alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pencoblos Surat Suara di Malaysia WNI, Dibayar 50 Sen Per Suara
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf3a07f4d6955dcb36a8af/pencoblos-surat-suara-di-malaysia-wni-dibayar-50-sen-per-suara

Pencoblos Surat Suara di Malaysia WNI, Dibayar 50 Sen Per Suara

Ketua Panwaslu RI Malaysia, Yaza Azzahra, mengatakan dalam video di lokasi kedua penemuan surat suara Pemilu 2019 tercoblos di Malaysia, tampak beberapa orang tengah membuka amplop surat suara dan mencoblosnya satu persatu.  

Yaza langsung menuju lokasi kedua di sebuah ruko berlantai dua di Bandar Baru Bangi, Kajang, Selangor, untuk memastikan peristiwa tersebut. Ia menegaskan bahwa video tersebut benar bahwa telah terjadi pencoblosan surat suara secara ilegal oleh warga negara Indonesia di tempat tersebut.

"Mereka dibayar setiap surat suara 50 Sen (Malaysia) oleh yang nyuruh nyoblos. Siapa yang nyuruh itu tidak diberi tahu. Itu yang jadi penyelidikan kami siapa oknum yang memerintahkan," ujar Yaza Azzahra di tvOne, Kamis, 11 April 2019. Yaza menambahkan, saat dikonfirmasi lebih lanjut, para pelaku melarikan diri.


Dari surat suara yang sudah tercoblos diantaranya, untuk capres nomor urut 01, dan untuk caleg dari Partai Nasdem nomor urut 2.

Yaza menduga tindakan ilegal itu sudah dilakukan pelaku sejak beberapa hari sebelumnya, itu diketahui dari jumlah tumpukan surat suara yang sudah tercoblos mencapai ribuan. "Mungkin sudah dari hari sebelumnya bukan hari ini saja, karena di dek kedua sudah banyak (yang tercoblos)," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah video mengenai penemuan surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Padahal, pemilihan di kota-kota di wilayah negara itu baru akan dilakukan pada Minggu, 14 April 2019.

Dari video yang beredar, selain telah dicoblos untuk calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, untuk pemilihan presiden, surat suara itu juga sudah dicoblos untuk calon anggota legislatif dari berbagai partai.

Khusus untuk pemilihan caleg, sudah tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

https://www.viva.co.id/berita/nasion...-sen-per-suara

Oh jadi bapaknya penasehatnya presiden bosnya LION AIR , KEDUBES MALAYSIA juga toh...
Sekali tepuk 7 lalat klenger...

Puluhan Ribu kertas suara yang sudah tercoblos calon presiden no 01, anggota legislatif partai Nasdem no 2 David Kirana dan No Urut 3 Ahmad hari ini ditemukan didalam sebuah ruko di kajang.

Dalam pengakuanya tenaga yang dibayar mengaku menerima upah 50 sen ringgit malaysia, satu orang bisa mendapatkan upah per hari antara 200 hingga 600 ringgit, berarti satu orang tenaga mencoblos 50 hingga 300 kertas suara.

dalam satu ruangan mereka berjumlah 5 hingga 10 tenaga pencoblos kertas suara.

Di tempat lain di daerah Selangor juga di temukan ratusan karung yang berisi surat suara yang juga telah di coblos sama dengan yang di temukan di ruko kajang.

hingga berita ini diturunkan warga masyarakat masih melanjutkan penggerebekanya di dampingi Panitia Pengawas Pemilu Malaysia dan pihak kepolisian Malaysia.

==========

David kirana putranya rusdi kirana bos maskapai Lion Air dan juga penasehat pres. Wiwi.

🤭
Diubah oleh kaka10ciao
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Disegel ma anies.. Ga bayar pajak, emoticon-Ngakak

Pencoblos Surat Suara di Malaysia WNI, Dibayar 50 Sen Per Suara
Pencoblos Surat Suara di Malaysia WNI, Dibayar 50 Sen Per Suara
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

gayeng iki.
Khusus untuk pemilihan caleg, sudah tercoblos untuk caleg dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

emoticon-Bingung
Quote:


Naruh surat suara kok di ruko sih? Emangnya beras ya?

Terus,, surat suara tersebut mah gak sah soalnya gak ada tanda tangan KPPS emoticon-Big Grin

Yang "menemukan" malah lebih mencurigakan sampai bisa masuk secara bergerombol kayak maling dan koar-koar Prabowo Presiden emoticon-Ngakak

wah baru nyadar ada koneknya
Yang di coblos punya anak kedubes malay
Di ralat dong ts dia itu dah mantan penasehat pres
Tapi benar sih dulu jadi timses jokowi 2014
Bangke ini pemilik lion air
50 sen? Murah amat
Quote:


Pencoblos Surat Suara di Malaysia WNI, Dibayar 50 Sen Per Suara
Quote:


Dikalikan brp surat tuh.. emoticon-Big Grin
Mana bisa haha.
Cuman trik buat delegitimasi kpu agar nanti klo kalah bs ke mk sambil pidato kecurangan.
Bos. Trik gagal 2014 ya jangan dipake lagi lah ahahaha
parah semoga ditangkap itu dalangnya emoticon-Tai:
Viva bawaslu, celakalah orang-orang yang curang!
Pencoblos Surat Suara di Malaysia WNI, Dibayar 50 Sen Per Suara

Semua aturan ditabrak demi bela Mukidi emoticon-Salaman
1 ringgit tuh 3000, 50 sen tuh cma stghnya.

di indo aja diksh 50 rb?

klo ane blg sih kasus ini aneh
coba itu nanti surat suara khusus yang ini hasilnya direkapitulasi siapa yang menang yah!?

main kalem ga 100% dibuat ke satu kelompok saja bisa jadi ke banyak kelompok suaranya pasti,ini mah dah profesional bukan masuk ranah vote buying orang ke orang lagi tapi vote broker bisa jadi banyak pesanan ke orang lain juga yang diterima,dengan tentakel-tentakel panjang yang bisa akses kemana-mana sampai surat suara segala gitu sih.

emoticon-Hammer2

usut tuntas sampai akar-akarnya...

tenggat waktu dah pendek banget.
Balasan post stingshoot555
Quote:


Itu surat suara untuk dropbox dan pos. Jadi ga perlu tanda tangan kpps. Kpps itu adanya di tps

Itu caleg nasdem nomor urut 1 pasti marah banget.... Dicurangin ama kader 1 partai
Diubah oleh suromenggolo
50 sen buat beli nasi bungkus aja ga cukup

Ga masuk akal
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wah 7jt onta idiot siap ngamuk demo super idiot lg.
Quote:


Validasinya trus apa gan untuk surat suara via dropbox dan pos dinyatakan sah?
Diubah oleh becakmini.v7
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di