alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Apakah ini yg di namakan bahagia???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf33a47e3a7262266ce70f/apakah-ini-yg-di-namakan-bahagia

Apakah ini yg di namakan bahagia???

Kisah yang hingga saat ini membuatku sedih & bahagia dan mungkin bisa menjadi pelajaran untuk semua pembaca kaskus raya.

Cerita ini benar2 pengalaman hidup saya,apa yg saya alami ditulis secara real & tidak dibumbui karena saya tidak pandai mengarang cerita. & mohon maaf jika thread saya berantakan dikarenakan ini thread pertama saya..

Nama saya samarkan karena menurut saya ini masuk ke ranah pribadi,Jadi mungkin pembaca bisa memahami.

Saya berharap pembaca dapat memahami. Ok lanjut

Selamat pagi/siang/sore semua..& selamat membaca



Intro,pengenalan & latar belakang


Aku anak laki2 pertama lahir pada tahun 1994 & mempunyai 2 adik laki laki yang 1 lahir di tahun 1997 dan 1 lagi lahir di tahun 2013


Kehidupan kami dulu sangat jaaaauuh dari kata "MEWAH" keluarga kami hidup benar2 dari titik 0 bahkan untuk membeli obat & susu untuk ku pada saat itu ibu meminjam cincin emas kepunyaan nenek.

Kami tinggal di Salah satu Asrama batalyon tempat ayahku mengabdikan dirinya Di Daerah Bandung Timur


Ayahku seorang abdi negara yg sudah tidak asing lagi di telinga kita, 
...Ya aku anak dari seorang prajurit TNI & otomatis ibuku seorang ibu Persit

Sejak umurku 1 tahun aku sudah ditinggal ayah tugas di negara eropa timur , Tepatnya di bekas negara yugoslavia, Bosnia Herzegovina

Selama 1 tahun ayah tugas disana dan aku bertemu kembali dengan ayahku di umur 2 tahun 7 bulan. & Sepulang ayahku dari tugasnya di tahun 1996 ayahku membeli sebuah motor H*nda CB berwarna merah..
Kehidupan ekonomi keluarga kami sedikit demi sedikit mulai membaik..

Sifat ayahku sudah sangatlah keras ditambah pendidikan TNI jaman dulu sangat amat keras,, bahkan ayahku pernah di korve (di pukuli oleh satu angkatan letting ayah)dikarenakan ayahku di ejek oleh kawanya & sudah jelas ayahku melawan & diketahui oleh pelatih TNI lalu ayahku & kawan yg mengejeknya di korve,,
Tapi ayah tidak meneteskan setitikpun air mata sesudah di korve...malah kawannya yg so jago itulah yg menangis haha..

& aku sering dipukul menggunakan ikat pinggang, selang air & gagang sapu kayu..
Setiap aku membuat kesalahan yg membuat ayah marah aku selalu bersiap menerima pukulan dengan benda2 tsb & rasanya tidak perlu di jelaskan lagi & ayah selalu memukulkan benda2 tsb tanpa ragu2.. Sering aku kesakitan hingga tak bisa mengatur nafas saat menahan sabetan benda2 yg ayah pukulkan..& selalu ibu yang gerak cepat membawa ku ke kamarnya & mengobati & menghiburku..


Singkat cerita lahirlah adik pertamaku..kehidupanku & adik berjalan sebagaimana mestinya,, berbagi mainan,bertengkar seperti kebanyakan adik kakak lainya..  Sampailah di tahun 2008 & aku pun mulai ingin mengenal dengan yg namanya "PACARAN" sebetulnya aku sudah 3 kali di tembak cewek pada saat kelas 6 SD dan akupun tidak mau menanggapi.
Dan aku pernah 4x di tembak oleh kakak kelas dulu di waktu SMP Dan semuanya aku tolak karena jujur saya bilang ,, saya tidak tertarik pacaran saat itu !!!
Sampailah aku di sekolah SMA dan kisah ini dimulai..

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tinggal di dalam Asrama membuatku merasa terkekang.. Peraturan Provoost yg harus dipatuhi banyak sekali.. Salah satunya tidak boleh keluar diatas jam 8 malam..max jam 8 malam... Jujur aku risih dengan peraturan2 di asrama... Hingga aku memutuskan ingin tinggal dirumah nenek..

Aku di ijinkan tinggal dirumah nenek dengan alasan supaya bisa satu daerah dengan teman sekolah.. Karena susah jika masih tinggal di asrama.. Kira2 sprti ini percakapan ku dengan ayah

Aku : yah abang boleh ya tinggal dirumah nenek supaya bisa deket sama rumah temen..jadi klo mau ngerjain PR/Tugas nggak susah..klo disini abang susah mau kerjain tugas malem aja dibatas waktunya.. Gimana klo ada tugas kelompok.

