alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf5750337f934ecc4c873f/tkn-malaysia-duga-pencoblos-gambar-jokowi-dibiarkan-kabur

TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur

TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Malaysia mengaku terkejut dengan temuan puluhan ribu surat suara yang telah tercoblos pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf di Selangor dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Sekretaris TKN Malaysia Dato Muhammad Zainul Arifin menyayangkan oknum di balik surat suara tercoblos itu tidak tertangkap saat penggerebekkan.

Ia menduga oknum yang mencoblos suarat suara tersebut sengaja dilepaskan.

"Sangat disayangkan pada saat penggerebekan oknum yang melakukan lari dan tidak tertangkap. Kami menyesali hal itu," ujar Zainul dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4).

"Ada dugaan sengaja pelaku disuruh melarikan diri," ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Zainul menuturkan pihaknya menyesalkan hal tersebut. Sebab, kaburnya pelaku sengaja dilakukan agar Jokowi-Ma'ruf tersudut.

"Maka kami akan mengambil langkah hukum untuk melapor balik oknum-oknum yang secara sengaja merusak kertas suara tersebut," ujar Zainul.

Lebih lanjut, Zainul berkata surat suara yang telah tecoblos tersebut untuk diselidiki secara seksama, apakah benar dikeluarkan KPU atau tidak. Sebab, ia berkata ada kemungkinan surat suara tersebut palsu dan digunakan untuk merugikan paslon 01.

"Dengan jumlah puluhan ribuan sangat banyak dan rumit kalau dilakukan orang per orang," ujarnya.

Zainul mengklaim TKN di Malaysia akan melakukan rapat untuk menyikapi masalah tersebut dan akan mengeluarkan pernyataan resmi. Ia berharap masyarakat tidak mengeluarkan pendapat negatif sebelum ada kesimpulan dari kejadian tersebut.

"Karena kita harus menghindari berita-berita yang bersifat hoaks," ujar Zainul.

Ia menambahkan KPU melalui tupoksi Panitia Pemilihan Luar Negeri terus bersifat netral dalam menyelenggarakan pemungutan hingga penghitungan suara.

Lebih dari itu, ia meminta Bawaslu untuk datang langsung dan berkoordinasi dengan Kepolisian Malaysia untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Jangan hanya mendengar laporan dari bawah yang belum tentu kebenarannya," ujarnya.

sumber cnnindonesia.com : TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Namanya juga dari
pihak kampret sendiri.


TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur

Panwaslu udah bilsng suratnya aseli. Semoga komisioner kpu segera bertindak esok.
Nama baik KPU dipertaruhkan nih.
Diubah oleh floriantito
gw juga mikir seperti itu

Krn pelaku nya kampret sendiriemoticon-Big Grin
di bela dengan model apapun sekali curang ya curang emoticon-Traveller
Kasihan orang2 Malaysia yang jujur dan baik hati seperti ini harus berhadapan dengan manusia2 Indonesia yang gemblung, tukang hoax dan tukang fitnah seperti ini

Emang udah beda kelas sih susah...
Diubah oleh kingmu
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur


TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur
Pelakunya secara misterius bisa lolos, tapi lucunya yang menggerebek bisa dengan "ahlinya" memvideokannya.

Tujuan sutradara kasus ini hanya satu, menjadikan kasus ini awal pijakan tuduhan KPU telah curang.

Dalam waktu dekat, mana mungkin kasus ini sempat di proses ? Pemilu tinggal seminggu lagi.

Sayang sekali, dalam hal ini ,wiwi merupakan korban paling besar dari kasus ini.

.
sandiwara dungu lagi kah
Kan di video ada tuh yg perempuan..
Tinggal tangkap tuh..

Siapa pun dalang nya klo dah gini pantas di siksaaaa jih
TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan KaburTKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur
Katanya nangkap basah tp pelakunya ga d tangkap .yg d dpt cm bukti doang.
Mirip2 ky senetron rmh mardani ali yg d lempar molotov tp pas d minta bukti CCTV sm polisi di mardani bilang CCTV nya rusak .....emoticon-Wkwkwk
TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur



TKN Malaysia Duga Pencoblos Gambar Jokowi Dibiarkan Kabur
Quote:


tetapi di video yang diviralkan itu sama sekali tidak terlihat adanya lambang identitas lembaga kpu ataupun lambang resmi negara indonesia yang biasanya pasti terdapat dalam setiap kemasan dokumen resmi negara.

yang terlihat hanya bungkusan plastik hitam yang tidak jelas milik siapa dan siapa pembuatnya. bisa saja memang sengaja dicetak sendiri, dicoblos sendiri, viralkan sendiri.

lagi pula bukannya dalam setiap penetapan pemungutan suara di tiap tps akan ada tanda tangan dan persetujuan dari saksi yang mewakili berbagai pihak, dan didokumentasikan. maka akan sulit melakukan kecurangan, karena masing2 pihak memegang data resmi dari tiap tps.

Quote:


Dan pengawalan polisi, eh tapiii kl di LN kek gmn ya?

Kl di mari kan segala proses distribusi ada polisi yg ngawal tuh surat suara
False flag lagi kah?emoticon-Wow
Balasan post kecapbasi
malaysia lewat pos gan, gak tau mekanisme detilnya tapi 5 taun lalu juga ditengarai ada kecurangan pd sistem pos ini

yg gw sayangin kenapa pelaku pencoblos (meskipun katanya dibayar, dan gak tau siapa yg nyuruh) gak diamankan.
Diubah oleh jd101
Kalo benar kejadiannya, yg nangkap sebenarnya ga berwenang ya, harusnya lapor bawaslu/kpu. Kaya maen hakim sendiri nih
Dagelan pemilu, entah yg mna yg bobrok yg pasti ini memilukan + menggelikan
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Quote:


ini klu lewat pos gmn validasinya yak?
Klu sistem coblos di TPS kan susah curangnya karena dari distribusi kertas suara aja dikawal,blm lg pas setelah dihitung karena byk saksi2 dan panwaslu yg hadir
Diubah oleh albetbengal
Ya bisa jadi ... semua kemungkinan ada emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di