alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kronologi Penemuan Surat Suara Jokowi Tercoblos di Malaysia
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf47b15cf6c438d74e78f0/kronologi-penemuan-surat-suara-jokowi-tercoblos-di-malaysia

Kronologi Penemuan Surat Suara Jokowi Tercoblos di Malaysia

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) RI untuk Kuala Lumpur, Malaysia menjelaskan kronologi penemuan surat suara Pilpres 2019 tercoblos untuk pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Selain pilpres, surat suara Pileg 2019 juga sudah tercoblos untuk sejumlah caleg DPR Dapil DKI Jakarta II.

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menyampaikan kejadian tersebut terjadi pada hari ini, Kamis (11/4).

Peristiwa bermula dari aduan relawan sekber satgas BPN PADI (Prabowo-Sandi) Malaysia bahwa ada dugaan penyelundupan surat suara yang dilakukan oleh oknum tertentu di dua lokasi.

"Mendengar laporan tersebut, Yaza bersama seorang anggota Panwaslu KL atas nama Rizki Israeni Nur menuju ke lokasi," kata Yaza dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4).

Lihat juga: TKN Curiga KPU-Bawaslu Terlibat Kasus Suara Jokowi Tercoblos
Pada pukul 13.00 waktu setempat, keduanya sampai di lokasi pertama yang beralamat di Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor. Tempat itu merupakan sebuah lot toko yang dipenuhi surat suara.

Surat suara itu, kata Yaza, terbungkus dalam 20 tas diplomatik, 10 plastik hitam, dan 5 karung goni berwarna putih dengan tulisan Pos Malaysia.

"Diperkirakan jumlah surat suara yang berada di lokasi pertama sejumlah 10-20 ribu buah dan jumlah yang kurang lebih sama juga berada di lokasi kedua," ujar dia.

Panwaslu Kuala Lumpur mengambil sampel surat suara dan menemukan sudah tercoblos untuk paslon 01 dan caleg nomor 3 Partai Nasdem di Dapil Jakarta II.

Lalu pukul 13.30 enam anggota Polis Diraha Malaysia Sungai Tangkas mendatangi lokasi. Setelah meminta keterangan, kepolisian lokal menyarankan KBRI untuk mengamankan surat suara tersebut. Kemudian pada 14.20 kepolisian memasang garis polisi.

Anggota Satgas BPN kemudian memberi kabar baru bahwa ada gudang serupa di Bandar Baru Bangi, Selangor. Panwaslu baru mengeceknya pukul 17.00 usai memberi keterangan ke kepolisian.

Di lokasi kedua, mereka menemukan 158 karung berisi 216-230 surat suara per karung. Yaza menyebut total ada sekitar 40-50 ribu surat suara.

"Kali ini surat suara yang di coblos yaitu capres 01 dengan Caleg DKI Dapil 2 Nasdem nomor 2. Terdapat juga beberapa lembar surat suara tercoblos caleg Demokrat nomor urut 3," tuturnya.

sumber cnnindonesia.com : Kronologi Penemuan Surat Suara Jokowi Tercoblos di Malaysia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


mo curang tafi dipideo in ???

emoticon-Mewek
Begini Modus Kecurangan Pilpres di Malaysia

Oleh : Tempo.co
Senin, 14 Juli 2014 07:45 WIB

TEMPO.CO, Kuala Lumpur- Berbagai modus penggelembungan suara dalam pemilihan presiden ditemukan di berbagai tempat. Di Malaysia, ada modus penggelembungan suara dengan memanfaatkan pengiriman surat suara via pos dan drop box.

Pemantau pemilu Malaysia dari Migrant Care, Siti Badriah, mengatakan pemilih di Malaysia berjumlah 420.643 orang. Tapi separuh pemilih justru dilayani lewat pos. Ia menganggap cara ini rawan kecurangan. “Dari dulu kami memprotesnya,” kata Siti pekan lalu. Menurut data yang diperoleh Siti, panitia mengirimkan 246.626 surat suara melalui pos. Ada ratusan surat suara yang ditujukan ke satu alamat, lalu alamat yang dituju membagikannya kepada para pemilih. (Baca:Jokowi-JK Klaim Sudah Kantongi Seluruh Form C1)

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kuala Lumpur Khairul Hamzah mengatakan panitia mendistribusikan surat suara melalui pos pada 27 Juni 2014 dan via drop box pada 1-3 Juli 2014. Surat suara yang dikirim lewat drop box diantar ke perusahaan yang mempekerjakan banyak tenaga kerja Indonesia. Pemilik perusahaan lalu membagikannya kepada pekerjanya. “Pertimbangannya, saat itu banyak TKI tidak ada di rumah karena pergi bekerja,” kata Taufik melalui telepon, Jumat pekan lalu.

