alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Ini Dia Novel-Novel Anak yang Terfavorit di Zamannya. Agan Suka Yang Mana, Nih?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf5b7bf4ae2f29b3070f32/ini-dia-novel-novel-anak-yang-terfavorit-di-zamannya-agan-suka-yang-mana-nih

Ini Dia Novel-Novel Anak yang Terfavorit di Zamannya. Agan Suka Yang Mana, Nih?

Ini Dia Novel-Novel Anak yang Terfavorit di Zamannya. Agan Suka Yang Mana, Nih?

Kali ini, saya akan membahas tentang novel-novel anak yang paling favorit dimasanya. Langsung aja ya, ini dia novel-novel anak yang terfavorit pada zamannya.

1. Lima Sekawan

Menurut saya, novel anak ini paling seru bangetzzz. Contohnya, seri keempat novel anak ini dengan judul "Ke Sarang Penyelundup", membutuhkan imajinasi untuk mengikuti jalan cerita yang mengasyikkan serta menegangkan, mulai dari Pondok Kirrin yang rusak akibat ada pohon yang tumbang, sampai mereka diungsikan ke Sarang Penyelundup, rumah teman mereka yaitu Si Hangus, sampai mereka harus mengungkapkan sinyal-sinyal yang dikirim ke laut.

Oke, lupakan ocehan saya.

Lima Sekawan adalah Julian, Dick, Anne, dan George, dan juga Timmy yang merupakan seekor anjing kepunyaan George. Di setiap perjalanan mereka, pasti ada saja petualangan yang seru dan misteri-misteri yang harus dipecahkan.

Lima Sekawan adalah hasil karya Enid Blyton ini sangat populer di Indonesia bahkan di mancanegara! Negara asal novel yang mempunyai 21 seri ini adalah Inggris, yaps, karena penulisnya sendiri berasal dari Inggris. Novel ini pertama kali terbit pada tahun 1942 di Inggris, dan pertama kali terbit di Indonesia pada tahun 1979 yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Novel ini masih ada di toko buku kok, tetapi dengan sampul yang baru dan terlihat lebih fresh.

2. Harry Potter

Nah, pasti tau dong awal mula cerita novel ini, yups, bercerita tentang anak yatim-piatu yang disiksa keluarga bibinya yang kemudian mendapatkan undangan untuk bersekolah di sekolah sihir. Novel ini membangkitkan "magic fever" di seluruh dunia, bahkan waktu dulu saya sering membayangkan bahwa saya menunggangi sebuah sapu lidi yang terbang! Duh, imajinasiku. Yaelah, saya ngoceh lagi dah.

J.K Rowling adalah dibalik semua tulisan di novel ini. Biasanya, kita harus 1–2 tahun untuk membaca seri berikutnya lagi.

3. Lupus

Jujur ae dah, berkat Lupus saya jadi sering membeli permen karet. Kali ini saya gak banyak ngoceh, yuk kita bahas lebih dalam novel Lupus ini.

Lupus adalah murid SMA Merah Putih yang dikenal jahil dan sering mengunyah permen karet, Lupus sering mengenakan baju lengan panjang. O ya, Lupus ini pernah disinetronkan di televisi bahkan di filmkan, ya. Pernah nonton ga nih?

4. Trio Detektif

Tanpa ocehan saya lagi, langsung aja kuy kita bahas Trio Detektif ini!

Kalau ga salah ni ye, Trio Detektif adalah Jupe, Pete, dan Bob. Sebenarnya inti dari novel ini adalah, bahwa anak-anak pun bisa menyaingi kemampuan orang dewasa yaitu menjadi seorang detektif. Menurut saya, novel ini 11-12 dengan novel Lima Sekawan, setuju?

Cukup sampai sini ya pembahasan novel-novel lawasnya, karena untuk mengetik pembahasan ini, saya memerlukan daya ingat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Suka lupus dan harpot. Dulu sering baca dan nonton juga.
dulu ane punya lima sekawan lengkap, masih cover yang jadul. sekarang gatau pada kemana haha
waduh! ane bacanya eni erow gan emoticon-Frown


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di