alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf1cb0349d0f4bb463b0dd/kenapa-sih-ada-orang-yang-pakai-kaos-kaki-dan-sandal-norak-atau-hypebeast-nih-gan

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?


Suka risih nggak sih Gan kalau ngelihat orang yang pakai sandal tapi pakai kaos kaki? Hmm, menurut Agan nih, kebiasaan kayak gini termasuk norak atau malah hypebeast abis? Menurut ane sih kalau melihat fenomena seperti ini berasa lagi lihat orang sakit yang lagi mau periksa ke dokter. Huhuhu maafkan.
emoticon-Hammer2

Tapi ternyata para penggiat fashion melakukan hal yang serupa lho. Bahkan dalam acara peragaan busana pria yang bergengsi di Rusia pun para model yang berjalan di runaway pun mengenakan alas kaki sandal namun memakai kaos kaki. Sebuah pertanyaan yang muncul ketika melihatnya: kenapa sih harus memadukan kaos kaki dengan sandal??

Dilansir dari Vice.id, kemudian desainer yang bernama Ilkin Bakhshiev pun memberikan penjelasan seperti berikut:

Quote:




Oke sip.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?


Meski begitu, ternyata kebiasaan yang dianggap norak di mata sebagian pecinta fashion ini memiliki sejarah yang panjang Gan, yakni bermula ribuan tahun lalu, bahkan telah ada sejak era Yunani dan Mesir Kuno.

Pada tahun 500 Sebelum Masehi, seorang penyair Yunani menulis puisi dengan syair:


Quote:


Fyi, piloi ini merupakan sebuah kaos kaki yang terbuat dari bulu hewan dan biasa digunakan oleh warga sebagai pelindung kaki untuk aktivitas sehari-hari. Piloi pun sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para penduduk Yunani Kuno.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?

Nggak hanya itu aja Gan, dalam Museum Victoria & Albert pun terdapat kaos kaki berwarna oranye asal Mesir yang digali pada abad ke-19. Kaos kaki ini telah diperkirakan ada dan dibuat antara tahun 420 hingga 250 Sebelum Masehi. Pada kaos kaki tersebut terdapat lubang untuk jari kaki yang terbelah. Pengelola museum menegaskan jika kaos kaki tersebut memang dirancang untuk dipakai menggunakan sandal. Baiklah.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?

Saat ini masyarakat cukup merendahkan perpaduan antara kaos kaki dengan sandal. Bahkan di Republik Ceko kombinasi ini rata-rata hanya dipakai oleh lelaki usia di atas 50 tahun. Selain itu juga dianggap tidak populer karena style ini hanya dipakai oleh 1 dari setiap 10 lelaki di Republik Ceko. Di Jerman pun juga sama aja Gan. Apalagi di Rusia, orang-orang yang melek dengan fashion akan mengejek orang yang memakai kaos kaki dan sandal sebagai seorang manusia yang cupu. Sadis amat yak.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?

Tapi ada sedikit pembelaan Gan. Di Rusia, alasan kenapa masih ada yang mengkombinasikan kaos kaki dengan sandal adalah karena adanya anggapan jika kaki yang telanjang dan langsung masuk ke sandal itu nggak higienis. Selain itu juga kalau memakai sandal artinya mereka harus memperlihatkan kaki dan mau nggak mau harus merawat kaki dengan baik. Sementara pada saat itu nggak banyak laki-laki yang rajin melakukannya.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?

Nah tapi Gan, hal yang dianggap sebagai “anti-tren” dan “norak” ini kemudian malah berkembang secara perlahan. Anak muda kalangan pecinta fashion pun memiliki keinginan untuk melawan stigma dunia modern. Hal tersebut kemudian dilakukan dan dikembangkan lebih lanjut untuk menarik perhatian dan melawan arus. Mereka ingin membuat hal yang dulunya tabu menjadi sebuah hal keren. Ashiap.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?

Bener juga sih, karena sebenarnya tren ini akhir-akhir ini kembali diperdebatkan. Seorang David Beckham pun pernah kepergok paparazi memakai kaos kaki merah dengan sandal. Hal ini kemudian menjadi heboh karena fotonya lantas tayang di Majalah Vogue. Hmmm. Gerakan pakai kaos kaki dan sandal ini pada akhirnya sukses mengubah industri fashion dua tahun terakhir.

Kenapa Sih Ada Orang yang Pakai Kaos Kaki dan Sandal? Norak Atau Hypebeast Nih Gan?

Cita-cita para pecinta kaos kaki dan sandal kayaknya udah tercapai ya Gan karena perpaduan ini kemudian mulai banyak dipakai oleh para bintang. Misalnya saja seperti Justin Bieber dan Tyler, the Creator. Bahkan style ini turut meramaikan runaway brand busana ternama seperti Bottega Veneta dan Louis Vuitton.

emoticon-Bingung

Dari aneh menjadi tren. Menurut Agan Sista gimana nih???




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pasti di sangka masuk angin emoticon-Embarrassment
Kaya ninja pake kaos kaki n bakiak
aneh ya, sendal ya sendal dia sendiri yang pake, nyimpennya juga dirumah sendiri
takut kena bakteri di sendal emoticon-Ngakak (S)
tp mungkin karena dingin sih gan, ane klo di negara 4 musim juga kyak gitu kok

sebagai makhluk tropis badan ane ga bisa adaptasi gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Jhzy dan Reazria memberi reputasi
terserah kaki mereka sendiri, cuma kalo musim hujan basah kaos kakinya emoticon-Hammer2
mungkin pakai kaos kaki biar gak belang gan
Ya hype lah
Tergantung sikon
Bawah ane nih katro
emoticon-Blue Guy Bata (L)
wagu
emoticon-Betty
Kalau menurut saya orang yang pakai kaos kaki dan sendal itu untuk menghindari sendal yg mungkin jg kotor. Ga ada kaitannya sm hypebeast atau fashion
ane selalu pake kaos kaki bre mo pake sepatu ato sendal, coz kaki ane selalu basah, klo gak pake kaos kaki rasanya risih rusuh apalagi klo ada tanah ato pasir pasir yg nempel gitu.... emoticon-Ngamuk
menurut aku selain fashion, jika memakai sandal kaos kaki, bisa melindungi kaki dari belang karena sinar matahari gan, yoikan
buibu yg kerja di garment kebanyakan pake sendal n kaos kaki 😁
Kaysk orang males....
Gue suka suka aja gan emoticon-Ngakak
Asal orgnya ganteng mau telanjangpun tetep bagus gan emoticon-Leh Uga emoticon-Wowcantik
lah, biasanya ane jg suka pake kaos kaki wlopn pake sendal.
salahnya dimana yak?
luar negeri : wow awesome fashion.
indonesia : biji semangka !!!! sepatu ilang di tinggal shalat bentar, jadi pake sendal plus kaos nih pulangnya
ane sering gitu, apalagi pas bawa motor emoticon-Ngakak
biar nggak dingin aja sih menurutku
Gemboked di trit sendal kaos kakiemoticon-Leh Uga
Diubah oleh akusangatkepo
Pake sendal kedinginan, pake sepatu kepanasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di