Ayah : ya sudah ! Silakan kalo kamu mau tinggal disana ,Tapi awas kalo kamu macem2 ! Nanti tiap minggu ayah liat kamu kesana!

Aku : iya,,yaudah abang beresin baju2 ya sama buku supaya besok tinggal berangkat..

Singkat cerita aku sampai dirumah nenek yg jaraknya tidak terlalu jauh dari asrama,,,sekitar 9 kilometer saja..disana aku menjadi cucu kesayangan nenek & alm kakek..
Kakek ku hanya seorang tukang parkir di kantor pos yg pendapatanya tidak besar tapi cukup untuk menghidupi ke 12 anak2 nya..yang otomatis aku selalu di banggakan oleh keluarga nenek, dan aku selalu jadi perhatian warga2 kampung Bahkan banyak sekali warga sana yg menyapa ku dengan sebutan Aden/raden padahal gua bukan anak raja men ! Wkwkwk mungkin karena melihat ayahku seorang TNI,,dan warga di kampung nenek ku jauh dari kata sejahtera,,tapi berkecukupan ,,,

rumah nenek ku berada di sebuah perkampungan yg masih sangat sangatlah jauh dengan kehidupan di kota... Bahkan di rumah nenek ku pun tidak ada TV.. Hanya ada radio untuk hiburan di rumah...
Suasana kampung Sangatlah kental sekali ku rasa , setiap siang hari selalu ada saja warga disana yg pergi ke kebun/sawah lewat di depan rumah nenek..

Tapi jujur aku nyaman dengan suasana itu!
Tiap pulang sekolah. Aku selalu bermain dengan anak2 warga disana yg hampir kebanyakan seumuran dengan umurku saat itu.. Apalagi klo giliran malam minggu... Kita biasa nongkrong di salah satu rumah temanku sambil bermain gitar & ngobrol 2 saja..bahkan nenek mengijinkan aku untuk tidur dirumah teman ku sesekali..& itu membuatku sangat senang.

Hari hari berlalu dan tiba2 temanku bilang gini..

Dani : bro.. Tuh ada salam dari si susan..katanya dia suka tuh..
Aku : Susan mana dan? Jujur aku tidak tau siapa cewek yg memberikan salam cinta tersebut... Tiba2 jantungku berdegup sangat kencang...apa mungkin ini yg namanya cinta???? Dalem hati bicara spt itu..

Hehe yaudah lah dan salamin balik aja buat dia ya ucapku..
Dan seminggu kita PDKT langsung aku utarakan rasa cinta ini dgn si susan ini.. Dan akhirnya kita jadianemoticon-Kaskus Banget
Selama aku pacaran sih aku cuek2 aja nggak terlalu dibawa serius kya orang2 yg dah mau merried.. Hubungan aku dengan susan pun selalu baik2 saja & jarang ada masalah .. Karena kita hampir setiap malam ketemu di rumah temen.tiap ketemu pasti selalu bawa makanan & cemilan buat dimakan bareng temen2 semua yg nongkrong..klo lgi nge date dgn si susan ini biasanya aku selalu duduk2 di loteng lantai 2 rumah temen berduaan disana malem2 sambil ngobrol2 ngemil becanda2.. Dan sialnya gua gak berani bgt buat nyium dia ! bahkan cium kening pun gua gak berani men !!! Wkwkwkwk sialan,, dalem hati gua pgn bgt nyium dia tapi....wogh nyali gua mendadak drop hahaha

.. Btw nih jujur ya buat yg penasaran sama sosok si susan itu dia wajahnya mirip2 pemain film porno jepang asli... Hahaha .... Kalo badan mirip bgt sama nagita slavina sekarang bray... Montok abis sumpah!!!

Skip skip skip... Bulan agustus 2007 aku diajak oleh ketua karang taruna di kampung untuk ikut serta menjadi panitia HUT RI.. Dan akupun meng iyakan ajakanya karena dalam hati berkata bisa nambah2 temen nih hehe...
Oke 2 minggu sebelum HUT RI aku kenal dengan cewek baru... Namanya nayya...
wah bacaan baru nih
ninggalin jejak dulu gan
jadi pengen nangis, ceritanya bikin sedih gan. tunggu update selanjutnya ya gan
Lanjut part 2 ya..

