alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf448cfacb95041967e0be/bawaslu-ikut-kpu-cek-surat-suara-tercoblos-ke-malaysia-ini-yang-diselidiki

Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki

Kamis 11 April 2019, 20:20 WIB
Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki
Zunita Putri - detikNews

Jakarta - Bawaslu ikut bersama komisioner KPU mengecek langsung surat suara tercoblos di Malaysia. Bawaslu akan mengecek temuan kantong plastik berisi surat suara tercoblos di dua lokasi di Malaysia.

"Pertama akan kami konfirmasi, selidiki, investigasi bersama KPU. Besok akan berangkat dari Bawaslu dan KPU tentang satu hal, surat suara disimpan di mana? Apa surat suara benar-benar dicetak KPU? Siapa melakukan (pencoblosan surat suara), dan lain-lain. Kami pastikan lagi dalam klarifikasi dan investigasi," ujar anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin dalam jumpa pers di gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019).

Di Malaysia, Bawaslu dan KPU akan mengklarifikasi langsung kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur. Temuan surat suara tercoblos sebelumnya diadukan ke Panwaslu oleh relawan PADI (Prabowo-Sandi).

"Jadi jajaran kami memang ada di sana, KPU punya PPLN di sana, tinggal bagaimana memastikan kejadian yang dimaksud seperti apa, surat suaranya di mana, asli punya KPU-kah, dan lain-lain, karena kita tidak mau berspekulasi," ujar Afif.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana lewat keterangan tertulis memaparkan kronologi penggerebekan surat suara tercoblos pada Kamis (11/4/2019).

"Pukul 12.48, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menerima aduan dari seorang relawan Sekber Satgas BPN PADI Malaysia bernama Parlaungan melalui pesan WhatsApp, bahwa ada dugaan penyelundupan surat suara yang dilakukan oleh oknum tertentu," kata Yaza lewat keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Dari laporan itu, Yaza bersama seorang anggota Panwaslu Kuala Lumpur, Rizki Israeni Nur--sekitar pukul 13.00 waktu setempat--mendatangi lokasi temuan surat suara tercoblos di Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor.

Diperkirakan jumlah surat suara di lokasi pertama itu sekitar 10-20 ribu. Saat dibuka, beberapa surat suara pilpres telah dicoblos untuk pasangan calon nomor urut 01. Sedangkan surat suara pileg ada yang sudah tercoblos untuk caleg NasDem DPR nomor urut 03.

Sekitar pukul 14.30, Panwaslu Kuala Lumpur menerima informasi tambahan dari anggota Satgas BPN PADI soal lokasi lain yang jadi gudang penyimpangan surat suara Pos.

Surat suara itu ditemukan di rumah di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor. Di lokasi ini, Panwaslu menemukan 158 karung berisi surat suara.

Surat suara yang dicoblos adalah capres nomor urut 01. Untuk surat suara legislatif, surat suara yang dicoblos untuk caleg DKI Dapil II NasDem nomor urut 02 dan surat suara caleg Demokrat nomor urut 03.
(fdn/tor)

DETIK
Diubah oleh stingshoot555
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tolong dikirim yang netral dan kompeten.

Jangan kayak si Yaja Ajjahra yang simpatisan Wowok itu. emoticon-Ngakak
Tsnya kelojotan
Balasan post jepanghebat
Kelojotan? Ente cuma menuduh doang emoticon-Ngakak

Kalau ente gimana? emoticon-Big Grin
Ultimate wiwik

Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki

Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki

Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki
BRIKINGNYUS...
Video yang beredar tidak di-zoom,
sepintas kertas suara tidak ada tandatangannya KPPS / PANITIA LUAR NEGERI, ini akal-akalan kampret untuk mendelegitimasi KPU. emoticon-DP
fix playing victim,,,

pemilu 2014,
prabowo menang telak d malysia.
menangnya yg via coblos lewat dropbox lg.
emoticon-Cape d...
selisihnya gede juga 60%lebih.

bedanya yg sekarang,
buat giring opini 01 yg curang.

kalo emg pas gerebeg ketauan,
knp ga d tahan langsung org yg curangnya?
emoticon-Hammer2
Utk Tim Kampanye yg sering mampir ke sini, tolong jangan menolak lupa dan jadikan kampanye Ahok DKI putaran kedua sebagai pelajaran:

