alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi : Dihitung Juga Belum, Jangan Sampai Ada yang Ngomong Curang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf1b85e83c722feb75ef5f/jokowi--dihitung-juga-belum-jangan-sampai-ada-yang-ngomong-curang

Jokowi : Dihitung Juga Belum, Jangan Sampai Ada yang Ngomong Curang

Jokowi : Dihitung Juga Belum, Jangan Sampai Ada yang Ngomong Curang
Detik Akurat - Capres petahana Jokowi meminta segala kabar yang beredar mengenai Pemilu 2019 untuk diverifikasi kebenarannya. Jokowi juga menepis mengenai penghitungan surat suara di luar negeri sebagaimana yang beredar melalui broadcast WhatsApp.

“Penghitungan surat suara tersebut dilakukan pada tanggal 17, mekanisme itu harus tahu. Nanti juga penghitungannya kan pasti berjenjang. Jadi jangan sampai ada yang ngomong curang, curang, dihitung juga kan belum. Prosesnya berjenjang,” ujar Jokowi kepada wartawan di Depok pada hari Kamis (11/04/19).


Jokowi juga mempercayakan pengawasan pada pelaksanaan Pemilu Serentak pada tahun 2019. Semua ‘mata’ termasuk masyarakat turut mengawasi.


“Kalau ada yang curang di TPS mana, kalau ada yang curang itu di kecamatan mana, kalau curang di kabupaten mana, gampang sekali hitungnya. Hitungannya kan berjenjang, semua masyarakat, semua anak muda yang memiliki aplikasi juga bisa ngecek semuanya,” papar Jokowi.


“Oleh sebab itu, seluruh rakyat saya ajak semua untuk melihat TPS, hasilnya dijepret jadi kalau ada yang curang gampang carinya,” kata Jokowi.


Sebelumnya, KPU telah menepis broadcast yang berisi hasil pemungutan suara Pilpres 2019 di luar negeri. Menurut KPU, hasil pemungutan suara di luar negeri baru diketahui usai proses penghitungan suara pada 17 April 2019.


“Hoax, penghitunganya baru akan dilakukan pada 17 April. Dapat kami pastikan itu adalah hoax, mengapa demikian? Ada early voting atau pemilihan umum di awal waktu, kalau di dalam negeri 17 April, di luar negeri itu sudah mulai dari tanggal 8 hingga 14 April, bisa juga sebelumnya, yaitu dengan pengiriman pos, itu kegiatan pemungutan suara yang perhitungannya hanya akan dilakukan saat 17 April, bagaimana mungkin dihitung saja belum tapi sudah muncul hasilnya,” kata Komisioner KPU Viryan Aziz pada hari Rabu (10/04).


Viryan Aziz juga mengatakan hanya pemungutan suara yang dilakukan lebih dulu di luar negeri. Sedangkan penghitungan suara tetap dilakukan pada tanggal 17 April 2019 di kantor perwakilan luar negeri Indonesia.


Detik Akurat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jokowi : Dihitung Juga Belum, Jangan Sampai Ada yang Ngomong Curang

Jokowi : Dihitung Juga Belum, Jangan Sampai Ada yang Ngomong Curang

Jokowi : Dihitung Juga Belum, Jangan Sampai Ada yang Ngomong Curang

emoticon-Cool
Balasan post kaum.milenial
Sayangnya Prabowo malah terang-terangan membela Suryadharma Ali emoticon-Big Grin
jubir kpu ni ye emoticon-Malu


luar biasa emoticon-Malu



















paniknya emoticon-Malu
Lagi rame isu ini ya, haha sabar sabar ya tunggu rilis resmi dulu.
udah ada yg dicblos goblok...jelas curanglahhh
Quote:


Lagi nyiapin text berkelit mungkin bray..emoticon-Ngakak (S)
lagi di urus bawaslu
Udah lah gk usah saling menyalahkan mw kalah mw menang nih pesta demokrasi gk bsa 22 nya menang, yg disayangkan dana sgitu gede msih teledor aja surat suara kecoblos panitia nya yg bobrok atau gmna ? klo ada yg nyoblosin ya tangkap plakunya emoticon-Blue Guy Bata (L)
oh ya 1 lg yg punya kewenangan dubes RI disono dr genk 01 emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Tuh yg di Malaysia
Balasan post jambrong.scoot
di luar negeri itu emang udah ada tanggal coblos dluan tapi kalau untuk penghitungan ttp 17 APRIL. curang itu kalau uda tau hasilnya tanpa dilakukan penghitungan
Quote:


Gw paham, masalhnya ada udah dicoblos dimasukin amplop lagi itu udah jelas banget videonya juga viral emoticon-Ngakak
Masih ngeles juga?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di