Yap,, Naya cewek yg umurnya 3 tahun diatas ku. Sifatnya yg tomboy tapi memiliki wajah yg manis... Jika di banding,susan lebih cantik dari naya.. Tapi dengan sifat tomboy naya,dia jadi lebih cepat akrab walaupun aku baru mengenalnya.. Tak terasa waktu hanya tersisa 2 minggu untuk.persiapan acara.. Dan entah kenapa kurasa naya ini selalu ingin dekat terus denganku.. Dari mulai membuat pernak pernik khas 17 agustusan dia selalu duduk di sampingku terkadang dia bersandar di badanku... Sambil bercanda terkadang dia pun sesekali ngomong aku suka kamu,,tapi dia sambil bercanda2 gitu waktu dia bilang gitu.. Tapi aku tak terlalu menanggapi perkataanya karena aku sadar sifatnya yg tomboy itu,

Sekitar pukul 7 malam aku pulang kerumah nenek dan disambut makan malam + teh hangat buatan nenek...
Nenek : ayo bang makan dulu dari pagi sampe jam segini baru pulang
Aku : iya nek.. Habisnya nggak enak kalo nggak bantuin anak2 buat persiapan 17an nanti , lagian abang kan baru juga disini..malu ntar klo keliatan males2 an nek.
Nenek : yaudah makan nya dihabisin dulu..nenek mau buatin air panas buat abang mandi.
Aku : jangan nek ! Biar mandi air dingin aja...lagian ini mau keluar lagi kayanya nih hehe..
Nenek : mau kemana lagi bang? Nggak capek abang?
Aku : ya kan tadi mah bantuin anak2 nek..sekarang abang mau nongkrong dirumah si ecep nek., lagian klo masak dulu air kelamaan nek keburu malem hehe.
Nenek : iya atuh... Jangan malem2 ya nanti pulangnya..ntar klo abang pulang bangunin nenek aja lewat jendela nako.
Aku :iya nek..

Tiba2 susan sms aku..(dulu masih jarang bbm/whatsapp)

Susan : malem syg.. Kamu lagi sama anak2 kartun ya? Hmm dah berapa hari nggak ketemu nih..main yuk sekalian usan pengen jajan nih...
Aku : nggak sayang...aku baru aja beres makan dirumah nih... Skrg aku mau mandi dulu dah bau asem ini badan emoticon-Stick Out Tongue..tar aku tunggu dirumah ecep ya syg..

Tanpa lama aku langsung mandi dan setelah mandi aku langsung beranjak mengambil kunci satria f ku yang pada jamanya motor itu termasuk motor impian banyak anak2 muda hehe.. Langsung ku pacu menuju rumah ecep yg sebenarnya tidak jauh dari rumah nenek.. Dan sesampainya disana anak2 pun sudah berkumpul.. Dan anak2 pun menyapa ku sesampainya aku disana... Kenapa bawa motor bang.. Tanya anak2 ???
Ini si usan pengen jajan katanya...ya sekalian aja sambil muter2 daerah sini aja itung2 nge date sambil jalan2 malem sama dia hehe...

Wuuiiiiiih kayanya ada yg mau neraktir kita makan sama minum nih jawab salah satu anak2
Aku: okeelah.. Tar aku beli makanan buat nongkrong disini...minumnya mau apa?
Anak2 :Beli sprit* aja bang yg 1liter buat kita hehe..makanan mah martabak keju coklat enak kaya nya ya,, cakue bang samber salah satu anak2 disitu...
Aku : rokoknya nggak sekalian nih sambung ku..
Anak : beli atuh bang sekalian hehe masa udah makan nggak ngerko kan gak enak hahaha...
Aku : oke tunggu ya..jangan nge buru buru tapi..soalnya aku pergi ama si usan.. Biar kerasa jalan2 nya sama si usan ya...pko nya tenang aja deh urusan makanan mah aman...
Wooooooooeeeeeeeeee mantap,,,,, seru anak2..

Aku pun lalu merogoh hp sony ericss*n k600i..lalu ku sms susan..
Aku : syg , aku dah dirumah ecep nih sama anak2... Kamu cepet kesini yaa aku tunggu..kamu udah siap2 kan?
Susan : oke beib aku bentaran lg kesana..nunggu mama tidur dulu..
Aku : lah kenapa harus nunggu mama kamu tidur dulu sih syg? Kenapa?
Susan : nti deh aku ceritain 4 mata sama kamu ya sayang...
Aku : aduh jadi deg2an gini...yaudah kamu cepet aja kesini ya aku tunggu...
Susan : iya say...

Sambil nunggu susan aku sambil nyanyi2 sambil main gitar bareng anak2...
Sekitar 20 menit aku menunggu tiba2 tercium wangi parfum yg tidak asing... Langsung ku balikan badan & benar saja susan sedang berjalan ke arahku...langsung ku simpan gitar & pamit jalan sama anak2...
Cieeeeeeeee yang jalan2 cieeee...... Becandaan anak2...

Aku : ayo naik
Susan : yuk...pelan2 aja ya syg jalannya aku takut..
Aku : iya sayaaaaang tenang aja...

Motorpun ku pacu dengan kecepatan rendah..

