alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu
4.69 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf1449a2d19548fa02c0d5/masih-ingat-dengan-4-perubahan-kesatria-baja-hitam-ini-nomor-5-jarang-yang-tahu

Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu

Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang TahuDari sekian banyak karakter di serial Kamen Rider Black atau Kesatria Baja Hitam, inilah karakter terkuatnya.


Kamu masih ingat dengan serial Kesatria Baja Hitam? Atau judul aslinya dalam bahasa Jepang, Kamen Rider Black? Serial ini terbagi dua seri. Pertama adalah Kamen Rider Black pada tahun 1987 sampai 1988. Sedangkan sequelnya adalah Kamen Rider Black RX yang tayang pada akhir 1988.

Karena pernah tayang di Indonesia dengan judul Kesatria Baja Hitam, maka serial ini menjadi kenangan tersendiri bagi anak-anak generasi 90an. Kamu pasti masih ingat bagaimana Baja Hitam bertarung melawan Shadow Moon maupun Gorgom.

Nah, berikut ini adalah 6 karakter terkuat yang ada di serial Kesatria Baja Hitam dan RX.

1. Kamen Rider Black/RX 
Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu

Tak perlu dipertanyakan lagi, posisi terkuat pastinya jatuh kepada sang tokoh utama, Kotaro Minami alias Kamen Rider Black/RX. Kotaro Minami sudah pernah mengalahkan semua yang ada di daftar ini.


Kotaro Minami sang Kesatria Baja Hitam awalnya diculik bersamaan dengan saudaranya, Nobuhiko Akizuki. Gorgom menculik dua orang yang kebetulan lahir saat gerhana matahari, memberikan mereka kekuatan dengan Kingstone, lalu membuat mereka bertarung satu sama lain.

Pemenangnya akan dijadikan Creation King baru, dan akan menghancurkan dunia bersama dengan organisasi Gorgom. Sebelum selesai dicuci otak, Kotaro Minami berhasil diselamatkan oleh ayahnya Nobuhiko. Akhirnya, Kotaro kembali sadar, namun masih memiliki kekuatan dan Kingstone.

Dengan kekuatan tersebut, dia bisa berubah menjadi Black Sun, dan menamai dirinya sendiri Kamen Rider Black. Di sequelnya, Kotaro berubah menjadi bentuk yang baru, yaitu Kamen Rider Black RX.

Dalam bentuk barunya, dia memiliki senjata baru, yaitu pedang photon, Revolcane. Saat menggunakan jurus pamungkasnya, Revolcrash, pedang ini akan mengirimkan energi yang besar dan menghancurkan musuhnya.

Tidak hanya pedang, Kamen Rider Black RX juga bisa masuk ke dua form atau bentuk baru, yaitu RX Bio Rider (biru) yang menggambarkan kemarahan dari Kotaro, dan RX Robo Rider (kuning) yang melambangkan kesedihan.


2. Kamen Rider Black

Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu

Kamen Rider Black bisa dibilang sebagai alter-ego dari Kotaro Minami, sosok pemuda yang menjadi kelinci percobaan organisasi alien Gorgom. Sosoknya di musim pertama, selalu dominan dan tak berubah sejak awal episode.

Kamen Rider Black memiliki wujud serba hitam dan kadang aksinya selalu dibantu oleh motor berbentuk belalang yang diberi nama Battle Hopper serta motor canggih bernama Road Sector.

Di musim pertama, Kotaro Minami dalam wujud Black mengalami perselisihan dengan Gorgom yang justru mengubahnya sebagai Kamen Rider.

Salah satu yang membuat Black terkenal adalah jurus andalannya, Rider Punch dan Rider Kick. King Stone yang melekat bagai sabuk juga sempat mencuri perhatian anak-anak karena alat tersebut dijadikan sebagai media perubahan Kotaro sebagai Kamen Rider Black.

3. Robo Rider 
Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu
Julukan yang diberikan kepada Robo Rider adalah 'Pangeran Kesedihan' atau 'Pangeran Api'. Sosok Kamen Rider satu ini merupakan transformasi dari RX ketika ia merasakan kesedihan saat berhadapan dengan musuhnya.


Ketangguhan Robo Rider yang memiliki paduan warna jingga dan hitam, bisa dilihat dari kulit bajanya yang sangat kuat. Saking kuatnya, ia terlihat seperti sebuah robot dan gerakannya pun menjadi kaku.

Tak hanya itu, senjata Robo Rider yang digunakan pun berubah drastis dari RX, yaitu sebuah pistol bernama Vortech Shooter. Kendaraannya berubah menjadi Roboizer yang mampu dua buah Senapan Vulcan.

4. Bio Rider

Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu
Memiliki julukan Pangeran Alam atau Pangeran Kemarahan, Bio Rider memiliki kemampuan dan asal usul yang berbeda 180 derajat dari Robo Rider. Wujud ketiga RX ini muncul dari kemarahan Kotaro saat bertempur melawan musuhnya.

