alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caefd378012ae0e09750403/jangan-maen-cium-aja-gansis-10-daftar-bunga-dan-tanaman-paling-mematikan-di-dunia

Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia

Pernah mendengar tentang 'pembunuh imut'? Mari berkenalan dengan mereka sekarang. Mereka mungkin terlihat secantik gambar tetapi beberapa dari produk-produk alam yang indah ini paling baik jika dihindari. Selama jutaan tahun, pabrik-pabrik ini telah menemukan beberapa cara berbahaya untuk menangkal ancaman potensial. Tidak hanya duri neurotoksin mematikan yang mampu menusuk ban mobil, beberapa keturunan alami yang lucu ini mampu mengubah 'manusia normal' menjadi 'zombie hidup'. Aneh ... bukan? Seolah-olah bunga-bunga yang menakjubkan dan paling mematikan telah merencanakan sesuatu yang membunuh di belakang Anda dan menunggu hanya untuk membahayakan Anda. Waspadalah! Kalau tidak, bunga-bunga yang lincah ini akan menghancurkan hidup Anda seperti ular berbisa.

10. Deadliest Flowers: Daphne
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia
Diperhatikan karena bunga berarinya dan beri beracun, tanaman ini terutama digunakan untuk keperluan ornamen. Berasal dari Asia, Eropa dan Amerika Utara, Daphne terkenal karena sifatnya yang mematikan. Sementara bunganya mungkin terlihat sangat memesona ketika ditanam di keranjang kecil yang manis, konsumsi bahkan 2 atau 3 buah tanaman manis yang belum mematikan ini dapat berakibat fatal bahkan bagi manusia dewasa. Menelan bagian tanaman ini pasti dapat menyebabkan sensasi terbakar di mulut dan saluran usus diikuti oleh koma dan (dalam beberapa kasus) bahkan kematian. Tapi kita tidak makan benda aneh di luar sana, kan? Bahkan jika Anda melakukannya, pastikan Anda tidak mencoba yang ini.

9. Deadliest Flowers: Ageratina Altissima aka White Snakeroot
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia

Sangat bertanggung jawab atas kematian ibu Abraham Lincoln, White Snakeroot - tanaman yang tampaknya tidak berbahaya - diketahui membunuh manusia secara tidak langsung. Tanaman mengandung tremetol toksin, jadi, ketika tanaman dikonsumsi oleh ternak, susu dan daging sapi tersebut menjadi tercemar dengan racun ini. Keracunan ini disebut 'penyakit susu' dan juga bisa mematikan.

8. Deadliest Flowers: Cicuta aka Water Hemlock
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia
Cicuta, yang berasal dari famili tumbuhan yang sama dengan Hemlock - tanaman yang membunuh Socrates - telah dikenal sebagai 'salah satu tanaman paling beracun di Amerika Utara'. Cicutoxin adalah racun utama di Cicuta. Sementara tanaman itu sendiri mungkin tampak seperti tetesan salju pada pertumbuhan rumput yang tebal, tanaman itu memiliki keberadaan zat-zat beracun yang ada di mana-mana. Cicutoxin - meskipun ada di semua bagian tanaman - terutama terkonsentrasi di akarnya. Intoksikasi juga telah dilaporkan setelah kontak kulit dengan tanaman. Gejala keracunan yang disebabkan oleh tanaman termasuk muntah, meningkatkan suhu tubuh, menurunkan tingkat pH darah, pembekuan darah, pembengkakan di otak dll.

