alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Manuver Kubu Prabowo Merebut Pengaruh Sultan HB X
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caf0197d439723a0310960d/manuver-kubu-prabowo-merebut-pengaruh-sultan-hb-x

Manuver Kubu Prabowo Merebut Pengaruh Sultan HB X

Manuver Kubu Prabowo Merebut Pengaruh Sultan HB X

Manuver Kubu Prabowo Merebut Pengaruh Sultan HB X

Poster acara "Suluk untuk Bangsa: Menyongsong Pemerintahan Baru" membuat heboh lantaran Sri Sultan Hamengku Buwono X jadi pembicara utama. Namun kehadiran Sultan dibantah


tirto.id - Sebuah poster acara "Suluk untuk Bangsa: Menyongsong Pemerintahan Baru" dengan foto Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebar di grup WhatsApp wartawan, Selasa, 9 April lalu. Acara itu akan dilaksanakan hari ini, 11 April, di Ballroom Djakarta Theater pukul 18.00 Wib hingga 22.00 Wib. Poster itu sekaligus undangan terbuka bagi siapa saja.

Poster itu membuat heboh lantaran tema acara yang politis dengan pembicara utama Sri Sultan Hamengku Buwono X. Reporter Tirto mengonfirmasi kebenaran acara itu pada Danang, kontak person yang dicantumkan dalam poster.

Danang tidak memberikan jawaban pasti soal apakah Sultan benar-benar akan hadir dalam acara itu. Ia hanya membalas pesan singkat keterangan acara disertai tautan google document untuk konfirmasi kehadiran.

Reporter Tirto kemudian mengonfirmasi ke beberapa orang terkait kebenaran acara tersebut, salah satunya anggota DPRD DIY Eko Suwanto. Ia memberi tahu bahwa tidak benar Sultan akan hadir dalam acara itu.

"Aku sudah konfirmasi sumber terpercaya, Sultan tidak hadir," kata Eko lewat pesan singkat, Selasa (9/4/2019).

Sementara itu, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan tidak tahu-menahu soal acara tersebut. Sekretaris Daerah Gatot Saptadi menegaskan bahwa tidak ada undangan untuk Sultan yang masuk melalui pemda.

Kalau [pemberitahuan langusung ke] Ngarso Dalem [Sultan] saya tidak tahu. [Dan] secara pemerintahan, saya tidak tahu menahu," kata dia.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, panitia tiba-tiba membatalkan acara tersebut. Narahubung acara Suluk untuk Bangsa, Danang mengirimkan pemberitahuan pembatalan acara tersebut melalui pesan singkat. Ia tidak memberi tahu alasannya.

"Panitia mohon maaf sebesar-besarnya, dengan ini diberitahukan bahwa acara: SULUK UNTUK BANGSA tanggal 11/4/2019 jam 18.00 di Djakarta Theater, DIBATALKAN. Mhn diteruskan kepada teman-2 yg pernah terima undangan," tulis Danang, kemarin.

Reporter Tirto lantas menghubungi The Ballroom Djakarta Theater tempat kegiatan Suluk untuk Bangsa.

Menurut keterangan resepsionis, pada Kamis, 11 April, tidak ada kegiatan apa pun di The Ballroom. Namun setelah beberapa saat, resepsionis meralat dan mengatakan memang ada kegiatan, tapi sudah dibatalkan oleh panitia pada Rabu, 10 April.

"Tadinya memang ada acara hari ini tapi dibatalkan," kata salah satu resepsionis.

Pendukung Prabowo-Sandi di Suluk untuk Bangsa

Bila dilihat dari poster acara tersebut, logo perkumpulan Gerakan Kebangkitan Indonesia tercantum di dalamnya. Gerakan ini dideklarasikan Anies Baswedan pada 8 Januari 2018, dikoordinatori mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Mayor Jenderal (Purn) Prijanto dan diprakarsai Jenderal (purn) Djoko Santoso, Ketua BPN Prabowo-Sandi.

Dalam rencana susunan acara Suluk untuk Bangsa itu, tidak hanya Sultan yang mendapat panggung. Prijanto dan beberapa purnawirawan juga mendapat kesempatan untuk bicara. Salah satunya adalah Johannes Suryo Prabowo, purnawirawan jenderal bintang tiga pendukung Prabowo.

