alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf2cd068cc95019d4ff12f/ini-6-kandidat-pemain-terbaik-piala-presiden-2019

Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Jakarta, IDN Times - Piala Presiden 2019 tinggal menyisakan satu laga terakhir leg kedua babak final, yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Jumat (12/4) besok.

Pada duel edisi perdana, Skuat Bajul Ijo tak bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah karena hanya mampu bermain imbang 2-2. Tak pelak, persaingan di duel besok akan jauh lebih menarik.

Namun, persaingan ketat antar pemain justru tak hanya terjadi dalam perebutan gelar juara. Perburuan gelar individu pemain terbaik pun terjadi di antara kedua tim. Lalu siapa saja mereka?

Berikut adalah enam calon pemain terbaik Piala Presiden 2019:


1. Makan Konate (Arema FC)
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Makan Konate memang jadi sosok sentral bagi permainan Arema FC di turnamen yang sudah digelar keempat kalinya ini. Sejak didatangkan pertengahan musim lalu dari Sriwijaya FC, eks gelandang serang Persib ini menjelma jadi roh tim permainan Singo Edan --julukan Arema FC.

Dalam turnamen ini, Konate memang tak hanya piawai memberikan service bagi para penyerang Arema FC. Terbukti, pemain berpaspor Mali ini juga produktif dalam urusan mencetak gol. Total, empat gol sudah ia lesakkan bagi timnya, termasuk gol penyama kedudukan ke gawang Persebaya di leg pertama beberapa hari lalu.

Sejauh ini, Konate juga merupakan salah satu pemain yang tak pernah absen di setiap laga Arema FC dalam turnamen ini. Wajar jika ia masuk bursa pemain terbaik di Piala Presiden 2019.


2. Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya)
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Eks rekan Konate di Sriwijaya FC, yakni Manuchekhr Dzhalilov, juga jadi pemain yang cukup bersinar di Piala Presiden edisi kali ini. Sempat diragukan, pemain asal Tajikistan ini membuktikan diri bahwa Persebaya tak salah merekrutnya.

Total, lima gol sudah ia sumbangkan bagi Persebaya di turnamen ini. Dzhalilov pun untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak bersama Bruno Matos (Persija) di Piala Presiden 2019.

Bukan tak mungkin, jika bisa mencetak gol dalam final kedua dan bisa mengantarkan Persebaya jadi kampiun Piala Presiden di Malang, Dzhalilov bakal mengawinkan dua gelar individu, pemain terbaik dan topskorer sekaligus di Piala Presiden 2019.


3. Dedik Setiawan (Arema FC)
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Dedik Setiawan adalah salah satu pemain lokal yang berhasil membuktikan diri bahwa striker Tanah Air bisa bersaing dengan legiun asing di turnamen ini. Ia adalah sosok penting lain, selain Konate yang membuat performa Arema FC cukup ditakuti lawan-lawannya.

Ia sudah mengoleksi empat gol bagi Arema FC. Wajar jika Dedik nantinya bisa merebut gelar pemain terbaik kalau bisa mengantarkan timnya jadi juara untuk kedua kalinya. Sebab, ia jadi salah satu local hero yang bisa membuktikan diri di tengah ramainya persaingan pemain asing.


4. Amido Balde (Persebaya Surabaya)
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Bonek --sebutan suporter Persebaya-- sempat merasa kehilangan legiun asing asal Brasil, David da Silva, yang hengkang usai sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim lalu.

Namun, sosoknya kini perlahan sudah mulai dilupakan pasca-kedatangan pemain berpaspor Guinea-Bissau, Amildo Balde. Sebab, penampilan ciamiknya di Piala Presiden 2019 mampu menyihir publik Kota Pahlawan.

Bisa dibilang, Balde merupakan tipikal striker komplet. Tak hanya berbahaya di dalam kotak penalti, kemampuan olah bolanya juga cukup baik. Ditunjang dengan tubuh besar, Balde seolah jadi striker yang sulit sekali ditaklukkan bek lawan.

Sejauh ini, Balde sudah menyumbangkan empat gol bagi Persebaya. Tak salah rasanya jika ia masuk bursa pemain terbaik turnamen ini.


5. Ricky Kayame (Arema FC)
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Pemain paling mengejutkan di Piala Presiden 2019, tentu layak disematkan kepada Ricky Kayame. Pemain yang musim lalu membela Persebaya itu mampu menunjukkan kualitasnya walau musim lalu sempat meredup.

Kini, ia sudah mencetak empat gol bagi Arema FC. Jika ia terus konsisten dan bisa tampil memukau di laga final kedua di markas Arema FC, bukan tak mungkin bakal kembali lagi mengejutkan dengan merebut gelar pemain terbaik.


6. Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)
Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019
Tak salah jika publik menilai Hansamu Yama Pranata sebagai salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Kemampuan bertahannya, jadi salah satu kunci sukses Persebaya bisa melaju ke babak final.

Walau baru didatangkan dari Barito Putera, Hansamu Yama dengan cepat beradaptasi dan mengunci tempat utama dalam skuat yang dikomandoi Djadjang Nurdjaman. Jika melihat kemampuannya, Hansamu memang layak jadi salah satu calon kuat pemain terbaik Piala Presiden musim ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 Arema FC Tahan Laju Persebaya di Gelora Bung Tomo

- Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 Persebaya vs Arema: Bajul Ijo Harus Menyerang dan Maksimalkan Peluang

- Ini 6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 4 pemain Ini Berpotensi Jadi Topskorer Piala Presiden 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di