alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Panwaslu: Yang Tercoblos di Malaysia Surat Suara Sah
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf426afacb9555cc664a9f/breaking-news-panwaslu-yang-tercoblos-di-malaysia-surat-suara-sah

BREAKING NEWS! Panwaslu: Yang Tercoblos di Malaysia Surat Suara Sah

JAKARTA -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kuala Lumpur (KL) memastikan bahwa surat suara tercoblos yang ditemukan adalah surat suara asli milik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Puluhan ribu surat suara tersebut ditemukan di dua tempat berbeda, di wilayah Sungai Tangkas dan Bandar Baru, Kajang, Malaysia.

"Itu merupakan surat (suara) resmi valid yang akan dikirim kepada calon pemilih yang menggunakan metode pos dan itu beralamat semuanya dan bernamakan WNI kita di wilayah yurisdiksi KBRI Kuala Lumpur," jelas Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahra, saat diwawancarai oleh TV One, Kamis (11/4).

Azzahra menambahkan, adapun surat suara yang tercoblos cukup beragam. Sampel yang diambil dilokasi pertama di sebuah gudang, lembar calon presiden dan wakil presiden yang tercoblos adalah pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Maruf Amin.

Untuk lembar legislatif adalah DKI Jakarta daerah pemilihan 2 dan partainya adalah Nasdem nomor urut 3. Sementara di lokasi kedua, surat suara yang ditemukan di sebuah ruko, lembar calon presiden dan wakil presidennya tetap nomor 01. Kemudian lembar calon legislatif-nya adalah Partai Nasdem nomor urut 2 dan Partai Demokrat nomor 3.

"Jumlahnya di lokasi pertama itu sekitar 10-20 ribu surat suara, tapi yang tercoblos baru sekitar lima ribuan kalau yang di lokasi kedua yang sudah tercoblos lebih dari 10 ribu surat suara," ungkapnya.

Di lokasi kedua, menurut Azzahra, yang mencoblosi surat suara acara ilegal adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) sendiri. Itu diketahui dari keterangan Sekber Satgas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang pertama melakukan penggerebekan.

Para pelaku mengaku diberi upah 50 sen ringgit per surat suara. Sayangnya, Azzahra sendiri tidak sempat menemui para pelaku, karena kabur terlebih dulu.

"Itu saja pengakuannya mereka disuruh dibayar 50 sen persatu surat suara. Saya kira mereka mengetahui kalau itu adalah tindakan ilegal," tutur Azzahra

Azzahra melanjutkan, para pelaku tidak memberitahukan siapa yang menyuruh dan mengupah mereka untuk mencoblos surat suara. Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari siapa oknum yang menyuruh mereka. Selain itu, Azzahra sudah mencari informasi terkait kepemilikan gudang di lokasi pertama kepada pihak kepolisian setempat.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan, mengatakan pihaknya belum bisa merespons pernyataan Bawaslu soal rekomendasi penundaan sementara pemungutan suara di Malaysia. Hingga saat ini, KPU mengaku belum mendapatkan surat resmi dari Bawaslu.

"Kami belum bisa merespons pernyataan Bawsalu, karena sampai dengan saat ini, KPU belum mendapatkan surat secara resmi dari Bawaslu," ujar Wahyu ketika dihubungi, Kamis (11/4).

Menurutnya, KPU ingin mendapatkan informasi yang akurat terlebih dahulu. Sehingga, pihaknya untuk mendapatkan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Informasi akurat menjadi dasar bagi KPU untuk mengambil langkah berikutnya. Jadi sebelum mendapatkan informasi data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan tentu kami belum bisa mengambil langkah berikutnya," tegas Wahyu.

https://m.republika.co.id/berita/nas...urat-suara-sah

oouooo kamu ketahuan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Gak ada tanda tangan KPPS mah masa dianggap sah? emoticon-Big Grin
emoticon-Turut Berduka

apa kata dunia!?
Kalo mau pipel power di malaysia sono
Jgn di daerah kekuasaan gw

emoticon-Blue Guy Bata (L)
game over


sayonara jokowi dan partai koalisinya emoticon-Malu


mau curang tafi dipideo in ??

emoticon-Mewek

Pilpres 2014 prabowo menang telak di malaysia, bahkan modus yg sama juga ada dan sudah tercoblos prabowo hatta.

Nunggu hasil penyelidikan bawaslu ama kpu
Balasan post stingshoot555
beda bro jangan di bandingin pemilu di indonesia sama di luar indonesia. yang tinggal di luar indonesia dah dari kemarin-kemarin milih yang lewat pos. apalagi yang kotanya jauh dari kbri atau kjri tahu ndiri dah
Diubah oleh brick_water
lo yg nyuruh, lo yg play victim..klo dr 01 yg curang, udh pasti elegan bgt scara dia petahanah.
2014 udh pake cara gnian, cuma kalah aja.


makanya 2019 teriak2 kalo kalah curang..soalny dulu dia curang..

nastak mode on emoticon-army
Balasan post stingshoot555
Quote:


sah - sah in aja, kalau perlu, laporan hasil suara input sendiri, menangin tipis aja biar gak ketahuan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Ultimate wiwik

BREAKING NEWS! Panwaslu: Yang Tercoblos di Malaysia Surat Suara Sah

BREAKING NEWS! Panwaslu: Yang Tercoblos di Malaysia Surat Suara Sah

BREAKING NEWS! Panwaslu: Yang Tercoblos di Malaysia Surat Suara Sah
Para pelaku mengaku diberi upah 50 sen ringgit per surat suara. Sayangnya, Azzahra sendiri tidak sempat menemui para pelaku, karena kabur terlebih dulu.

Ngakunya ke siapa ? Habis ngaku harusnya jangan dibiarin kabur.
Quote:


mksudnya sah surat suara dari KPU, bkn surat suara abal2 yg cetak sendiri
Balasan post jepanghebat
Quote:


om jepanghebat apakah masi pingin liat wiwi jadi presiden?
semakin terang..
Yang ngomong simpatisan Wowok. emoticon-Leh Uga
Azzahra melanjutkan, para pelaku tidak memberitahukan siapa yang menyuruh dan mengupah mereka untuk mencoblos surat suara. Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari siapa oknum yang menyuruh mereka. Selain itu, Azzahra sudah mencari informasi terkait kepemilikan gudang di lokasi pertama kepada pihak kepolisian setempat.

Ini konyol sodara2....

2 kali gagal hoax surat suara,, yg ke 3 maen ektrim ajalah..
17 april udah mepet...
Inii operasi hoax 02
Sadar gak lu pada.
3 hari pasca prabowo menang survey abal2 amerika, tiba2 ada kecurangan.

Ini operasi dengan rencana matang. #SkenarioSupitUdang emoticon-Ngakak
Balasan post njing.kirik
Masuk di akal kah mau curang di videoin dulu? emoticon-Big Grin
Balasan post roger_more2
Benderang!
BREAKING NEWS! Panwaslu: Yang Tercoblos di Malaysia Surat Suara Sah

Ow Ow kamu ketahuan curang lagi emoticon-Salaman
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di