alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bahas Penantang Baru HR-V dari Korea Gan...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf10cac342bb48d234bd1d/bahas-penantang-baru-hr-v-dari-korea-gan

Bahas Jeroan Hyundai Kona, Penantang Calon Baru HR-V dari Korea Gan...

Bahas Penantang Baru HR-V dari Korea Gan...
Assalamualaikum agan-agan, para suhu sekalian. balik lagi nih sama nubi... emoticon-Maaf Agan

Kali ini, Nubi mau bahas penantang baru crossover, SUV, hatchback.. sedan buntung, atau apaan deh julukannya, model terbaru yang mau meluncur di Indonesia, Hyundai Kona.

Kona (awas jangan salah baca atau malah ditambahin huruf K dibelakang huruf A) nanti artinya jadi beda gan... emoticon-Malulehuga


Kenapa nubi tertarik nulis itu, karena Hyundai Indonesia dikabarkan bakal meluncurkan SUV tersebut di pameran IIMS 2019 akhir bulan ini gan. Tapi spesifikasinya belum bisa diketahui. Ceritanya maen rahasia-rahasiaan nie... emoticon-Entahlah

Tapi, kalau ane baca sih katanya bakal dibenamkan mesin 2.000 cc. Soalnya udah keliatan di NJKB Samsat DKI Jakarta.

Padahal, di luaran sana SUV itu punya beberapa pilihan mesin, mulai dari mesin bensin 1.600 cc Turbo dan 1.600 cc Turbo diesel.

Kayaknya, Hyundai sengaja masukin yang 2.000 cc, untuk membedakan antaran model-model yang dijual di segmen sekelas, SUV low. Sebut saja, model-model seperti H-RV, Rush, Terios, CX-3, sampai yang baru meluncur Almaz... meski beda-beda kubikasi mesin, tapi bermain di segmen yang sama gan..

Bahas Penantang Baru HR-V dari Korea Gan...

Kalau beneran jadi pakai mesin 2.0L, berarti pakai mesin Atkinson MPi yang diklaim mampu menyalurkan tenaga hingga 149 Ps pada 6.200 rpm dan torsi hingga 180 Nm pada 4.500 rpm. Lumayan punya tenaga sih, tapi gak terlalu besar untuk ukuran SUV ya gan.emoticon-Leh Uga

Tenaga tersebut ditransfer melalui transmisi enam percepatan otomatis ke penggerak roda depan.

Ngomong-ngomong harga, kalau liat di NJBK Samsat DKI, harga dasarnya sekitar Rp 218 juta. Wah kalau udah resmi dijual berapa kira-kira harganya ya? kebayang gan nih para suhu? emoticon-Motret

Bahas Penantang Baru HR-V dari Korea Gan...

Harga pantes buat SUV asal Korea Selatan itu kita-kira berapa gan buat pasar Indonesia? Kalau Rp 218 jutaan atau Rp 250 jutaan sih bakalan laris gan, secara tampilannya keren banget.

Itu pendapat nubi, gimana kalau pendapat para suhu semuanya di sini? Sekian dulu thread dari ane ya gan. Sampe berjumpa lagi di pembahasan lain.


Bahas Penantang Baru HR-V dari Korea Gan...
(bening ya gan... jadi Kona... alah... pissss emoticon-Winkemoticon-Winkemoticon-Wink)

Salam cendol gan... emoticon-Toast
Diubah oleh pelatkuning007
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Ni mobil bagus banget ya gan, btw cendol mendarat emoticon-Toast
ane Lgsg order
Mungkin harga paling murah 320 jt buat matik dan manualnya 290 jt
Diubah oleh superdry234
idealnya sih masukin yang diesel hybrid aja biar dukung go green emoticon-Motret
Kemaren liat2 kakaknya, santa fe.. harganya lebih mahal dari crv.. buset.. langsung ilang deh minat gw beli.. dengan brand yg ga sekuat merk jepang.. service center yg jauh2.. nggak 4wd/awd.. dll..

Mending beli crv aja sekalian.. klo diesel mendingan pajero atw fortuner..
Santafe kok dibandingkan dengan CR-V.
Beda kelas.
Bandingkan harga CR-V dengan Tucson oom.
Btw Kona itu adiknya Tucson, Tucson itu adiknya Santafe.

Quote:


ada yg baru
Quote:


1. Lantas apakah itu artinya santa fe bukan kakaknya kona?

2. Santa fe 2.2.l, power 193 PS. CRV 1.5l, 190 PS.. dari cc emang beda.. tp kelas dr powernya sama. Tapi thanks loh.. gw jd research dan makin yaqueen kalo CRV undervalued dan Santa fe kemahalan..

Diubah oleh l96ai
g tau dah kenapa mobil² korea kok sulit yak main di daerah nan jauh dari kota² besar...pdhl mnurut ane mah model ama harganya lumayan lah ...
Quote:


Kayaknya terkait keseriusan si pemegang mereknya di Indonesia gan... lihat aja jumlah diler, minim... emoticon-Bingung
kalau mobil korea untuk harga jualnya suka anjlok pak, taulah gimana stigma orang indonesia sama mobil pabrikan jepang.
lagipula saya milih naik motor aja atau rental mobil kalau mau pergi bareng keluarga, gak masuk di kantong pak. hahaha
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Iya itu gan... Ane sendiri domisili hampir di ujung timur pulau jawa... Tp sodara² ane ada di kota² gede, plat L plat N... Disitu ane ngeliat mobil² langka lalu lalang.. trmasuk Hyundai ini gan... Kok jadi curhat ndeso yak emoticon-Traveller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di