7. Deadliest Flowers: Atropa Belladona aka Deadly Nightshade
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia


Sifat beracun dari Deadly Nightshade telah dikenal selama beberapa generasi. Sejarah mengatakan bahwa prajurit Macbeth meracuni Denmark yang menyerang dengan anggur yang terbuat dari buah manis tanaman ini. Deadly Nightshade adalah perwujudan sempurna belati yang dicelupkan ke dalam madu. Buah beri yang menarik telah berhasil menarik anak-anak kecil dan orang dewasa tanpa disadari yang mengira buah belladona sebagai buah biru. Bahkan kontak fisik dengan daun tanaman ini dapat menyebabkan berbagai jenis masalah terkait kulit. Nama-nama biasa untuk tanaman ini - buah iblis, ceri manusia nakal, kematian yang indah, ramuan setan - sebenarnya bisa berfungsi sebagai daftar kata sifat untuk menggambarkannya. Sementara seluruh tanaman beracun, itu adalah akar dari tanaman ini yang diyakini sangat beracun. Tumbuhan ini mengandung atropin, hyosin, dan hyoscyamin yang bila dikonsumsi dapat menyebabkan pupil melebar, sensitivitas terhadap cahaya, penglihatan kabur, kehilangan keseimbangan, kemih retensi, halusinasi dan kejang-kejang.

6. Deadliest Flowers: Nerium Oleander
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia


Tanaman yang indah dengan bunga-bunga mencolok, ini mungkin salah satu yang paling berbahaya dalam daftar ini. Fakta ini agak aneh ketika kita mempertimbangkan seberapa sering tanaman ini digunakan sebagai tanaman hias khas. Ditemukan hampir di mana saja di Amerika Serikat, ini mungkin tanaman kebun yang paling mematikan hingga saat ini. Sementara itu OK untuk menatap tanaman ini dengan mata penuh kasih dan bertanya-tanya, jangan datang untuk mengunyah. Setiap jenis kontak eksternal dengan tanaman dapat menyebabkan iritasi kulit, peradangan mata yang parah dan iritasi. Oleander mengandung glikosida jantung, yang jika dikonsumsi dalam dosis besar bisa sangat mematikan. Menelan tanaman ini dapat menyebabkan mual, muntah, air liur berlebih, sakit perut, diare dll. Jadi, orang-orang Waspadalah!

5. Deadliest Flowers: Convallaria Majalis aka Lily of the Valley

Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia


Bunga-bunga indah berbentuk lonceng dari tanaman ini mungkin mengingatkan Anda akan tahun Natal yang menyenangkan yang dipenuhi tahun lalu, tidak seperti semangat Natal, tanaman ini tidak percaya pada moto 'biarkan hidup'. Tumbuhan selalu memiliki motif tersembunyi. Tanaman berbunga hutan beraroma harum tapi sangat beracun, menghasilkan buah merah yang paling sering berhasil memikat anak kecil. Semua bagian tanaman ini termasuk buahnya sangat beracun karena tanaman mengandung saponin dan kira-kira 38 jenis glikosida jantung.


4. Deadliest Flowers: Colchicum Autumnal aka Autumn Crocus
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia

Juga dikenal sebagai crocus musim gugur, saffron padang rumput atau wanita telanjang, Colchicum Autumnal adalah satu-satunya spesies dari genus asli Inggris. Sementara tanaman ini tumbuh di halaman belakang sekolah Anda mungkin terlihat menarik, pikirkan dua kali sebelum Anda mendekati mereka. Musim gugur crocus sebenarnya beracun karena kandungan Colchicine mereka. Gejala keracunan Colchicine mirip dengan arsenik dan tidak ada penangkal yang diketahui. Apakah Anda masih membutuhkan alasan lain untuk menjauhi mereka?

3. Deadliest Flowers: Aconitum aka Wolfsbane
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia

Juga dikenal sebagai Helm Monkshood dan Setan, tanaman abadi ini diyakini sebagai hadiah neraka bagi Bumi. Tanaman ini terkenal karena sifat beracunnya sejak zaman Yunani kuno. Ia menemukan disebutkan dalam Metamorphoses milik Ovid yang mengaitkan asal usul tanaman ini dengan mulut Cerberus, anjing berkepala tiga yang menjaga gerbang Neraka. Jika tertelan bahkan dalam jumlah kecil, itu dapat menyebabkan komplikasi pencernaan, sensasi terbakar, kesemutan dan mati rasa di mulut dan wajah. Jika dikonsumsi dalam dosis besar, dapat menyebabkan kematian sesaat. Hanya 20ml pseudaconitine diperlukan untuk membunuh manusia dewasa. Tumbuhan ini mendapatkan namanya dari mitologi bahwa ia dianggap menjauhkan manusia serigala, maka dari itu wolfsbane.