Memiliki perpaduan warna biru dan abu-abu, kulit Bio Rider tampak lebih ramping dan sangat rentan oleh serangan musuh. Akan tetapi, kecepatannya melebihi transformasi sebelumnya. Bahkan, ia mampu berubah menjadi gel untuk menghindari serangan berbahaya.

Senjata Bio Rider kembali berakar dari RX, yaitu sebilah pedang bernama Bio Blade. Kekuatannya pun lebih tangguh dari Revolcane dengan serangan menebas yang lebih cepat dan mematikan. Kendaraan milik Bio Rider adalah Macjabber yang sangat menyesuaikan kekuatannya. (Rul/Feb)

5. Shadow Moon

Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu

Nobuhiko Akizuki adalah sosok sebenarnya di balik Shadow Moon. Saudara dari Kotaro Minami ini sayangnya tidak terselamatkan saat otaknya akan dicuci, hingga akhirnya dia kehilangan kesadarannya dan menjadi Shadow Moon.

Dia muncul di kedua seri, yang pertama, maupun yang RX. Di seri pertama, Kotaro dan Nobuhiko yang sudah diberikan kekuatan dan Kingstone harus bertarung satu sama lain. Kotaro sebagai Black Sun dan Nobuhiko sang Shadow Moon.

Karena Kotaro sadar dan bisa mengendalikan dirinya sendiri, maka dia melawan Nobuhiko yang sudah menjadi Shadow Moon. Shadow Moon tentunya menjadi Creation King berikutnya yang akan memimpin Gorgom untuk menghancurkan Bumi. Jika saja Kamen Rider Black tidak mengganggu mereka.

Berbeda dengan Kotaro yang bisa berubah dari manusia menjadi Kamen Rider Black, Nobuhiko berubah menjadi Shadow Moon secara permanen. Shadow Moon memiliki kekuatan yang kurang lebih sama dengan Kamen Rider Black (termasuk Shadow Punch dan Kick), namun dia memiliki serangan listrik dan juga pedang Satan Saber di seri pertama, dan dua pedang Shadow Saber di seri RX.

Bagaimana jika dia menjadi Kamen Rider? Kemungkinan namanya Kamen Rider Shadow, atau Kamen Rider White, mengingat dia adalah kebalikan dari Kamen Rider Black. Di seri mainan S.I.C, ada bentuk Shadow Moon yang menerima kedua Kingstone, Black Sun dan Shadow Moon. Akhirnya dia menjadi Creation King dengan warna merah.



Sumber: Duniaku, Liputan6


Quote:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Quote:


6 apa 5 nih ? emoticon-EEK!

btw yg bisa berubah di 2 seri itu emang cuma 2, black (rx/bio/robo) sama shadowmoon emoticon-Leh Uga
Nostalgia jaman tk
menurut saya design kamen rider terkeren itu shadow moon, selain elegan, juga merupakan vilain.

Aris prihantoro
Quote:


shadow moon emang keren sih 😂😂
Ternyata warnanya beda2 ya kostumnya, soalnya dlu waktu kecil liatnya di TV hitam putih emoticon-Ngakak
kamen rider terkuat ya cuma gundala
jaman nonton tv masih ke kampung sebelah rame2 :wkwk
shadow moon... mah jgn di tanya... emoticon-Cool
Gile nonton ini dah paling ganteng jaman dulu. ke rumah pak kades rame rame bocah nonton.


Kadang signal kurang banyak semutnya masih seneng aja.


emoticon-Ngakak
design Shadow moon mirip Robocop tapi lebih keren, krbetulan saya sangat suka robocop. yang juga membuatnya keren adalah dia penjahat, terkadang tokoh villain justru lebi keren ketimbang protagonisnya.
kanangan waktu kecil gan..
dulu kalo kemana" pasti beli poster baja hitam
tp sekarang udh ga tau dmn
Ciaaaattt...!!!
Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang Tahu
Diubah oleh kena.semprot
Masih Ingat dengan 4 Perubahan Kesatria Baja Hitam ini? Nomor 5 Jarang yang TahuKesatria batang hitam
Diubah oleh rafatharhero
ah membangkitkan memori muter pilm pake video..
kasetnya gede, itam buat film semua umur, merah buat film dewasa..
Pas ntn pengennya sodaranya jd baik lg.
Yg ane inget motornya dan pengen punya motor yg bisa nyamperin emoticon-Big Grin
yg shadow moon keren tuh jalannya
ada cekrik cekrik dari taji di kakinya
Jaman duluu.. Kagak ada shadowmoon...
adanya Bayangan Hitam.
😀😀
Dulu ini sekitar jam 4 sore ya di RCTI
Baru tau karakter ini namanya Shadow moon.
Versi RCTI, namanya Bayangan hitam
emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh junaedi1982new
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di