Sementara itu, Masir Marja, tim BPN yang dekat dengan Djoko Santoso, berkata tak tahu soal keterlibatan Djoko Santoso dalam Gerakan Kebangkitan Indonesia. "Saya kurang tahu, mungkin ya, soalnya saya kurang monitor soal itu," katanya.

Selain keberadaan Djoko Santoso dan J.S. Prabowo di Gerakan Kebangkitan Indonesia sebagai penyelenggara acara Suluk untuk Bangsa itu, keberadaan narahubung Danang juga menegaskan keterkaitan acara itu dengan kelompok pendukung Prabowo.

Sebelum menjadi narahubung acara Suluk untuk Bangsa, Danang juga sudah pernah menjadi narahubung acara Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional mendukung Prabowo-Sandi. Selain itu, Danang juga terlibat dalam menyebarkan poster launching official website SandiUno.com yang digelar di Hall Sport lapangan Basket FX pada Rabu, 10 April 2019.

Berebut Pengaruh Sultan


Perebutan pengaruh Sultan Yogyakarta dalam pilpres adalah hal yang biasa saja. Pada Pilpres 2014, Prabowo dan Jokowi juga sama-sama sowan ke Keraton Kilen menemui Sultan Hamengku Buwono X. Pada Pilpres 2019, hal serupa juga masih dilakukan Prabowo dan Jokowi.

Pada pilpres kali ini Jokowi lebih dulu bertemu Sultan. Pertemuan itu dilakukan pada 28 September 2018 di gedung Jene Keraton. Setelah itu, giliran Sandiaga Uno yang sowan ke Sultan. Sandi bersama rombongannya bertemu Sultan Hamengku Buwono X pada 12 Oktober 2018 di Keraton Kilen.

Pada 23 Maret 2019, Jokowi kembali diterima Sultan di Keben Keraton. Kali ini Jokowi tidak sendiri. Ia bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan anggota DPRD DIY, Eko Suwanto.

Selanjutnya giliran Prabowo yang menemui Sultan pada 8 April 2019. Namun, pertemuan itu tidak digelar di Keraton seperti halnya saat Jokowi bertemu Sultan. Prabowo bertemu Sultan di Kepatihan, kantor Gubernur DIY. Maknanya jelas, Jokowi bertemu Sultan sebagai Raja Keraton Yogyakarta, Prabowo bertemu Sultan sebagai Gubernur DIY.

Selang sehari setelah pertemuan Prabowo dengan Sultan itu, beredarlah poster kegiatan Suluh untuk Bangsa: Menyongsong Pemerintahan Baru. Namun, lagi-lagi Sultan memberikan isyarat jelas dengan tidak menghadiri acara tersebut.

https://tirto.id/manuver-kubu-prabow...ltan-hb-x-dlSC

Mainnya Tim Kampret kasar euy. Setelah bikin hoax Jokowi ditolak Sultan HB X. Sekarang bikin lagi hoax dengan mencatut nama Sultan sebagai pembicara di acara imajiner karya mereka sendiri. Bayangkan, mencatut nama orang sekelas Sultan. Tidak diundang dalam acara, tidak tau menahu ada acara tapi namanya langsung dicatut. Setelah ketahuan hoax langsung acaranya dibatalkan emoticon-Gila
Diubah oleh iorveth
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ana liat dukungan sultan diy pada prabowo sandi semakin memantapkan pilihan masyarakat diy pada khususnya dan masyarakat jateng pada umumnya
Karena informasinya bukan hanya sultan diy kesultanan di semua wilayah jawa memang lebih condong tertarik pada program program prabowo sandi
Balasan post ndoromuda
coba jelaskan program apa itu? oke ngoceh?
Balasan post ndoromuda
Quote:


Program JEMBUDD
Balasan post sibuk.nyaleg
Pertanyaan agan menunjukan tingkat intelektual agan,
Ana walaupun mendukung prabowo sandi tapi ana membuka diri untuk mendapatkan informasi program program jokowi amin, lalu ana bandingkan dengan program program prabowo sandi hasilnya ana bisa menyimpulkan program prabowo sandi itu lebih membumi

Masalah apa saja program prabowo sandi, agan kan pakai smartphone masa sih ga bisa pakai google
Another Hoax dari kampret...emoticon-Big Grin