2. Deadliest Flowers: Datura aka Moonflowers

Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia

Juga dikenal sebagai Bunga Bulan, Daturas ironisnya tidak ada hubungannya dengan bulan romantis yang menyenangkan. Ya, mereka menakjubkan, tetapi hanya karena fakta bahwa kadang-kadang sangat sulit untuk memahami cara-cara alam yang misterius. Namun bunga-bunga putih salju yang indah dari tanaman ini sebenarnya adalah senjata pembunuhan yang sempurna. Silakan dan peluk mereka tetapi hanya jika Anda ingin memberikan undangan terbuka untuk kematian Anda. Berasal dari Amerika Serikat dan Meksiko, Datura milik klasik 'Penyihir' Weed 'dan memiliki sejarah panjang digunakan untuk menyebabkan negara bagian mengigau dan mati. Sebagian besar tanaman beracun. Pabrik ini memiliki sejarah terkenal sebagai senjata pembunuh. Justru karena alasan-alasan inilah maka ilegal membeli, menjual, atau menabur tanaman ini di wilayah tertentu.


1. Deadliest Flowers: Brugmansia aka Angel’s Trumpets
Jangan Maen Cium aja GanSis! 10 Daftar Bunga dan Tanaman Paling mematikan di Dunia


Tumbuhan yang termasuk keluarga Solanaceae ini adalah salah satu produk alam paling mematikan hingga saat ini. Kita mungkin tergerak oleh nuansa indah dan bentuk bunga-bunganya serta aroma harumnya, tetapi tampaknya penampilannya yang manis memungkiri efek yang mematikan. Berasal dari daerah tropis Amerika Selatan, Terompet kematian Angel mengandung banyak sekali racun yang kuat seperti Atropin, Hyoscyamine dan Scopolamine yang paling baik dihindari. Menelan daun, biji atau batang Angel's Trumpet dapat menyebabkan mual, diare, kelumpuhan, migran dan halusinasi. Obat-obatan yang diperoleh dari tanaman ini dapat mengubah manusia menjadi 'zombie hidup' dan dapat membuat korban sama sekali tidak menyadari apa yang mereka lakukan tetapi sepenuhnya sadar! Mereka mungkin terlihat seperti jenis yang sangat cocok untuk hiasan ruang tamu Anda dengan, tetapi, dalam hal itu, mereka pasti akan membawa perjalanan Anda ke dunia lain.

Sumber: Listaka


Diubah oleh Jimayla
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak ada di indonesia ya gan emoticon-Belo
Balasan post bhumbhazta
bunga trompet kan banyak gan di indonesia, kalau konsumsi itu tiang listrik bakalan diajak goyang2 gan. parah dah.
angels trumpets klo disini disebutnya bunga Bakung. Pantesan kata org orang suka dibikin buat mabuk... Ternyata oh ternyata... Dulu dihalaman rumah ada 2 pohon itu suka dipake tempat main dan nongkrong di dahanya yg condong kebawah ... Tapi ada selain dikenal buat mabuk pohon itu juga katanya suka diapke nongkrong makhluk astral emoticon-Takutemoticon-Takut
tjantik tapi mematikan emoticon-Takutemoticon-Takut lah gue baru tau kembang terompet mematikan.. Bahayaaa nih..
Autumn Crocus dan Nerium Oleander ada di Indonesia gk sih. Soalnye ane sering liat. Bahkan ane sering motek Nerium Oleander di rumah tetangga ane. kalo itu beneran Alhamdulillah ane gk mati emoticon-Takut
Wolfsbane kalo ini pernah di pakek di film korea the legend of blue sea kalo gk salah emoticon-Cool
wah bahaya dong
setiap tumbuhan pasti ada khasiat nya m, untuk minusnya kalo gak di lakukan dengan benar bisa bisa jadi racun
dulu ane nyium bunga mawar bibir jontor krna ada lebah kecil
waktu sd


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di