
bisa nemu disana
Balasan post Fujimiya
karena kantung suara ditunggui preman makanya wrga biasa takut..
smoga rakyat sedia hp semua dan polkis lngsung tggap
strategi busuk kampretemoticon-Tai
Diubah oleh mansion_999
Quote:


Kalau ini saya liat sudah diantisipasi oleh PakDhe sendiri , soalnya dari kubu sebelah mau mencopy strategi Jakarta ini dengan Strategi Putih, dibales PakDhe dengan semua pendukung pakai baju putih, mereka perancang strategi Strategi putih dari kubu 02 langsung kelojotan mendengar ini.

Ada video nya para pelaku lagi nyoblos2 dewek, entah siapa pelakunya (bisa 01 bisa 02), klopun terbukti 01 ttp dibantah jg sm nastaik

tim bpn bisa tau ya gampang aja barang sebanyak itu psti lama kelamaan ketauan, apalagi 02 niat bgt cari bukti kecurangan, hasil investigasi, kok dicurigai, sekalian aja curigai polkis yg bs nangkep rampok yg lari keluar pulau sbg setingan, dasar nastaik penjahat demokrasi, sarang koruptor, pelaku kolusi n nepotisme
Quote:


Kami juga mengatakan kami di jebak kami di zholimi ini cuma skenario pihak lain

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli

Diubah oleh jonfaisal
Kalo udeh pasti asli.bawalsu or kpu harus tindak tegas para pelaku.
kalo mereka pendukung or timsus 01 or 02.
capres or cawapres langsung disku aje.
Berani??
aseli loh ..emoticon-Traveller
Asli tapi tanda tangan KPPS malah gak sah emoticon-Big Grin
Play victim.
Narasi dibuat untuk senjata jika di pilplres tgl 17 nanti 02 kalah.
Dan kasus ini akan naik dan di jadikan amunisi untuk menggulingkan presiden terpilih atau untuk membuat chaos kondisi negara dan dilakukan pilples ulang.
Sangat masuk akal.
Balasan post Nastaikom2
Quote:


Skenario praboker kan sudah jelas dan gampang ditebak. Dr awal teiak2 curang, ya harus punya "fakta" dong. Akhirnya dibuatlah "fakta"nya. Coblos sendiri, grebek sendiri, viralkan sendiri. Ini mirip dg pembunuh yg pura2 lapor polisi lapor adanya tindak kejahatan padahal pelakunya dia sendiri. Modhusssss
Quote:



Masih mending Jaman sekarang lah, mau kawan atau lawan diangkut, coba jaman dahulu, menolak lupa:

-KPK menangkap besan seseorang, lalu Ketuanya di frame main cewe dan bunuh orang jeblos penjara
-Dagumen bikin bumi marah keluarin cairan kotor, merendam beberapa desa,membuat ratusan orang menderita, malah dibiarkan karena dekat dengan petahana, bahkan pemimpin perusahaan yang bikin bumi crot ini malah diagung2kan sekarang sebagai ulama MARTAbaK
Apapun kasusnya yang salah tetap no.2..
Balasan post stingshoot555
Quote:


Tujuan mencoblos surat suara kan hanya untuk membangun opini pemilu curang, narasi yg memang sudah dibangun kubu praboker. Gw kuatir, pilpres kali ini bakal rusuh krn praboker kalah.
Yg namanya curang

Cepat atau lambat .... pasti ketahuan



Cebong sibuk framing ini skenario pley piktim sebelah ..... basi bong

emoticon-Big Grin
Quote:


yang ini belum bro...nguap kasus nya

Bawaslu Memastikan Surat Suara Tercoblos di Malaysia adalah Asli
Balasan post silents.
Analisa ngawur dr nastaik, bakal begini terus meskipun terbukti pelakunya dari 01, sekarat n g ada harapan ente tak emoticon-Wkwkwk
malam jumat panjang bagi cebong
Balasan post Nastaikom2
Emang gampang ditebak kok tipu2 praboker. Koar2 tanah dan kekayaan indonesia dikuasai segelintir orang, ehhhh ternyata dia masuk segelintir org itu. Teriak2 maling dan koruptor hrs dibasmi, ehhhh malah gudangnya caleg koruptor. Jd jgn heran klo skr teriak2 curang, padahal mereka sendiri yg curang.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di