alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi soal Gambarnya di Malaysia Tercoblos: Laporkan Bawaslu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf03d58012ae15787ec99e/jokowi-soal-gambarnya-di-malaysia-tercoblos-laporkan-bawaslu

Jokowi soal Gambarnya di Malaysia Tercoblos: Laporkan Bawaslu

Calon presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait beredarnya video di media sosial terkait penemuan surat suara pemilu 2019 tercoblos untuk pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Malaysia.

Jokowi meminta agar kabar tersebut dicek kebenarannya. Menurut dia, jika itu benar dan sebuah pelanggaran maka laporkan kepada Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

"Ya dicek saja lah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu," kata Jokowi usai kampanye di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Kamis (11/4).

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan ada mekanisme yang jelas bila terjadi pelanggaran dalam pesta demokrasi lima tahunan. Jokowi meminta agar hal tersebut dimainkan sebagai isu.

"Mekanismenya jelas kok, enggak usah diangkat isu-isu yang enggak jelas," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga membantah bahwa perhitungan suara sudah dilakukan untuk pemilihan di luar negeri. Ia menegaskan bahwa penghitungan suara akan dilakukan serentak pada 17 April mendatang.

"Nanti juga penghitungannya berjenjang. Jadi jangan sampai ada yang ngomong curang, curang dihitung juga belum. Berjenjang," katanya.

Sebelumnya, Bawaslu meminta Pemilu 2019 di Malaysia dihentikan usai beredar video di media sosial penemuan surat suara tercoblos untuk paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengonfirmasi kebenaran video itu. Ia menyebut surat suara itu ditemukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur.

"Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di seluruh Malaysia untuk sementara," kata Fritz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (11/4).

Fritz menyebut penghentian harus dilakukan sampai ada semua terbukti bahwa ada atau tidak ada tindakan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif.

Ia menyebut sebelumnya Bawaslu sudah meminta KPU untuk mengawasi kinerja PPLN kurang baik. Kejadian ini menjadi buktinya.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Malaysia, Wajid Fauzi mengklaim belum mendapat laporan soal gambar Jokowi tercoblos tersebut.

"Kita belum dapat laporan dari lapangan. Masih diperiksa," kata Fauzi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis.

Fauzi menyatakan anggota PPLN di Kuala Lumpur masih mendalami laporan itu. Dia juga belum mengetahui berapa jumlah surat suara yang sudah tercoblos.

CNNIndonesia.com sudah berusaha mengontak Panitia Pengawas Pemilu di Kuala Lumpur, Yana Azzahra, serta Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana, untuk meminta konfirmasi terkait kejadian ini. Namun, ponsel keduanya tidak bisa dihubungi sampai saat ini.

Sementara itu, Komisioner KPU Ilham Saputra mengklaim pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pokja luar negeri Malaysia terkait dugaan surat suara Jokowi pada Pemilu 2019 sudah tercoblos.

sumber cnnindonesia.com : Jokowi soal Gambarnya di Malaysia Tercoblos: Laporkan Bawaslu

untuk demokrasi Indonesia yg baik... emoticon-I Love Indonesia (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Nunggu konpres 02 aja abis itu ngaku di boongin, udah rahasia umum emoticon-Ngacir2
kalo wowo yg tercoblos.. itu pasti ulah kampretos yg curang
kalo wiwi yg tercoblos.. itu pasti ulah kampretos yg jelek2in wiwi..

emoticon-Ngakak
Diliat aja sampai mana drama ini ....

Pfffttt....
semoga aman damai lancar.
Untuk pemilihan presiden, semua ditemukan tercoblos pada pasangan nomor urut 01. Sementara untuk legislatif, telah tercoblos untuk Davin Kitana nomor urut 2 dan Achmad nomor urut 3 dari Partai NasDem.

pemilunya tgl 14 april.

lalu apa tidak ada saksinya ?

aneh.
Kita lihat Siapa dalangnya, ga mungkin si Upin Ipin. Para kampret Sudah share seluruh berita Ini di whastapp grup mereka dan semua Akan menjatuhkan Jokowi. Karena cuma Dengan Cara seperti Ini Yg Bisa mereka lakukan...
Di salah satu lini berita bawaslu sudah mengakui akan adanya video tersebut akan menjadi aneh bila nanti diujung kpu menganggap informasi video ini adalah hoax

Mengingat waktu pencoblosan tinggal hitungan hari Jadi menurut ana ada baiknya bila kpu mengakui saja kecurangan itu daripada berkelit lagi apalagi sampai memabawa informasi video ini ke kepolisian
kalau 01 kalah ya wajar ini blunder bgt, mw sngaja / kampret yg pleyvictim ini sudah trlanjur trsebar, sampe cape tangan gw buat hpus ss di wa brita ginian emoticon-Wkwkwk
Bangke, kampret mainnya kasar. emoticon-Big Grin
Jokowi soal Gambarnya di Malaysia Tercoblos: Laporkan Bawaslu
Quote:


kasar ndiasmu tuh pemilihan di malay sudah di stop sama bawaslu emoticon-Nohope


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20190411134903-32-385314/gambar-jokowi-tercoblos-pemilu-di-malaysia-diminta-setop
Quote:


mau ngeles apa lgi? emoticon-Nohope
Pak jokowi baca berita dong jangan sinchan aja dibaca

https://www.viva.co.id/berita/politik/1138761-surat-suara-tercoblos-capres-01-bawaslu-sangat-tersistematis
Balasan post anonympoliticia
Quote:


Udah lihat videonya?

Ada yang aneh gak?
1. Surat suara yang katanya udah tercoblos, dikeluarkan dari dalam amplop. Itu surat suara, atau lembar nominasi piala Oscar? emoticon-Big Grin
Ditambah Bapak yang buka surat suara sambil ngerokok pula.. emoticon-Big Grin
Itu tempat dokumen pemilu loh, masa ceroboh bener sambil ngerokok.
2. Seharusnya pemilu di Malaysia mayoritas pakai sistem undi pos: https://news.detik.com/pemilu/d-1106...lewat-undi-pos
3. Lihat video ke dua, gudangnya dijebol coy.. emoticon-Big Grin
Sama puluhan orang, udah kayak perampokan aja.
4. Lihat tumpukan karung atau terpal pada video, itu kok bisa mirip karung jasa pengiriman. Aneh amat surat suara dikarung-karungin gitu.. emoticon-Big Grin
5. Bisa jadi itu gudang penyimpanan hasil pemilihan suara di Serawak. Kalau benar demikian, KBRI ceroboh.. masa gak dijagain gudangnya? Sampai bisa dijebol gitu. emoticon-Big Grin
6. Oh iya.. Bapak-bapak rambut cepak di video kan timsesnya 02 di Selangor.
kayaknya modal buat mewek ngamuk pemilu curang udah tau bakal keok, logikanya klo dr incumbent gk tolol gitu klo mau curang pasti rapi ngapain pke direkam waktu coblos jg trus diviralkan, sandiwara murahan prabocor
jangan konpers dulu...laporkan dulu, barulau konpers..
jgn sampe terulanh lagi..emoticon-Big Grin
Balasan post youdoyouknow
Lol udah ada statement bawaslu malah ngomong video 😂
Yaa kalau perlu diulang saja...
Balasan post anonympoliticia
Situ yang to-LOL. Statement ngambang gak menjelaskan banyak hal. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di