alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKN Curiga Surat Suara Tercoblos: Mereka Gerebek-Videoin-Viralkan Sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf5ab88d94d04c2e5e432f/tkn-curiga-surat-suara-tercoblos-mereka-gerebek-videoin-viralkan-sendiri

TKN Curiga Surat Suara Tercoblos: Mereka Gerebek-Videoin-Viralkan Sendiri

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mencurigai adanya upaya delegitimasi terhadap pemerintah dan penyelenggara pemilu terkait temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Surat suara itu tercoblos pada pasangan Jokowi-Ma'ruf dan caleg dari Partai NasDem.

"Kami curiga ini bagian dari pendelegitimasian penyelenggara dan pemerintah," kata juru bicara TKN Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: BPN Tepis TKN Soal 'Bisa Jadi 02 Fitnah Surat Suara Tercoblos di Malaysia'


Irma, yang juga Ketua DPP Partai NasDem, curiga karena relawan prabowo sandi atau pihak yang menemukan surat suara tercoblos itu memvideokan dan memviralkannya sendiri.

"Karena mereka gerebek sendiri, videoin sendiri, dan viralkan sendiri. Relawan prabowo sandi itu harus menjelaskan secara terperinci dari awal di depan polisi dan bawaslu. Apakah masuk akal penjelasannya atau ada motif politik!" ucapnya.

Baca juga: TKN Malaysia Curigai Temuan Surat Suara Tercoblos, Ini Analisisnya

Sebelumnya, surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahra mengatakan dalam surat suara itu telah tercoblos untuk pasangan calon 01. Tak hanya itu, surat suara juga sudah dicoblos di kertas legislatif.

"Jadi, berdasarkan sampel yang kita ambil, terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01. Dan ada juga di pileg untuk dari NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yazza saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (11/4).

https://m.detik.com/news/berita/d-45...ralkan-sendiri

Drama apalagi ini,? kuontol emang kampret2 nih. Kok jadi seperti intel nih relawan kampret2 bisa tau segalanya?. Pasti drama Bikinan sendiri !

Jawab nih prett,

Menyikapi dinamika yang berkembang di Selangor Malaysia, dengan kasus tercoblosnya partai dan calon tertentu, berikut ini sikap resmi DPP Partai NasDem:

1. Pemungutan suara di Malaysia menggunakan tiga metode pemberian suara a. Pemberian suara di TPS b.
Pemberian suara dengan Kotak Suara Keliling dan c. Pemberian suara via amplop.
2. Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos.
3. Ada keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan.
4. Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yurisdiksi di luar kedutaan Indonesia.
5. Keganjilan berikutnya adalah ruko kosong itu ditemukan seseorang lalu diviralkan.
6. Maka sangat mungkin kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dsb. Fakta ini beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April kubu Prabowo Sandi telah kalah oleh Jokowi Makruf Amin.
7. Karena itu NasDem mendorong pihak Bawaslu Republik Indonesia dan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus ini apakah ini fakta atau rekayasa politik untuk mendelegitimasi Pemilu.
8. NasDem mendorong dibukanya secara terang benderang kasus ini di hadapan hukum untuk memastikan Pemilu berjalan dengan luber dan jurdil.
9. NasDem sepakat jika kasus ini belum tuntas pemungutan suara di Malaysia sebaiknya ditunda.
10. Jika fakta ini adalah sebuah pidana Pemilu, maka NasDem mendorong utk mengusut semua pihak tanpa kecuali dan bertanggung jawab di depan hukum.

Baca juga: Kronologi Temuan Surat Suara Tercoblos di Malaysia: Dari Aduan Relawan PADI

Berangkat dari poin-poin tersebut Partai NasDem mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor (dirty operation) dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri.

Jakarta, 11 April 2019

Willy Aditya
Ketua DPP Partai NasDem (tor/fjp)
Diubah oleh lupa.bapak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tinggal nunggu hasil investigasinya.
Kasian pd denial.. Tunggu investigasi aja
bisa ngecek ruko2 gitu ya.. hebat
Tsnya tim jokowi lembur
Udah bakar aja idup2 itu pelaku kecurangan, pengkhianat, manipulator suara rakyatTKN Curiga Surat Suara Tercoblos: Mereka Gerebek-Videoin-Viralkan Sendiri
Balasan post jepanghebat
Kalau ente pasti tim prabowo emoticon-Big Grin
Nunggu keputusannya kpu...

€====€=====€=====emoticon-Ngacir2


ngeles nya kampungan bgt nyalahin kubu lawan yang bikin..
gak ada kata2 lain yg lbh elegan...bocah bgt..
Lumyan ada dagelan pemilu hr ini
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
TS logika dipakai lah, masa nunggu kubu 01 yang video-in? masa nunggu kubu 01 yang viral-in? berak jangan kuat kuat, jangan sampai otak ikut keluar.

ini jika boleh berandai andai:
suatu wilayah butuh 1 juta kertas suara, dikirimlah 1,5 juta kertas suara, 1 juta didistribusikan, 500rb lagi dicoblos duluan trus disimpan, buat jaga jaga.
Bawaslu vs TKN

Orang waras pasti tau mana yg lebih bisa dipercaya..

Kami sudah capek dengan mengatakan ini jebakan kubu sebelah

tetap aja
TKN Curiga Surat Suara Tercoblos: Mereka Gerebek-Videoin-Viralkan Sendiri
Tunggu aja bawaslu malaysia siap2 dipecat atau dimutasi dlm waktu dekat , aparat yg pinter mending merapat ke 02, 01 dah sekarat ga bs diarepin lg, dan tugas merapat ke 02 jauh lebih gampang, cukup netral dan profesional ajaemoticon-Cendol (S)
fitnah flags mulai dijalankan...
yg punya akses dia sendiri..
coblos sendiri..
yang diuntungkan dia sendiri..
yang dituduh orang lain..
emoticon-Big Grin
cebokers cebong semangat yaa....
emoticon-Wakaka
yang wanita pas nyoblos itu surat gak ada kaget2 nya sama sekali.. lanjut terus..

sambil ngelirik2..

emoticon-Malu emoticon-Malu

Protocol mulai dimainkan sepertinya.. emoticon-Malu
ya begitulah kalau keciduk salahin kubu sebelah, mana katanya yang bakal menjaga pemilu yang bersih dan jujur.

asal gak keciduk gaspoll,,,,,,emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh nankonyo
Bawaslu nya aja kemungkinan ga netral
Quote:



Logika kampret "akal sakit"

Lu pikir disana ga ada saksi dari kubu wowok
berkaca dari kasus ratna sarumpaet, apa yg dikatakan nasdem masuk akal,
tentu yg paling ganjil adalah darimana sekelompok orang itu tahu bahwa di ruko itu tersimpan surat, kecuali mereka pelakunya emoticon-Big Grin
Play victim.
Coba di telaah lagi.
Narasi dibuat untuk senjata jika di pilplres tgl 17 nanti 02 kalah.
Dan kasus ini akan naik dan di jadikan amunisi untuk menggulingkan presiden terpilih atau untuk membuat chaos kondisi negara dan dilakukan pilples ulang.
Sangat masuk akal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di