alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU Terjun Usut Dugaan Surat Tercoblos Jokowi di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeff158012ae77bd27324e/kpu-terjun-usut-dugaan-surat-tercoblos-jokowi-di-malaysia

KPU Terjun Usut Dugaan Surat Tercoblos Jokowi di Malaysia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan bahwa pihaknya sedang mengecek kebenaran atas temuan tercoblosnya suara suara pemilu 2019 untuk pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Malaysia.

Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan Pokja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Malaysia.

"Kita sedang cek kebenarannya dan kejadian persisnya kepada Pokja PPLN," kata Ilham kepada wartawan, Kamis (11/4).

Sebelumnya, Bawaslu meminta pemilu 2019 di Malaysia dihentikan usai beredar video di media sosial penemuan surat suara tercoblos untuk paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengonfirmasi kebenaran video itu. Ia menyebut surat suara itu ditemukan oleh PPLN Kuala Lumpur.

"Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di seluruh Malaysia untuk sementara," kata Fritz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (11/4).

Fritz menyebut penghentian harus dilakukan sampai ada semua terbukti bahwa ada atau tidak ada tindakan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif.

Ia menyebut sebelumnya Bawaslu sudah meminta KPU untuk mengawasi kinerja PPLN kurang baik. Kejadian ini menjadi buktinya.

"Meminta KPU segera melakukan evaluasi kinerja. Terbukti PPLN tidak melaksanakan tugas dengan benar," tegas dia.

Sebelumnya, di media sosial beredar penemuan belasan karung surat suara di Kuala Lumpur, Malaysia. Terlihat surat suara telah tercoblos untuk Jokowi-Ma'ruf dan Partai Nasdem.

Hingga saat ini CNNIndonesia.com masih mencoba menghubungi PPLN Kuala Lumpur dan KPU RI untuk meminta konfirmasi.

sumber cnnindonesia.com : KPU Terjun Usut Dugaan Surat Tercoblos Jokowi di Malaysia

terlalu banyak spekulasi untuk hal seperti ini..
jadi ditunggu aja penyidikan dan klarifikasi dari KPU, karena pernyataan spekulatif sepihak bukan suatu langkah yg tepat dan bijak bagi demokrasi di Negeri ini.

stay kool pada barisan masing" emoticon-I Love Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
udah liat videonya
antik ya, digerebek tp ga ada yg digerebek, hanya ruang kosong berisi surat suara
gerebeknya ga sama polisi
kok bisa tau disitu ada surat suara darimana?
hati2 reichstag fire
kirain 7 kontainer lagi
aneh, coblosan tgl 14 april.

apa tidak ada saksi ? emoticon-Mewek

ditunggu aja. cebong harap2 cemas, kampret siap2 coli bareng. Ditunggu kabarnya.
Balasan post firewallshop
Yang lebih aneh, masa surat suara mesti di simpan dalam kantong plastik emoticon-Leh Uga

Kalau kpu begini ana dukung, harusnya kpu itu seperti ini dari kemarim kalau ada informasi kroscek liat ke lapangan lalu hasilnya sampaikan ke publik, biar publik jelas masalah publik percaya atau ga percaya sama hasil kpu itu biarlah menjadi urusan publik

Jangan baru ada informasi langsung yang nyebarin informasi diaduin ke polisi, tanpa di dalami terlebih dahulu, sikap sikap otoriterianisme itu harusnya tidak boleh di dalam kpu karena kpu tugasnya sebagai penyelenggara pemilu
Quote:


nah itu dia
petahana loh
kl mau curang bisa pake intelejen, tni, dll
simpennya bisa di rumah dubes dll
masa ditaruh di tempat kaya gitu, ketauan pula sama org biasa
wkwkwkwk wowo juga ada yang dicoblos. perlu di cek itu surat suara kok dikarungin kaya emang surat suara rusak dikumpulin. distributor hoax kalo kaya gini mah jadi umpan mereka
ditunggu aja, yang jelas klo cuman puluhan tercoblos ke 01 gak akan bikin jokowi menang pemilu koq
tapi pastinya citra jokowi jadi buruk dan itu tujuan utama pelakunya emoticon-Big Grin

jadi pelaku pencoblosnya bisa ditebak dari kubu mana hehe emoticon-Big Grin
Diubah oleh dwiatmaja
pasti ini ulah SANDIwara UNO lagi emoticon-Leh Uga
Harus diusut sih ulah siapa ini, klo ulah 01 , yaah jdi agak gimana yaa klo nyoblos pakde nnti, citra beliau pun bakal buruk, tapi klo trnyata ini ulah 02 yang sengaja memperburuk suasana dan menyudutkan 01, udah bener2 keterlaluan cara mereka demi menang
misal ada yg mengambil surat suara yg tercoblos kmdn ditaruh sembarangan sehingga ditemukan, tujuannya utk framing
tapi kan jika ada surat suara yg hilang pasti ada dilaporkan kpu sana
Diubah oleh emangon
Balasan post stingshoot555
kemarin sepertinya begitu semua, karena box pakai kardus supaya lebih aman, plastik disegel


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di