alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: laporkan ke Bawaslu jika ada surat suara tercoblos di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf0d5e4601cf1c3444177e/jokowi-laporkan-ke-bawaslu-jika-ada-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Jokowi: laporkan ke Bawaslu jika ada surat suara tercoblos di Malaysia




Jokowi: laporkan ke Bawaslu jika ada surat suara tercoblos di Malaysia





Depok (ANTARA) - Calon presiden petahana Joko Widodo mempersilakan pihak manapun untuk melaporkan ke Bawaslu jika terbukti ada pelanggaran, termasuk dugaan adanya surat suara yang telah tercoblos di Malaysia.



"Ya dicek sajalah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu," kata Joko Widodo (Jokowi) setelah acara "Silaturahim Kebangsaan Jokowi" di Hotel Bhumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat, Kamis.



Menurut capres nomor urut 01 itu, mekanisme pelaporan jika terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu sudah sangat jelas.



Dengan begitu, ia mengimbau semua pihak agar tidak memperkeruh suasana dengan isu-isu yang meresahkan menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019.



"Mekanismenya jelas kok, enggak usah diangkat isu-isu yang enggak jelas," ucap Jokowi.



Sebelumnya Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Fritz Edward Siregar, mengatakan bahwa Bawaslu telah menemukan adanya pelanggaran dalam pemilu berupa penyelundupan surat suara dan surat suara yang telah tercoblos.



Bawaslu kemudian segera meminta proses pemungutan suara Pemilu 2019 di Malaysia dihentikan sementara.



Di tengah masyarakat juga beredar informasi terkait adanya paket berisi surat suara dan surat suara yang telah tercoblos di Selangor, Malaysia, yang ditemukan oleh pengawas pemilu di Malaysia.



Bahkan beredar pula informasi berupa video yang berisi temuan surat suara yang sudah tercoblos pada gambar paslon capres-cawapres 01.



Dalam video yang sama itu, ada pula surat suara pileg yang telah tercoblos untuk caleg DPR dari Partai Nasdem.







Diubah oleh beyourself11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jokowi: laporkan ke Bawaslu jika ada surat suara tercoblos di Malaysia
Kampret maunya konpers dulu..
Jokowi: laporkan ke Bawaslu jika ada surat suara tercoblos di Malaysia


Udah lihat videonya?

Ada yang aneh gak?
1. Surat suara yang katanya udah tercoblos, dikeluarkan dari dalam amplop. Itu surat suara, atau lembar nominasi piala Oscar? emoticon-Big Grin
Ditambah Bapak yang buka surat suara sambil ngerokok pula.. emoticon-Big Grin
Itu tempat dokumen pemilu loh, masa ceroboh bener sambil ngerokok.
2. Seharusnya pemilu di Malaysia mayoritas pakai sistem undi pos: https://news.detik.com/pemilu/d-1106...lewat-undi-pos
3. Lihat video ke dua, gudangnya dijebol coy.. emoticon-Big Grin
Sama puluhan orang, udah kayak perampokan aja.
4. Lihat tumpukan karung atau terpal pada video, itu kok bisa mirip karung jasa pengiriman. Aneh amat surat suara dikarung-karungin gitu.. emoticon-Big Grin
5. Bisa jadi itu gudang penyimpanan hasil pemilihan suara di Serawak. Kalau benar demikian, KBRI ceroboh.. masa gak dijagain gudangnya? Sampai bisa dijebol gitu. emoticon-Big Grin
6. Oh iya.. Bapak-bapak rambut cepak di video kan timsesnya 02 di Selangor.
nah udah di persilahkan buat lapor dan proses sesuai hukum yang berlaku
Sudah dilaporkan kok pak presdien, kami rakyat tinggal menunggu kebesaran hati dari kpu bahwa kecurangan sistematis itu memang benar adanya, karena bawaslu sendiri sudah mengakui akan adanya kecurangan tersebut
kok nyimpannya di Selangor...apa gak kejauhan dari KL ?
Quote:


Waduuh emoticon-Amazed
Balasan post youdoyouknow
Quote:


seperti yg sudah2. bikin sendiri klaim sendiri gaduh sendiri heboh sendiri..... oh noooo emoticon-Hammer

Quote:


ane pensasaran sama endingnya. ane check dulu gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di