alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malam Ini Bawaslu Keluarkan Hasil Temuan Video Surat Suara Tercoblos di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf2a48a7276840443494ec/malam-ini-bawaslu-keluarkan-hasil-temuan-video-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Malam Ini Bawaslu Keluarkan Hasil Temuan Video Surat Suara Tercoblos di Malaysia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, nanti malam akan memberikan putusan hasil temuan terkait kabar surat suara Pemilu 2019 yang sudah tercoblos di Malaysia.

Ketua Bawaslu RI Abhan menjelaskan pihaknya saat ini sedang mengumpulkan berbagai dokumen, alat dan data pengawasan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Malaysia.

Usai terkumpul seluruhnya, Bawaslu kemudian akan membahasnya dalam rapat pleno. Setelah itu, mereka akan berkirim surat ke KPU RI menyampaikan rekomendasi tersebut.

"Kita lihat dulu fakta-faktanya siapa yang melakukan dan apa modusnya, tapi tindakan kami saat ini kami sedang mengumpulkan data dokumen bukti-bukti hasil pengawasan sistem kami di Malaysia," kata Abhan di Kantor KPK RI, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

"Malam nanti ada keputusan kami, tindakan apa yang harus kami keluarkan, serta rekomendasi kami untuk KPU, nanti ada," jelas dia.

Sementara itu, Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja menjelaskan, persoalan yang akan diteliti ialah terkait keaslian surat suara tersebut. Apakah memang resmi surat suara dari KPU atau bukan. Selain itu, mereka juga akan menelusuri dimana lokasi tepatnya.

Sebab video yang beredar di platform pesan singkat Whatsapp, bukan hanya satu. Melainkan lebih dari tiga video.

Baca: Jelang Pencoblosan, Maruf Amin Peringatkan Jangan Leha-leha

"Harus diteliti surat suaranya asli atau tidak, apakah memang surat suara dari KPU atau bukan, kemudian di mana kejadiannya. Kan ada beberapa video, ada yang lagi nyoblos, itu dari pengawas yang sama atau tidak atau yang berbeda," terang Bagja.

Sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan tumpukan puluhan kantong warna hitam berisi surat suara Pemilu 2019 sudah tercoblos dalam ruangan kosong sebuah ruko, kawasan Bandar Baru Bangi, Taman Universiti Bangi, Selangor, Malaysia.

Sekiranya ada 57 kantong hitam dibariskan rapi pada sudut ruangan.

Ditunjukkan dalam video, surat suara pemilihan Presiden sudah tercoblos untuk paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, sedangkan surat suara DPR RI tercoblos untuk caleg Partai Nasdem nomor urut 3 atas nama Ahmad.

Kemudian pada video lainnya, surat suara sudah dicoblos untuk paslon yang sama yakni Jokowi-Ma'ruf.

Sedangkan, pada surat suara calon anggota legislatif DPR RI, telah tercoblos caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II dari Partai Nasdem nomor urut 3 bernama Achmad dan nomor urut 2 Davin Kirana.

http://m.tribunnews.com/nasional/201...os-di-malaysia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ane udah lihat video nya.. aneh sih.. katanya dapat laporan dari masyarakat.. masyarakat malaysia laporan ke tim 02? Terus boleh main grebek gitu aja? Di negara orang?
Besok komisioner KPU cek sana, smoga ada kejelasan.
curang banget Cara Maen kubu 01,, padahal negara Malaysia punya kemanananya Sendiri,,,, Tp Sayang TUHAN GA tidur


Kali ini pertama dalam sejarah,,, Aku telah melihat kecurang an Itu dengan sempurna

#2019jokuwikalah

emoticon-Cool
pernah liat fpi bakar bendera pki??
sama kejadiannya, mereka sendiri yg cetak bendera pki, dibakar sendiri, koar2 sendiri klo pki udah bangkit emoticon-Wkwkwk
"...kemenangan Prabowo-Sandi yang insyaallah yang tidak bisa dikalahkan, kecuali dicurangi..." Habib Rizieq.

PAS 💪👍
ayo lembur2 bong. Kalo cuma bilang aneh kurang greget. Rugi ngelemburin
semakin bisa dinilai kwalitasnya emoticon-Traveller
Balasan post zulharifin
Quote:


Pemikiran yang aneh.. klo gitu semua pihak bisa juga dong.. pokok nya kalau Liverpool/Real Madrid/Napoli/Dortmund/Muenchen gak juara musim ini berarti dicurangin ┐( ̄ー ̄)┌ atau kalau ane kalah main game, bearti ane kena curangin oleh lawan ┐( ̄ー ̄)┌
mencurigakan ..!!
kemungkinan yg naro dia yg nemuin dia juga ..

emoticon-Traveller
Quote:


Aku jg mikirnya gitu,kalo iya malu2in kali

Gtw kenapa feeling blg ini sandiwara..moga2 feeling ane salah
Yakin ini paling kerjaan kubu 02.

Lagi getol2nya framing pemilu curang toh...emoticon-Traveller
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
Malam Ini Bawaslu Keluarkan Hasil Temuan Video Surat Suara Tercoblos di Malaysia
nunggu konpers nya nih .... emoticon-Traveller

ane harap siapapun yg menang ... jgn lupa angkat ane jadi menteri ... minimal wamen lah ,,, emoticon-Big Grin
siap2in aja penjagaan berlapis biar kagak kacau emoticon-Hansip
Malam Ini Bawaslu Keluarkan Hasil Temuan Video Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Biasanya yg palsu-palsu kan datangnya dari 'SANA' , kemungkinan ini "Pallywood" atau play victim versi salah satu capres
cek dulu itu surat suara asli dr kpu apa bukan, kalo palsu lah udah jelas tinggal telusuri yg buat vid
Quote:


Beda konteks goblok.
Utk Tim Kampanye yg sering mampir ke sini, tolong jangan menolak lupa dan jadikan kampanye Ahok DKI putaran kedua sebagai pelajaran:

1. Adanya penolakan sholatin jenazah pendukung ahok dan ada intimidasi Wisata Almaidah di kantong2 suara tertentu sehingga banyak yang takut nyoblos pada hari H

2. H-7 ada operasi false flag bertema rasis yg menyebabkan konflik horizontal di medsos dan juga di real world(saya juga dengar sendiri di ceramah panas di mesjid), dan ini telat diantisipasi oleh tim Ahok

3. H-3 atau H-2 ada backstab dari partai yang bermain dua kaki untuk petahana saat itu, dan ini juga tidak diantispasi oleh tim Ahok

Diubah oleh Fujimiya
Kalau ini hoax...
Sudah keterlaluan perlu diusut sampai tuntas kalau perlu diskualifikasi capres yg terlibat
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di