Kampret klu nga hoax nga makan...emoticon-Big Grin
wowok mah programnya rebonding jembud


Quote:


Lebih membumi ? Program gak jelas , sandi idiot malah koar koar promosi okeh oceh yang gagal total !! Plus mau kembali melegalisit cantrang yang merusak lingkungan

Ya program prabowo sandi sangat populer buat mereka yang males dan rakus
wwkwkkw... mau nipu nih tapi ga jadi....
Balasan post ndoromuda
intelektual tinggi gini nih.. panjang2 nulis kagak ada isinya..
cuman ngeles kampret aje..

ane org kampung ga punya smartphone.. dah.. puas kan?
sekarang coba sebutin atu aje.. oke monyet kek ape kek..
Nunggu pernyataan resmi si sultan aja dah😂😂😂
Ga banyak ngaruh juga
Balasan post sibuk.nyaleg
Satu aja ya gan, ntar kalau agan mau lebih banyak silahkan cari sendiri jangan males males gan nanti hidup agan akan gitu gitu aja terus, ga berkembang

Salah satu program prabowo sandi adalah menurunkan tdl listrik dalam tempo 100 hari kerja
Sbagai warga jogja ane ngikut sultan aja deh..
Walaupun scra halus, tapi ane nangkep maksud Sultan..

Jokowi di terima tgl 23 maret kmrin di gedung Jene..
Grdung jene itu ada di area Kedathon, plataran utama dgn hirarki trtinggi di kraton utk brtemu tamu2 khusus Sultan...

Yg kemarin di terima di kepatihan.. cukup tau aja deh... kantor Gub DIY

Dilihat di tempatnya jg tau Sultan menerima sbgaimana kapasitasnya..
Yg di gedung jene sbgai Sultan HB X, yg d kepatihan ya kpsitas sbagai kepala Gubenur..
Rebut darimana? Klaim sepihak! Kubu lawak gak ada yang bisa dibanggakan tinggal ngehoax senjata andalan yang ada!
emoticon-DP
Balasan post bowox1995
Lah bukannya jokowi sendiri yang membuat rakyatnya males dan rakus, masa pengangguran dikasih duit sama negara melalui kartu pra kerja, logikanya itu negara menyediakan lapangan kerja lapangan usaha buat rakyatnya biar rakyatnya produktif

Yang males dan rakus itu mereka yang ingin jadi pejabat tapi ngasih uang sogokan karena ada orang orang di ring 1 jokowi memperjual belikan jabatan
Balasan post ndoromuda
Diubah oleh sibuk.nyaleg
lihat foto setelah pertemuan, sultan di kiri atau kanan paslon. kalau di kanan, berarti didukung sultan.. dikiri ya sebaliknya emoticon-Shakehand2
Balasan post sibuk.nyaleg
Ana ga pernah denger jokowi ingin menurunkan tdl listrik, yang ana tau dari jokowi hanya ingim bagi bagi kartu pra kerja kartu buat yang kuliah sama kartu sembako murah

Dari ketiga kartu ini bukti nyata jokowi sudah gagal dalam menyediakan lapangan kerja
Jokowi gagal dalam mencerdaskan bangsa ini
Dan
Jokowi nyata nyata mengakui kegagalan dalam menciptakan harga sembako murah bagi rakyatnya

Yang jadi pertanyaan untuk agan jadi selama 4 tahun ini jokowi ngapain saja???
Macam konser tribute to ahmad dani ni ya?
Quote:


Bukan cuma nurunin tdl lagi, tapi membangun pembangkit listrik dimana2.
Kl nurunin tdl listrik, itu kerjaan PLN. Itu dalam proses pembangunan.. pelan2 turun.. bukan sebatas janji doang..
http://solo.tribunnews.com/2019/02/1...r-1-900-va-rtm

Bagi2 kartu lu kira tukang sulap? Dalam kartu ada system.. ente belajar deh tentang sistem secara ente kan pengguna teknologi.. di dalam teknologi itu ada system nya.. shg lu bisa pake tuh teknologi. Mgk buat lu too complicated lah ya...

Mencerdaskan bangsa keliatan sih gagalnya dari cara kampret berpikir.. mgk kl kampret2 lenyap, baru deh bangsa ini cerdas..
setuju?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Balasan post sibuk.nyaleg
Ga bole kasar2 ama perempuan om...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di