alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Jangan Biarkan Anak Kita Menjadi Pelaku atau Korban Bullying!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf15cf88b3cb107a1de060/jangan-biarkan-anak-kita-menjadi-pelaku-atau-korban-bullying

Jangan Biarkan Anak Kita Menjadi Pelaku atau Korban Bullying!

Jangan Biarkan Anak Kita Menjadi Pelaku atau Korban Bullying!

Saat ini Indonesia sedang diramaikan dengan sebuah petisi #JusticeForAudrey, banyak masyarakat yang mendukung keadilan untuk Audrey. Audrey, adalah seorang siswi SMP di Pontianak yang menjadi korban pengeroyokan oleh 12 siswi SMA di Pontianak karena percintaan.

Sebut saja ini sebagai kisah pembullyan. Bully bisa dilakukan oleh siapa saja GanSis, dari anak kecil hingga dewasa bisa menjadi pelaku atau bahkan korban pembullyan. Pembullyan pun bisa berawal dari hal kecil GanSis, mulai dari bercanda, ledek-ledekan, bahkan hingga bermain fisik. Mungkin awalnya hanya bercanda, tapi jika sudah sakit hati maka tidak bisa dipungkiri kekerasan bisa terjadi.

Sebagai orang tua kita harus bisa memastikan bahwa anak kita tidak menjadi pelaku pembullyan dan tentunya tidak menjadi korban juga.


Quote:


Quote:


Itu dia GanSis yang harus orangtua lakukan jika mendapati anaknya sebagai pelaku atau korban pembullyan. Semoga anak-anak kita jauh dari hal-hal itu ya AganSista.



SUMBER
SUMBER
Diubah oleh syududududuu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
awwsi lingkungannya jugaa.. kalo dirumah udah dididik dgn baik dan benar. kalo lingkungan gk dukung yaaaa gimanaa ya..
setuju
Cara agar tidak menghakimi gmana gan?
Ini yg ane kurang paham
bukannya bullying adalah salah satu dari bercandaan ya emoticon-Thinking
Quote:


Kami membuli karna kami peduli
Persahabatan tanpa buli bagai nasi goreng tanpa kerupukemoticon-Angkat Beer
Tuman

Yg Bully tampol aja bre wkwkwk
cuih dasar mental lemah.. klo dibully itu ya lawan.. jangan diam aja.. balas bully itu orang.. jangan takut..
Audrey cuma menipu para orang dewasaemoticon-Ngakak

Lebih baik anak kita diajarkan seni beladiri, karate atau judo biar tak bisa dibully
Dididik dengan benar agar jangan membully
Quote:


Karena di sini kebanyakan mereka lebih senang membela yang udah jadi korban. Itu susahnya. Ada yang mau membully, kita lawan, yang membully kita hajar, dia-nya kalah, malah kita yang membela diri yang disalahkan. Sering kan ada kasus kita di begal, kita lawan, begalnya terkapar, malah korban yang ditangkap. Sempet heboh kan yang waktu lawan begal, begalnya mati malah yang bela diri yang ditangkap?
Hukum di sini belum membela yang membela diri. Harus jatuh korban dulu baru hukum difungsikan. Itu aja kalo penegak hukumnya bergerak cepat. Lain dengan di negara maju. Kalo ada maling masuk rumah, kita tembak pun kita gak bakal ditangkap. Kalo di sini, kita hajar tuh maling, malah kita yang ditangkap.

Makanya itu juga yang bikin masyarakat main hakim sendiri. Karena kalo rame2, ga bakal ditangkap. Hukum lah yang membuat mereka bertindak seperti itu.
Stop Bullying terhadap anak..
Quote:


Ane setuju... Lingkungan adalah 75% faktor utama pembentukan karakter seseorang selain orang tua dan di sekolah dll...emoticon-Shakehand2
Mau sekolah di international school sekalipun kalo lingkungan rumahnya preman ya percuma pasti kebawa...emoticon-Peace
lebih baik berkaca dulu
Ada sebab ada akibatJangan Biarkan Anak Kita Menjadi Pelaku atau Korban Bullying!
Diubah oleh rinfast
Stop bullying dah, dosa cuy... emoticon-Hansip
Daripada menjadi anti bullying gua lebih suka lagi generasi penerus dibentuk agar gak bermental tempe

Dikit² mewek dikit² viral, tapi sebab kenapa mereka ribut gak dibahas, cuma sibuk menjilat pihak kalah aja (dibaca korban)
Quote:


emoticon-Ngakak

Bully jaman jebot paling banter nyebut nama bapak ...
kalo udah punya anak, mereka jadi yang beginian ae deh.

Jangan Biarkan Anak Kita Menjadi Pelaku atau Korban Bullying!
Quote:


Teorii ajaaa ini mahh.. Tapii emang iyaaa sih, yg pengaruh itu lingkungan Hari Hari kita. Mauu kita dididik kek mana juga dirumah, kalo lingkungannya gk dukung yaaa gimanaa..

Kecuali kalo personalnya emang strong, gak kebawa arus bisa bisa aja. Kalo gak kokoh yaa, bisa kebawa aruss yaa Khan? Jadi yg paling utama itu lingkungan baru personal.
Bully ada tujuan bikin sakit hati ada yg untuk candaan breemoticon-Cool
Quote:


Benerrr banget .. Gakk pernah yg extreme
Quote:


Itu aja kalau dilanjutin sampe nangis bakal jadi tag team anak dan emak emoticon-kisssing

Anak nangis => ngadu emak => emak nyamperin emak => emak sama emak adu bacot => perang dingin antar emak berhari2 => emak cakar2 an/ jambak2 an ma emak => emak2 duel => Emak2 War

emoticon-Takut











...... sementara itu nun jauh di kebun sana emoticon-Embarrassment

2 bocah provokator lg asyik main gundu emoticon-kisssing





Ooooooh indahnya masa lalu ...


emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di