alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
NasDem sebut ada keganjilan tercoblosnya surat suara di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf2ad7f4d69558337e3bcf/nasdem-sebut-ada-keganjilan-tercoblosnya-surat-suara-di-malaysia

NasDem sebut ada keganjilan tercoblosnya surat suara di Malaysia

"Ada keganjilan dalam video tersebut, yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan"

Partai NasDem menyebutkan ada keganjilan terkait tercoblosnya surat suara atas nama dua caleg NasDem di Selangor, Malaysia, yakni caleg NasDem Dapil DKI Jakarta nomor urut 2 dengan nama Davin Kirana serta nomor urut 3 dengan nama Achmad.

"Ada keganjilan dalam video tersebut, yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan," kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya dihubungi di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, pemungutan suara di Malaysia menggunakan tiga metode pemberian suara, yakni pemberian suara di TPS, pemberian suara dengan Kotak Suara Keliling dan pemberian suara melalui amplop.

"Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos," ucap Willy.

Keganjilan lainnya adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yuridiksi di luar kedutaan Indonesia.

Keganjilan berikutnya, lanjut Willy, adalah ruko kosong itu ditemukan seseorang lalu diviralkan.

"Maka sangat mungkin kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dan sebagainya," tuturnya.

Fakta itu, tambah dia, beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April kubu Prabowo-Sandi telah kalah oleh Jokowi-Ma'ruf Amin.

Oleh karena itu, NasDem mendorong Bawaslu Republik Indonesia dan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus ini apakah ini fakta atau rekayasa politik untuk mendelegitimasi Pemilu.

"NasDem mendorong dibukanya secara terang benderang kasus ini di hadapan hukum untuk memastikan Pemilu berjalan dengan luber dan jurdil," ujarnya.

NasDem juga sepakat jika kasus ini belum tuntas pemungutan suara di Malaysia sebaiknya ditunda.

"Jika fakta ini adalah sebuah pidana Pemilu, maka NasDem mendorong untuk mengusut semua pihak tanpa kecuali dan bertanggung jawab di depan hukum," kata Willy.

Ia pun mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor (dirty operation) dari kasus surat suara di Selangor karena kuat diduga ada yang "main api" untuk membakar rumah sendiri.

Sebelumnya beredar video sejumlah orang yang ditengarai di Malaysia, sedang melakukan pencoblosan pada surat suara Pemilu 2019.

Dalam video itu terlihat beberapa surat suara telah dicoblos untuk sejumlah caleg asal Partai Nasdem dan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Di video tampak belasan atau puluhan karung serta plastik hitam berukuran besar yang di dalamnya ditengarai berisi surat suara pemilu.

Di sana tampak sejumlah orang sedang melakukan pencoblosan terhadap surat suara, padahal pemungutan suara pemilu di Malaysia baru dilaksanakan 14 April 2019.

sumber antaranews.com : NasDem sebut ada keganjilan tercoblosnya surat suara di Malaysia

masing" tertib pada barisan nya... emoticon-I Love Indonesia (S)
sambil menyimak gebrakan detektif konan.... emoticon-thumbsup

emoticon-I Love Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ayo cebong cebok, hahaha
ayo sherlock cebong ditunggu emoticon-Ngakak (S)
Wah jgn2 kyk si oplas dulu
Memang ganjil sekali. Yang tercoblos pun caleg dari anak dubes malaysia. lol
Malam jumat keramat yg penuh cebokan, bsok ada apa ya Jumat keramat, moga si muka tampolan diciduk kpk pas bowo ksih kterangan emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

"Kalau ini tidak diviralkan dan ini tidak dihentikan, kami akan duduki KBRI Kuala Lumpur. Percaya cakap saya, 34 ribu besok siap duduk KBRI. Nama saya Bram ya, biar lebih viral lagi. Nama saya Bram, saya dari Demokrat dan saya adalah sekjen daripada satu hati, Padi Satu Hati Indonesia," kata Bram.





