alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKN Malaysia Curigai Temuan Surat Suara Tercoblos Ini Analisisnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf01b4af7e933c910cb2eb/tkn-malaysia-curigai-temuan-surat-suara-tercoblos-ini-analisisnya

TKN Malaysia Curigai Temuan Surat Suara Tercoblos Ini Analisisnya

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Malaysia angkat suara terkait temuan surat suara tercoblos di Selangor. Mereka mencurigai surat suara tersebut sengaja dibuat oleh oknum untuk upaya penyudutan.

"Kami TKN Malaysia terkejut mendengar berita yang tersebar bahwa ada oknum yang melakukan tindakan kriminal terkait pencoblosan kertas suara secara sengaja di wilayah Bangi, Selangor, Malaysia," ujar Sekretaris TKN Malaysia Dato M Zainul Arifin dalam keterangannya, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor, TKN: Itu Ditemukan 02, Bisa Fitnah!





TKN Malaysia mengutus tim mengenai kabar pencoblosan surat suara. Mereka menyayangkan oknum yang mencoblos lari.

"Memang benar kami mendapat laporan terkait kejadian tersebut dan tim kita mengecek di lapangan memang benar adanya kertas suara di tempat tersebut. Hanya sangat disayangkan pada saat penggerebekan, oknum yang melakukan lari dan tidak tertangkap," ucap Dato M Zainul Arifin.

TKN Malaysia tidak menelan mentah-mentah terkait temuan kertas suara sudah tercoblos mayoritas 01 tersebut. TKN menunggu informasi lebih rinci soal temuan itu.

"Akan tetapi, perlu kita telusuri apakah kertas itu betul-betul kertas suara keluaran dari KPU atau ada oknum yang sengaja merugikan pihak kami, pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf, karena semua kertas suara tercoblos dugaan sampel mengarah kepada 01. Dengan jumlah puluhan ribuan sangat banyak dan rumit kalau dilakukan orang per orang," jelas Dato Zainul. 

"Kami TKN Malaysia segera akan mengadakan rapat koalisi 01 pada sore ini untuk menyikapi masalah ini dan segera memberi pernyataan sikap terkait ini. Dan kami berharap masyarakat jangan dulu menyimpulkan sikap yang negatif terhadap kejadian ini sebelum memastikan hal ini terjadi. Karena kita harus menghindari berita-berita yang bersifat hoax," tegas dia. 

Baca juga: KPU Cek Temuan Surat Suara Mayoritas Tercoblos 01 di Selangor Malaysia


Sebelumnya diberitakan, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzaharamengatakan sudah melaporkan temuan surat suara tercoblos di Selangor ke Bawaslu pusat. 

Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi, Selangor. Dari pengecekan awal, ditemukan juga ada surat suara pileg yang sudah tercoblos.

"Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01 dan juga ada di pileg untuk NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yazza saat dimintai konfirmasi terpisah.


Berikut ini video saat ditemukannya surat suara tercoblos di selangor, Malaysia:




https://news.detik.com/berita/d-4506...ni-analisisnya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
setdah pas ketauan salah wowo juga emoticon-Big Grin
fitnah gagal
jadi main playing victim kali

emoticon-Traveller
cow protocol emoticon-Leh Uga
ulah kampret

jadi ada alasan buat " people power"

taktik kotor kampretos
Gilaaa, pemilu paling kotor, saking kepengen menangnya apa juga dikerjain ma 02,

Astagfirullah
bener2 setan yak ini gerombolan?
Quote:


lho... bukannya memang begitu biasanya ? emoticon-Bingung (S):
licik banget caranya
makin semangat coblos JOKOWI di 17 april

Quote:


sudah biasa, itu taktik kotor yang masih laku. Sekarang fase gembar gembor untuk membenarkan pernyataan 02 kalau terjadi kecurangan kalau mereka kalah
Quote:


Andre cebokers wowok sering ngomong " hanya satu yg bisa bikin wowok kalah ...KECURANGAN"

Dia yg curang tapi nuduh kubu lawan
Lempar batu sembunyi tanganemoticon-Big Grin
Diubah oleh mansion_999
Quote:


ya jelaslah dia ngomong gitu, wong kepentingannya menangin wowo apapun caranya emoticon-Big Grin
Quote:


Jadi fixed ini salah si wowo..?? emoticon-Leh Uga
tangkep pelakunya trus coblos badannya sejumlah surat suara yg udah dia coblos ya akhi emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh fitsa...hats
yang jadi masalah yang disebut oknumnya ini ada cuma 1 orang beberapa orang atau banyak yah kira-kira?!
jadi ingat banner "raja mukidi" yang dibantah bahkan nuduh yang lain gak tahunya orang sendiri emoticon-Traveller

TKN Malaysia Curigai Temuan Surat Suara Tercoblos Ini Analisisnya

Quote:


kalo benar sudah tercoblos, salut ama Bawaslunya secara selama ini kayak macan ompong. Cari pelakunya, pidanakan
kalo ini tepu2 ala 02 dan kalau sampai terbongkar.....bakal tamat mereka secara waktu dah mepet dan bakal digoreng 01.

wis tinggal mana yg punya wajan lebih besar dan gorengannya lebih kriuk
gak sampai seminggu lagi
Balasan post masgembus
ini kan memang last chance mereka buat comeback
klo di biarkan jalan datar begini juga 100% da kalah

emoticon-Traveller
Quote:


sepakat
makanya perlu di clear kan gan. terus terang gw agak kurang percaya sama bawaslu.
ini isu beresiko besar buat 01 kalo framing ini gak di usut secepatnya.

kayak pinalty menit terakhir...gol menang, gagal bubar.


"Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi"

kok di ruko???
kerjaan nasdem selalu bikin kacau kubu 01
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di