alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Benarkan Video Surat Suara di Malaysia Sudah Tercoblos untuk Jokowi-Amin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf02bd0577a950237914e0/bawaslu-benarkan-video-surat-suara-di-malaysia-sudah-tercoblos-untuk-jokowi-amin

Bawaslu Benarkan Video Surat Suara di Malaysia Sudah Tercoblos untuk Jokowi-Amin

Bawaslu Benarkan Video Surat Suara di Malaysia Sudah Tercoblos untuk Jokowi-Amin
Bisnis.com, Pilpres 2019 – Badan Pengawas Pemilu membenarkan beredarnya video surat suara telah tercoblos untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Malaysia. Padahal, Malaysia belum melakukan pemungutan suara dan akan menyelenggarakan pada Minggu, 14 April mendatang.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fritz Edward Siregar mengatakan bahwa Panitia Pengawas Pemilu Kuala Lumpur, Malaysia adalah penemu surat tercoblos itu.
“Kita well informed. Kami meminta KPU segera melakukan evaluasi kinerja,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Fritz menjelaskan bahwa panitia pemilu luar negeri (PPLN) telah terbukti melakukan tugas dengan tidak benar.

“Kita sudah membuat rekomendasi soal kinerja PPLN yang diragukan,” jelasnya.
Sebelumnya beredar video surat suara tercoblos di Malaysia. Ada tiga video yang beredar.

Surat yang ditemukan itu telah dicoblos untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Berdasarkan salah satu rekaman yang dilihat Bisnis.com, seorang pria menggambarkan situasi di lapangan. Ada puluhan plastik hitam besar berisi surat suara.

“Kita sudah melakukan penggerebekan ini di Bandar Baru Bangi [Malaysia] di university tempatnya. barang-barang yang sudah dicoblos,” kata pria tersebut.
Dalam video, seorang pria lain yang ikut menggerebek menunjukkan surat suara untuk pemilihan presiden dan legislatif.

Untuk pemilihan presiden, semua ditemukan tercoblos pada pasangan nomor urut 01. Sementara untuk legislatif, telah tercoblos untuk Davin Kitana nomor urut 2 dan Achmad nomor urut 3 dari Partai NasDem.


Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...uk-jokowi-amin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Untuk pemilihan presiden, semua ditemukan tercoblos pada pasangan nomor urut 01. Sementara untuk legislatif, telah tercoblos untuk Davin Kitana nomor urut 2 dan Achmad nomor urut 3 dari Partai NasDem.

pemilunya tgl 14 april.

lalu apa tidak ada saksinya ?

aneh.
Kertas suaranya asli gak ? emoticon-Bingung
Ya akhi, mungkin ini akibat karomah dari pak Kiyai Ma'ruf.... Surat suara sudah di coblos oleh bantuan malaikat... emoticon-Maaf Agan
negeri dagelan..emoticon-Wkwkwk

Bawaslu sudah konfirmasi,hayoo gimana bantahnya?
Diubah oleh aortanesia
mau 1000 karung kalau nggak ditandatangani KPPS percuma. susah lah kalau mau curang, saksi di tiap tahapan ada, belum cross check jumlah.
Ane dah liat vidionya, aneh dan janggal .
Di di coblos sendiri, di taro sendiri, di temukan sendiri, di vidioin sendiri dan di sebarkan sendiri , Bawaslu harus usut tuntas apakah ini ada kampret yg berupaya memfitnah agar pemilu gagal !
Diubah oleh erinbronkovic
kerjaan awam yg ga tau SOP coblosan LN..
emoticon-Ngakak
iya kok gak ada parafnya ya?

apa mau ulang lagi kasus 7 kontainer?

anehnya yg nemuin kubu 02. tanpa saksi lain.
mantau dulu emoticon-Cool
Kalau bukan kampret, siapa lagi? emoticon-Cool
Jadi bener yah
Satu2nya cara mereka nyari perhatian ya gini, klo ga hoaks sabotaseemoticon-Wakaka
berani tarohan gw ini hoax emoticon-Big Grin
Quote:


No ini dah konfirm
Tapi pelakunya saya ragu dr 01

Ga jauh2 dari ratna sarumpaet
Balasan post imba.ruiner
Quote:


Oh gw udah nonton kok videonya, gw yakin itu memang ada, tp amat sangat ga masuk akal kl kubu 01 yg lakuin, paling ini print sendiri, coblos sendiri, buat video sendiri, bikin heboh sendiri emoticon-Leh Uga

Emang dari awal mau bikin kacau pemilu 2019 kok, liat aja mulai hoax sarungkampret, 7 kontainer, kontainer china dll
Quote:


Sudah berkali² kaum kampret bikin hoax, ini pasti hoax lg.
ada berita soal hasil pencoblosan skrg surat suara tercoblos.
serius yg buat video ini jelas sadar klo masih banyak warga indonesia yg bodoh.
emoticon-Cape deeehh
waduh..mangkin serem bre...emoticon-Bingung
Quote:


Iya bisa aja bilang, banyak pendukung kowi yg ga terpelajar berpendidikan rendah. Munafik ternyata mereka dari awal juga butuh suara2 mereka. Wong jumlahnya banyak dan harga persuara nya juga sama dengan yg orang berpendidikan. Bodo amat sama yg pinter2 mau golput kek mau pilih kowi kek, wong jumlah mereka dikit.
Diubah oleh erinbronkovic
Quote:


terus boleh hoaks gitu?
emoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di