alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf5066f0bdb2682d77257d/nasdem-sampaikan-sejumlah-keganjilan-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia


VIVA – Sejumlah video mengenai penemuan surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Padahal, pemilihan di kota-kota di wilayah negara itu baru akan dilakukan pada Minggu, 14 April 2019.

Dari video yang beredar, selain telah dicoblos untuk calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, untuk pemilihan presiden, surat suara itu juga sudah dicoblos untuk calon anggota legislatif dari berbagai partai. Khusus untuk pemilihan caleg, sudah tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Salah satunya untuk caleg daerah pemilihan Jakarta II atas nama Davin Kirana. Kemudian untuk caleg Partai Demokrat dari Dapil Jakarta II nomor urut tiga, Mariana Harahap.

Menanggapi hal tersebut, Ketua bidang Media dan Informasi Publik DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan, pemungutan suara di Malaysia menggunakan tiga metode pemberian suara yakni pemberian suara di TPS, pemberian suara dengan kotak suara keliling dan pemberian suara via amplop.

"Jika diamati sepintas video yang viral soal suara yang tercoblos adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos," kata Willy dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 11 April 2019.

Untuk itu, ia pun mengungkapkan keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan.

Keganjilan lain, kata Willy, adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalan jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yuridiksi di luar Kedutaan Indonesia.

"Keganjilan berikutnya adalah ruko kosong itu ditemukan seseorang lalu diviralkan," ujarnya.
Maka itu, ia pun menduga kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dan sebagainya.
"Fakta ini beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April, kubu Prabowo Sandi telah kalah oleh Jokowi Makruf Amin," katanya.

Karena itu, ia menyatakan bahwa Partai NasDem mendorong pihak Bawaslu Republik Indonesia dan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus ini apakah ini fakta atau rekayasa politik untuk mendelegitimasi Pemilu.

NasDem juga mendorong dibukanya secara terang benderang kasus ini di hadapan hukum untuk memastikan Pemilu berjalan dengan luber dan jurdil.

"NasDem sepakat jika kasus ini belum tuntas pemungutan suara di Malaysia sebaiknya ditunda. Jika fakta ini adalah sebuah pidana Pemilu, maka NasDem mendorong utk mengusut semua pihak tanpa kecuali dan bertanggung jawab di depan hukum," ucapnya.

Terakhir, kata Willy, Partai NasDem mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor (dirty operation) dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri.

sumber

Bener banget pak, yg diketemukan memang kertas suara yg sudah dicoblos capres dgn nomor urut ganjil...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cecar terus orang yg pertama menemukan..
ujung2nya pasti kesitu-situ juga..
Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Pemilu paling konyol abad ini

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Masih percaya aja sm kubu kampret...ingat isu 7 kontainer surat suara d coblos sm ratna sarumpaet bikin gw ga prcaya sm kubu codot
Begini Modus Kecurangan Pilpres di Malaysia

Oleh : Tempo.co
Senin, 14 Juli 2014 07:45 WIB

TEMPO.CO, Kuala Lumpur- Berbagai modus penggelembungan suara dalam pemilihan presiden ditemukan di berbagai tempat. Di Malaysia, ada modus penggelembungan suara dengan memanfaatkan pengiriman surat suara via pos dan drop box.

Pemantau pemilu Malaysia dari Migrant Care, Siti Badriah, mengatakan pemilih di Malaysia berjumlah 420.643 orang. Tapi separuh pemilih justru dilayani lewat pos. Ia menganggap cara ini rawan kecurangan. “Dari dulu kami memprotesnya,” kata Siti pekan lalu. Menurut data yang diperoleh Siti, panitia mengirimkan 246.626 surat suara melalui pos. Ada ratusan surat suara yang ditujukan ke satu alamat, lalu alamat yang dituju membagikannya kepada para pemilih. (Baca:Jokowi-JK Klaim Sudah Kantongi Seluruh Form C1)

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kuala Lumpur Khairul Hamzah mengatakan panitia mendistribusikan surat suara melalui pos pada 27 Juni 2014 dan via drop box pada 1-3 Juli 2014. Surat suara yang dikirim lewat drop box diantar ke perusahaan yang mempekerjakan banyak tenaga kerja Indonesia. Pemilik perusahaan lalu membagikannya kepada pekerjanya. “Pertimbangannya, saat itu banyak TKI tidak ada di rumah karena pergi bekerja,” kata Taufik melalui telepon, Jumat pekan lalu.

