alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Girls /
Lulusan S1 lanjut S1 jurusan berbeda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf13dd337f934a6349cede/lulusan-s1-lanjut-s1-jurusan-berbeda

Lulusan S1 lanjut S1 jurusan berbeda

Hallo guys, di sini ada yang udah pengalaman gak pernah ambil s1 dua kali dalam waktu yang tidak bersamaan. Saya mikir umur sekarang udah masuk 25 tahun🤭. Menurut kalian gimana tu kira2 sayang gak si ambil S1 lagi?
Pertimbangannya karna S1 pertama tidak sesuai minat sebenarnya, sehingga ingin mengambil bidang yang sesuai.
Diubah oleh Tikasari123
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tergantung value jurusannya sih gan. kalau S1 yg pertama teknik, terus mau ambil S1 sastra/pendidikan ya sayang yg pertama. Jenjang karir dan pengalaman kerja nya pasti susah kalau yg begitu.

Kecuali kalau untuk kepuasan sendiri ya silahkan.
Ane ga berpengalaman, tapi, sempat tertarik untuk seperti itu. Basic S1 pendidikan walaupun dari dulu tertariknya sama IT.
Kenapa ga jadi S1 lagi?

1. Tujuan
Untuk apa ane S1 lagi? Kalau cuma untuk ilmu, banyak online course juga kok... Belajar bisa dari mana aja, termasuk praktik langsung bikin-bikin sesuatu yang sesuai minat, entah sekadar website, program, apps, atau apapun itu. Ane ga ada rencana untuk jadi guru, dosen, akademisi, atau profesi lain yang emang perlu gelar dari jurusan tersebut pula... emoticon-Malu (S)

2. Biaya
Bisa aja cari beasiswa, tapi, ane ngerasa sayang aja 'ngambil jatah' mereka yang lebih butuh beasiswa S1. Tho sebenarnya dari awal salah ane juga, udah tau ga minat di jurusan sebelumnya, tapi, ga berani ambil sikap untuk pindah jurusan. emoticon-Hammer (S)
Kalau mau biaya sendiri, sayang aja dananya buat (minimal) 4 tahun S1 lagi. Mendingan ditabung untuk S2 di jurusan yang lebih ane minati.

3. Waktu
Berhubung ane S1 7 tahun emoticon-Hammer (S) , lebih baik kalau mau kuliah lagi di jenjang berikutnya. Masa 11 tahun S1 doang? emoticon-Ngakak (S)
Lagipula kita kan makin lama makin tua... Kalau fokusnya kuliah, tapi, ga tau apa yang mau kita lakukan ke depannya, malah jadi buang-buang waktu.
Jurusan yg mau diambil apa dulu? Karena kalau cari ilmu, ga harus S1 tp belajar sendiri juga bisa atau S2 juga bisa.

Kecuali ada tujuan khusus, misal jadi dosen itu sekarang S1-S2-S3 harus sama jurusannya dengan jurusan tempat ngajarnya.
Jdi ingt tmn ane. Dia gk puas sma S1 nya, kta dia khilaf plih tu jurusn. Trs dia lnjut S2 deh,dia plih yg ssuai minatnya.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di