Aku : mau jajan apa nih sayang?
Susan : apa ya...hehe... Pengen makan yg berkuah gitu yang...
Aku : apa dong? Soto? Eh mau yg manis apa yg asin2 nih jajanya?
Susan : aku pengen jajan yg seger2 gitu sayang...
Aku : ya apa coba yang bingung aku?
Susan : kita makan bakso aja yuk sayang kamu mau enggak?
Aku : tapi aku baru aja makan sayang...tapi bolehlah, tapi aku makan bakso nya aja ya nggak pake sayur/mie soalnya masih agak kenyang juga ini perut..
Susan : oke sayang...

Tiba2 motor ku mati mesin !!! What ???
Susan langsung kaget & bertanya
Kenapa sayang motornya kok malah mati mana malem gini lagi???( padahal kopling & rem sudah ku atur supaya mesin bisa mati)
Wkwkwkwk


Aku : nggak tau juga nih sayang aduuuh....
Susan : yah gimana dong masa harus dorong 2 motor mana jauh lagi..
Aku : gini deh... Coba tangan kamu peluk aku deh
Susan : jangan jadi bercanda gini deh yang..aku lg takut nih
Aku : coba dulu deh yaaaang...

Seeeetttttttttt langsung tangan susan memeluk ku dari belakang...
Aku : nah kan nyala lagi mesinya... Berarti tangan kamu harus disitu terus sayang jangan dilepas..

Susan : aaaah kaaaaaaan gitu kamu mah sayang... Kenapa nggak bilang aja coba kalo mau aku peluk sih...?
Aku : ya abis aku takut kamu marah kalo aku minta dipeluk...inikan pertama aku sama kamu jalan2 pke motor
Susan : ih ya nggak gitu juga atuh...bilang aja klo mau dipeluk mah..jangan nakut2in gitu ! Ucap susan sambil agak kesal...
lagian aku juga mau peluk kamu kok dengan suara pelan tapi terdengar di telingaku
Aku : apa? Bilang apa barusan ?
Susan : enggak ih..aku ga bilang apa2!
Aku : yaudah aku berhenti lagi nih
Susan : ih jangan jangan sambil memeluk ku lebih erat lagi..
Aku : yaudah cepet bilang apa tadi
Susan : iyaaaaaaaa padahal aku juga mau peluk kamu daritadi !! Tapi kamu aja klo kita lagi duduk berdua aja nggak pernah peluk2 atau gimana sih sama usan... Jadi aku juga maluuu tauuu kalo tiba2 peluk kamu...

Aku : yaudah kamu kalo mau peluk aku peluk aja sih aku ga apa2... Malah seneng justru hehehe..
Susan iya sayaaaaaaaang sambil mencubit kecil di pipiku..

Sesampainya di warung bakso aku langsung memesan bakso...

Aku : syng.. Kamu pesen sendiri deh bakso nya aku takut salah ntar.
Susan : ok..
Aku pun langsung duduk di salah satu meja,, sambil menunggu aku memperhatikan susan yg sedang memesan bakso..
Montok bner nih body ini cewek dalam hatiku berkata..,,
Tak lama susan pun menyusul duduk di depanku..
Sambil menunggu bakso pesanan aku pun ngobrol dengan dia.

Aku : syng,,, tadi waktu mau berangkat kamu bilang nunggu dulu mama tidur kenapa harus nunggu smpe tidur sih??
Susan : gini ceritanya... Kamu tau kan aku punya kakak perempuan?
Aku :tau lah...
Susan : nah aku nggak mau kejadian yg trjadi dengan kakak ,terjadi juga sama susan..
Aku : LAH EMANGNYA KENAPA SAN?
Susan : kakak ku waktu dia masih sekolah SMA kelas 2 dia ketauan pacaran sama orangtua ku.,, bapak langsung merobek seragam & buku2 milik kakak & memaksanya untuk menikah & keesokan harinya bapak datang kerumah pacarnya kakak untuk segera menikahkan kakak. Kamu juga tau kan sekarang kakak sudah punya anak?? Ya itu karena kakak di paksa menikah oleh bapak.. Karena saking takutnya kakak di usir dari rumah. Makanya aku klo mau pergi2 harus nunggu mama tidur dulu
Aku : waduhh.... Sampe segitunya ortu kamu san??
Susan : ya gak taulah mungkin bapak & mama ingin anaknya serius sekolah dulu
Aku : ............... Terus aku sama kamu gimana?
Susan : nah yg aku bingung juga klo liat mama tu sering bgt ngobrolin kamu sama tetangga2 gitu... Beda aja gitu keliatanya kalo ngobrolin kamu
Aku : tapi beda nya bukan marah2 kan syg???
Susan : nggak lah..orang dia kya yg seneng sama kamu bang...
Aku : abang abang.... Jangan panggil abang lah... Sayang aja kan bisa...
Susan : iyaaa abang sayaaaaaang..
Aku : ish kamu ya! Sambil ku cubit pipinya...

🤗🤗🤗🤗🤗🤗


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di