Seorang saksi mengatakan ribuan surat suara dikirimkan ke kantor sejumlah partai politik cabang Kuala Lumpur. Jumlahnya bervariasi, antara 2.500 dan 3.000. Seorang pengurus partai pendukung Prabowo-Hatta mengatakan ribuan surat suara itu akhirnya ditusuk anak buah saksi tersebut. “Semua untuk nomor satu,” ujarnya sambil terkekeh. (Baca:Begini Dugaan Penggelembungan Suara di Tangerang)

Khairul mengatakan tak mendapat informasi itu. Adapun Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Kuala Lumpur Tengku Adnan membantah kabar bahwa panitia mengirim surat suara ke pengurus partai.

Saksi Jokowi-Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Indah Ernawati, mengatakan sempat menemukan kejanggalan saat penghitungan suara, Kamis pekan lalu. Pada satu kawasan di Selangor, semua surat suara tercoblos untuk Prabowo-Hatta. Penghitungan ini bersumber dari surat suara yang disalurkan lewat drop box.

Keganjilan lain, kata dia, yakni coblosan surat suara hampir serupa. “Kami menuangkannya dalam berita acara keberatan,” kata Indah. Ia juga melaporkan temuannya ini ke pengawas pemilu.
(Baca:Kasus Fitnah Obor Rakyat Dilimpahkan ke Kejaksaan)

RUSMAN PARABUEQ

ada bau yang amis

daerahnya sama dengan 2014, daerah pendukung prabowo

mungkin ketika tahu bakal tidak menang, maka strategi diubah dengan mencoblos JKW dengan harapan akan mendelegitimate suara JKW.



emoticon-Imlek
Diubah oleh njing.kirik
BRIKINGNYUS...
Video yang beredar tidak di-zoom,
sepintas kertas suara tidak ada tandatangannya KPPS / PANITIA LUAR NEGERI, ini akal-akalan kampret untuk mendelegitimasi KPU. emoticon-DP
Geli nonton videonya....
Konyol.. Aneh... Actingnya kaku...
Diubah oleh Mr.Zham
Dicoblos sendiri, heboh sendiri, terus play victim

udah ketahuan ini SOP nya nasbung emoticon-Ngakak
kenapa harus make jasa pengiriman ? kan bisa make mobil sendiri atau sewa ?
pro sedikit lah kalo mau jadi penjahatemoticon-Cool
cuma mau tanya itu satgas sekber dapat info darimana kalau ada aktifitas digudang




kalau curang maenya kok kasar banget bisa ada hape yang masuk ruang pencoblosan, secara itu kan ilegal




kurang lihai mainnya






emoticon-Cool
Quote:


Nah lohemoticon-Belo

Tinggal dicari saja cewe yg nyoblosin kertas suara

Fix ulah kampret
ane kok curiga besar ini settingan dah, sengaja di bikin kaya gini biar jadi alesan buat cari bahan kalo kubu 1 curang emoticon-Bingung

soalnya aneh banget itu video dah kaya akting stensilan kaku banget, dan lagi ga mungkin banget segoblok itu juga mau berbuat curang emoticon-Ngakak
udah diendus sama personil satu kualisi kok. ga perlu denial lagi nastak.. alfateka!!

Kronologi Penemuan Surat Suara Jokowi Tercoblos di Malaysia

sumur
saking nafsunya 2 periode, cebong mana cebong tuh junjungan lo main curang sama seperti lo, minggu depan ada yang pulang kampung ke jateng emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
karena menyangkut lintas parpol (dari dua kubu, baik #01 maupun #02), walau victim dari kubu #02 sangat minim.

maka yg harus diklarifikasi dan diverifikasi, apakah surat suara tersebut sah atau tidak nya? misal tanda tangan atau kode tertentu yg hanya petugas berwenang yg tahu (bahkan dari jenis kertas yg dipakai).

dikirim dari mana, yg terima siapa?

pelapor tahu dari mana lokasi penyimpanan kertas suara?
Yg aneh
1. Jokowi sudah menang telak di atas kertas, apa perlunya ada beginian.
2. Yg tertangkap di lokasi cuma kertasnya doang, gak ada orangnya.
3. Info pelaku dibayar berapa disampaikan oleh pihak kedua, bukan pelakunya langsung, harusnya tangkap dong, kalo gini kan berarti masih "katanya", bukan pengakuan langsung.
4. Hal kek gini logikanya sih impossible bisa ketauan kecuali dibocorkan "orang dalam".
5. Beredar video pencoblosan oleh para pelaku, berarti "orang dalam"nya disitu juga dong.

Pertanyaannya, siapakah si "orang dalam" ini ? emoticon-Big Grin
Quote:


Itu video kok ada BOCAH-nya yak??? emoticon-Amazed
plus ada cewek NYOLOK...??? emoticon-Amazed

Ndak full n detail sih yak, jadi kek framing yakemoticon-Big Grin



Quote:


Info dari hamba Tuhan























emoticon-Traveller
Balasan post mansion_999
Tinggal cek sidik jari di surat suara, cocok kan dengan data biometrik. Shazam.. Dapet deh itu cewe berkerudung.
Sikat miring.
entahlah
emoticon-Entahlah


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di