alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos di Selangor, NasDem: Ingin Sudutkan Partai & Caleg Muda Kami
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf2932c82084549315b401/surat-suara-tercoblos-di-selangor-nasdem-ingin-sudutkan-partai-amp-caleg-muda-kami

Surat Suara Tercoblos di Selangor, NasDem: Ingin Sudutkan Partai & Caleg Muda Kami

Jakarta - Partai NasDem mencurigai adanya niat buruk dari kejadian tercoblosnya surat suara caleg partai yang diketuai Surya Paloh itu di Selangor, Malaysia. NasDem meminta Bawaslu menyelidiki pelakunya.

"Kami sangat kaget mendengar berita tersebut dan mencurigai niat buruk dari pelaku kejahatan pemilu dimaksud. Kami minta kepada Bawaslu RI agar segera mengambil langkah untuk menyelidiki dan menemukan siapa yang menjadi pelaku tindakan kriminal pemilu tersebut dan menghukum seberat-beratnya," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Heboh di Malaysia, NasDem Ingat Hoax '7 Kontainer Surat Suara Tercoblos'

Johnny yakin ada pihak luar yang sengaja berusaha menyudutkan partainya dan caleg-caleg mereka. Selain itu, pihak luar tersebut juga disebut ingin menyudutkan paslon yang diusung NasDem, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami meyakini ada pihak dari luar atau pihak bukan kami yang dengan sengaja melakukan usaha pelanggaran tersebut untuk menyudutkan paslon 01, Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin dan sekaligus menyudutkan kader muda potensial NasDem yang saat ini menjadi caleg DPR RI Dapil DKI II," ungkapnya.

Untuk diketahui, coblosan di TPS yang ada di kota-kota di Malaysia baru akan dilakukan pada Minggu (14/4). Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara, yang telah langsung mengecek ke lokasi, mengkonfirmasi bahwa memang ada surat suara tercoblos.

Baca juga: TKN Curiga Surat Tercoblos: Mereka Gerebek-Videoin-Viralkan Sendiri

Menurut Yaza, surat suara itu telah tercoblos untuk pasangan calon 01. Tak hanya itu, surat suara juga sudah dicoblos di kertas legislatif, yakni untuk partai NasDem.

Terkait hal itu, Johnny mengatakan peristiwa tersebut adalah fitnah kepada partainya. Dia menuding ada skenario untuk merusak citra partainya dengan mengarahkan surat suara itu tercoblos pada Partai NasDem, yang salah satu calegnya adalah putra Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Davin Kirana.

"Kami sudah pastikan kami tidak lakukan hal tersebut. Kami merasa ini adalah skenario. Dari mana kami tahu ada skenario? Karena sebelumnya sudah dibikin prakondisi, menyatakan akan ada kecurangan di Malaysia, dan kemudian di Malaysia itu adalah duta besarnya adalah Rusdi Kirana, dan anaknya adalah caleg NasDem, maka segera diarahkan pendapat publik, pendapat masyarakat seakan-akan itu dilakukan NasDem," jelasnya.

Dia meminta Bawaslu segera mengungkap pelaku kejadian ini. Dia pun meminta Bawaslu tak memberi komentar yang menyudutkan salah satu pihak.

"Karena itu, kami minta Bawaslu menangkap orang ini, dan kemudian memproses orang ini. Sebelum hal itu ditangani dan didapatkan fakta yang benar, jangan bikin pernyataan-pernyataan Bawaslu itu yang menyudutkan salah satu pihak," ujarnya.

Partai NasDem dalam pemilu legislatif kali ini mempunyai 7 caleg dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II, yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri. Caleg-caleg tersebut adalah Okky Asokawati, Davin Kirana, Achmad, Shanti Ramchand, Yulisa Baramuli, Tengku Adnan, dan Millie Lukito.

https://m.detik.com/news/berita/4506...aleg-muda-kami
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
udah buka lowongan ya emoticon-Big Grin
Surat Suara Tercoblos di Selangor, NasDem: Ingin Sudutkan Partai & Caleg Muda Kami
tinggal laporin bawaslu ke polisi gitu aja kok repot emoticon-Cape d... (S)
Nyatanya meskipun msh "isu", hal begini bisa menggerus suara lho. entah pada berpindah pilihan atau jd golput. Dan hari H msh hitungan hari. Kartu truff mulai dikeluarkan...

Seru nih.. emoticon-Malu

Kami semua juga mengatakan kasus kami ingin menyudutkan partai kami

Surat Suara Tercoblos di Selangor, NasDem: Ingin Sudutkan Partai & Caleg Muda Kami

numpang ngakak aja om lol
gua bukan fanatik tim 01 tapi berita ini bikin miris
segala cara dilakukan, gua gak nyoblos pun udah yakin gua yang digadang”kan survey menang telak logikanya ngapain pake buat curang,
yang buat curang ya sudah pasti kubu yang gencar”nya nyebar hoax bahkan udah sempat nipu seluruh indonesia masih di percaya wkwkwk
ngakak” begini banget kalian nyari uang sampai buta dukung siapa, presiden lo ini lol
logikanya hanya pembeli yang tahu di mana tempat penjual beroperasi.
sindikat di malay itu mungkin benar, tapi logika ya pembelinya ya 11-12 geng tukang hoax. dia yang beli dia yang ngadu.

gue golput dan males sama kowi, tapi ini udah keterlaluan menyinggung akal sehat.emoticon-Big Grin
eh akal sehat haram ya coy.

hayo yang punya harta, minimal pindahkan ke provinsi kafir, ini indonistan sudah no hope lah
emoticon-Big Grin
buat ingetin ajaaaa... kasus di 2014. buat bukti bahwa dari dulu emang pasangan si onoh emang doyan curang:



Awalnya percaya berita ini beneran. Tp stlh ada perkembangan info selama bbrp jam, kok modus operandinya mirip dg kejadian yg sudah2.

Sulit dinalar ada sekitar 20 org BPN tiba2 mendatangi sebuah rumah & lsng menemukan ada ribuan kertas suara yg sdh dicoblos. Di negara org pula.

Hanya ada 2 kemungkinan. 1. Intel BPN mmg maut krn sekali gerak bs lsng membuktikan ada kecurangan massif berikut BB-nya sekalian. 2. Mmg settingan spt hoaks2 sebelumnya.

Tinggal nunggu komentar klasik BPN bbrp jam ke depan.

"Mereka bukan bagian dr kami."
civil war!! alfateka!! emoticon-Wow

Surat Suara Tercoblos di Selangor, NasDem: Ingin Sudutkan Partai & Caleg Muda Kami

sumur


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di