Seorang saksi mengatakan ribuan surat suara dikirimkan ke kantor sejumlah partai politik cabang Kuala Lumpur. Jumlahnya bervariasi, antara 2.500 dan 3.000. Seorang pengurus partai pendukung Prabowo-Hatta mengatakan ribuan surat suara itu akhirnya ditusuk anak buah saksi tersebut. “Semua untuk nomor satu,” ujarnya sambil terkekeh. (Baca:Begini Dugaan Penggelembungan Suara di Tangerang)

Khairul mengatakan tak mendapat informasi itu. Adapun Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Kuala Lumpur Tengku Adnan membantah kabar bahwa panitia mengirim surat suara ke pengurus partai.

Saksi Jokowi-Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Indah Ernawati, mengatakan sempat menemukan kejanggalan saat penghitungan suara, Kamis pekan lalu. Pada satu kawasan di Selangor, semua surat suara tercoblos untuk Prabowo-Hatta. Penghitungan ini bersumber dari surat suara yang disalurkan lewat drop box.

Keganjilan lain, kata dia, yakni coblosan surat suara hampir serupa. “Kami menuangkannya dalam berita acara keberatan,” kata Indah. Ia juga melaporkan temuannya ini ke pengawas pemilu.
(Baca:Kasus Fitnah Obor Rakyat Dilimpahkan ke Kejaksaan)

RUSMAN PARABUEQ

ada bau yang amis

daerahnya sama dengan 2014, daerah selangor pendukung prabowo

mungkin ketika tahu bakal tidak menang, maka strategi diubah dengan mencoblos JKW dengan harapan akan mendelegitimate suara JKW.



emoticon-Imlek
Ranjau sudah disebar.

Kalah berarti dicurangi.
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia


Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Guncangannya memang dahsyat emoticon-Leh Uga
Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Serahkan semuanya kepada Bawaslu, KPU dan Kepolisian
cuma pengen bilang nanti
kalo kalah berarti curang
nasbungtaik dongok
Utk Tim Kampanye yg sering mampir ke sini, tolong agak digas pol kampanyenya dan jangan menolak lupa dan jadikan kampanye Ahok DKI putaran kedua sebagai pelajaran:

1. Adanya penolakan sholatin jenazah pendukung ahok dan ada intimidasi Wisata Almaidah di kantong2 suara tertentu sehingga banyak yang takut nyoblos pada hari H

2. H-7 ada operasi false flag bertema rasis yg menyebabkan konflik horizontal di medsos dan juga di real world(saya juga dengar sendiri di ceramah panas di mesjid), dan ini telat diantisipasi oleh tim Ahok

3. H-3 atau H-2 ada backstab dari partai yang bermain dua kaki untuk petahana saat itu, dan ini juga tidak diantispasi oleh tim Ahok

Yang saya bold,poin 2 dan 3 ini penting, ini Last Day Campaign attack, selain Ahok ,dulu Hillary Clinton- Donald Trump juga kena akan tetapi Hillary yang telat antisipasinya(soal yang skandal Benghazi itu)
Quote:


Gentle ajalah seperti bos sekolammu gak perlu ngeles mulu emoticon-Ngakak

https://m.detik.com/news/berita/d-4497363/masinton-sebut-ada-pejabat-pemerintah-ri-di-malaysia-arahkan-pemilih
Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Nasdem Sampaikan Sejumlah Keganjilan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Nastak bloon amat sih...jelas jelas banteng ngamuk dicurangi ama anak ingusan, eh ada yg play victim...sesama bus kota eh koalisi jangan saling curang...hhahahahhha


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di