Terlalu semangat pakcik... Harusnya kalem aja biar orang ga jadi curiga adanya sandiwara lagi, apalagi di injury time begini...
Oh jadi bapaknya penasehatnya presiden bosnya LION AIR , KEDUBES MALAYSIA juga toh...
Sekali tepuk 7 lalat klenger...

Puluhan Ribu kertas suara yang sudah tercoblos calon presiden no 01, anggota legislatif partai Nasdem no 2 David Kirana dan No Urut 3 Ahmad hari ini ditemukan didalam sebuah ruko di kajang.

Dalam pengakuanya tenaga yang dibayar mengaku menerima upah 50 sen ringgit malaysia, satu orang bisa mendapatkan upah per hari antara 200 hingga 600 ringgit, berarti satu orang tenaga mencoblos 50 hingga 300 kertas suara.

dalam satu ruangan mereka berjumlah 5 hingga 10 tenaga pencoblos kertas suara.

Di tempat lain di daerah Selangor juga di temukan ratusan karung yang berisi surat suara yang juga telah di coblos sama dengan yang di temukan di ruko kajang.

hingga berita ini diturunkan warga masyarakat masih melanjutkan penggerebekanya di dampingi Panitia Pengawas Pemilu Malaysia dan pihak kepolisian Malaysia.

==========

David kirana putranya rusdi kirana bos maskapai Lion Air dan juga penasehat pres. Wiwi.

🤭
Duduk manis.

*bir*
*kentang goreng*

Liat pelem City Hunter beraksi membongkar tepu2 siapa nih.
😱😱😱 wuidih demi 2 periode & partai...ckckckck

Kami juga mengatakan kasus kami ada keganjilan

NasDem sebut ada keganjilan tercoblosnya surat suara di Malaysia
bakal lembur cebong neh. Kerja Kerja Kerja
Ngeles aja terus, bilang ganjil lah.
Namanya maling kegep, mana mau ngaku suuuuw!
Kalau maling ngaku,penuh itu penjara!

Sudah mirip cebong kah? emoticon-Ngakak
Diubah oleh b3jo.asoy

numpang ngakak aja om lol
gua bukan fanatik tim 01 tapi berita ini bikin miris
segala cara dilakukan, gua gak nyoblos pun udah yakin gua yang digadang”kan survey menang telak logikanya ngapain pake buat curang,
yang buat curang ya sudah pasti kubu yang gencar”nya nyebar hoax bahkan udah sempat nipu seluruh indonesia masih di percaya wkwkwk
ngakak” begini banget kalian nyari uang sampai buta dukung siapa, presiden lo ini lol
Berita kyk begini lgsg buat 02 coli ampe muncrat. Saran ane. Sabar tunggu investigasi resmi dr pihak kepolisian diraja malaysia juga indonesia. Nanti kyk kasus
Ratna sarumpaet
7jt tercoblos di surabaya
Server kpu di hack
Apa gak malu buang2 pejuh lalu dijilat lagi emoticon-Najis
Nasdem bukan cebok tapi dia yg dituduh jelas aja klarifikasi. Kecuali yg sibuk TKN 01.
Beda donk ama kasus mulut comberan wowo. Ngomong seenak udel suruh pembantu yg lap ludahnya
NasDem sebut ada keganjilan tercoblosnya surat suara di Malaysia
Gue sih ogah percaya sama omongan gerombolan hoax nasbung, nunggu penyeledikan dr pihak yg berwenang aja emoticon-Ngakak

Soalnya semodel sama hoax ratna kampret yg sangat sangat terstruktur masiv dan sistimatis eh pas mau ke LN keburu ke tangkep emoticon-Ngakak
Diubah oleh yxgk
jangan lupa bawa inspektur Vinjai biar tepar kejahatan emoticon-Ngakak
Diubah oleh Broser
astajim
tak curang maka tak menang, selagi ada kesempatan curang gaspol :vemoticon-Wkwkwk
Tuhan itu suka yang ganjil-ganjil kan.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di