alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Sebut Desa Pancawati Terisolir, Ferdinand Hutahaean Tebar Hoaks
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf472bf4d6951f83143287/sebut-desa-pancawati-terisolir-ferdinand-hutahaean-tebar-hoaks

Sebut Desa Pancawati Terisolir, Ferdinand Hutahaean Tebar Hoaks

Sebut Desa Pancawati Terisolir, Ferdinand Hutahaean Tebar Hoaks
Kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terbukti menyebarkan hoaks terkait kondisi desa di Bogor. Penyebaran hoaks dan fitnah ini bukan sekali saja, namun berkali-kali dilakukan olehnya.

Hoaks itu disebarkan melalui akun twitternya. "Pak @jokowi, Desa Pancawati, Kabupaten Bogor, ini terisolir tidak bisa masuk mobil. Hanya bisa dilalui motor itupun lewat tengah sawah. Yang 191 ribu kilometer itu di mana pak?" cuit Ferdinand Hutahaean.

Tak hanya itu, Ferdinand Hutahaean juga mengunggah rekaman video dirinya ketika menyusuri jalan setapak desa sambil membonceng sepeda motor. Tampak, pemandangan sawah nan hijau di sebelah kanan dan kiri jalan tersebut. Terlihat, beberapa konvoi sepeda motor yang 'mengawal' Ferdinand Hutahaean.

Cuitan Ferdinand Hutahaean di atas jelas merupakan kabar bohong. Sebab setelah dilakukan pencarian di google dengan kata kunci "Desa Pancawati Bogor" ternyata tempat terkenal dengan villa dan tempat outbond.

Selain itu, Pancawati merupakan desa wisata yang menjadi tempat kedua setelah Puncak. Lokasi ini pun hanya berjarak 4km dari exit tol Ciawi-Bogor.

Karena berita ngawurnya itu, Ferdinand pun diserang habis-habisan oleh warganet yang mengetahui bahwa Desa Pancawati tidak terisolir, justru menjadi kawasan desa wisata yang mewah dan maju.

Itulah salah satu fitnah yang coba disebarkan oleh pendukung Prabowo-Sandi, namun gagal karena warganet tidak percaya dan jauh lebih kritis daripada dirinya.

Ke depan, jangan mudah percaya informasi dari Ferdinand. Dia hanyalah sosok penyebar informasi hoaks dan fitnah saja.
Diubah oleh kolam.nalar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di