1. Adanya penolakan sholatin jenazah pendukung ahok dan ada intimidasi Wisata Almaidah di kantong2 suara tertentu sehingga banyak yang takut nyoblos pada hari H

2. H-7 ada operasi false flag bertema rasis yg menyebabkan konflik horizontal di medsos dan juga di real world(saya juga dengar sendiri di ceramah panas di mesjid), dan ini telat diantisipasi oleh tim Ahok

3. H-3 atau H-2 ada backstab dari partai yang bermain dua kaki untuk petahana saat itu, dan ini juga tidak diantispasi oleh tim Ahok
Diubah oleh Fujimiya


mo curang tafi dipideo in ???

emoticon-Mewek
ujung2nya bisa persis sama kasus 7 kontainer...
siapa lagi produsennya..?
Begini Modus Kecurangan Pilpres di Malaysia

Oleh : Tempo.co
Senin, 14 Juli 2014 07:45 WIB

TEMPO.CO, Kuala Lumpur- Berbagai modus penggelembungan suara dalam pemilihan presiden ditemukan di berbagai tempat. Di Malaysia, ada modus penggelembungan suara dengan memanfaatkan pengiriman surat suara via pos dan drop box.

Pemantau pemilu Malaysia dari Migrant Care, Siti Badriah, mengatakan pemilih di Malaysia berjumlah 420.643 orang. Tapi separuh pemilih justru dilayani lewat pos. Ia menganggap cara ini rawan kecurangan. “Dari dulu kami memprotesnya,” kata Siti pekan lalu. Menurut data yang diperoleh Siti, panitia mengirimkan 246.626 surat suara melalui pos. Ada ratusan surat suara yang ditujukan ke satu alamat, lalu alamat yang dituju membagikannya kepada para pemilih. (Baca:Jokowi-JK Klaim Sudah Kantongi Seluruh Form C1)

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kuala Lumpur Khairul Hamzah mengatakan panitia mendistribusikan surat suara melalui pos pada 27 Juni 2014 dan via drop box pada 1-3 Juli 2014. Surat suara yang dikirim lewat drop box diantar ke perusahaan yang mempekerjakan banyak tenaga kerja Indonesia. Pemilik perusahaan lalu membagikannya kepada pekerjanya. “Pertimbangannya, saat itu banyak TKI tidak ada di rumah karena pergi bekerja,” kata Taufik melalui telepon, Jumat pekan lalu.

Seorang saksi mengatakan ribuan surat suara dikirimkan ke kantor sejumlah partai politik cabang Kuala Lumpur. Jumlahnya bervariasi, antara 2.500 dan 3.000. Seorang pengurus partai pendukung Prabowo-Hatta mengatakan ribuan surat suara itu akhirnya ditusuk anak buah saksi tersebut. “Semua untuk nomor satu,” ujarnya sambil terkekeh. (Baca:Begini Dugaan Penggelembungan Suara di Tangerang)

Khairul mengatakan tak mendapat informasi itu. Adapun Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Kuala Lumpur Tengku Adnan membantah kabar bahwa panitia mengirim surat suara ke pengurus partai.

Saksi Jokowi-Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Indah Ernawati, mengatakan sempat menemukan kejanggalan saat penghitungan suara, Kamis pekan lalu. Pada satu kawasan di Selangor, semua surat suara tercoblos untuk Prabowo-Hatta. Penghitungan ini bersumber dari surat suara yang disalurkan lewat drop box.

Keganjilan lain, kata dia, yakni coblosan surat suara hampir serupa. “Kami menuangkannya dalam berita acara keberatan,” kata Indah. Ia juga melaporkan temuannya ini ke pengawas pemilu.
(Baca:Kasus Fitnah Obor Rakyat Dilimpahkan ke Kejaksaan)

RUSMAN PARABUEQ


emoticon-Imlek
Quote:


Ape lo?

Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki
Pilpres lalu prabowo menang telak disana.

modus sama pun juga ada, tapi tercoblos prabowo hatta.

Hmmm
Cebong TERGUNCANG
Terasa sampai rumah ane
Kek gempa gini
emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak
makin seru n mkin bnyk trit serupa gini emoticon-Embarrassment
Quote:


itu H. Bolot lagi main drama...?
nyari orang jujur emang sulit
Balasan post youdoyouknow
Quote:

Spoiler for Mirip?:
Diubah oleh Fujimiya
udah keendus ama sesame temen koalisi.. alfateka!! emoticon-Wow

Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki

sumur
tunggu penyelidikan dulu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di