alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!
4.14 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caefb4182d4956adc289fe4/saling-kejar-di-laut-indonesia-loh-kok-bisa--katanya-berdaulat

Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!



Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!

Indonesia berdaulat !! Nampaknya hal ini jadi pertanyaan ketika kapal maritim dari Malaysia dan juga helicopternya mengejar kapal KP Hiu yang telah menangkap pencuri ikan di laut Indonesia. Lucunya terjadi intimidasi oleh kapal Maritim Malaysia terhadap kapal Indonesia.

Kejar-kejaran itu terjadi di Selat Malaka pada tanggal 3 dan 9 April 2019. Kapal Malaysia yang mengejar kapal KP Hiu 08 di perairan Indonesia mendapatkan protest dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Bila benar pengejaran tersebut memasuki wilayah Indonesia tentu saja itu masuk dalam pelanggaran kedaulatan negara ini, bukan harus emosi tapi nampaknya lemahnya pengawasan teritorial laut di Indonesia membuat kapal maritim Malaysia pun berani berbuat ulah. Mungkin hal ini tidak terjadi sekali atau dua kali, maklum saja Malaysia memang menjadi negara serumpun yang sering berbuat ulah karena merasa Indonesia itu hanya banyak cakap namun aksinya nihil.

Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!

Hilangnya sipadan dan ligitan pun membuat masyarakat membuka mata, Indonesia yang berdaulat masih tunduk di tangan konspirasi PBB yang memenangkan Malaysia dalam sengketa wilayah. Miris namun itu fakta yang terjadi, kedaulatan Indonesia sering kali di injak oleh negara tetangga tapi lagi dan lagi Indonesia tetap baik hati, setidaknya kita harus berfikir positif bila saja gesekan tidak dimediasi dengan kata maaf maka yang terjadi pintu perang terbuka lebar.

Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!

Dengan jumlah pulau yang banyak dan lokasi strategis di beberapa titik yang berhadapan langsung dengan Malaysia cukup sulit untuk berperang secara frontal, belum lagi negara yang hanya garang di sosial media tak pernah ada wajib militer bisa-bisa kalau diserang habis sudah negeri ini di genosida. Kekuatan laut dan udara Indonesia tak terlalu kuat dibandingkan kekuatan darat yang diakui dunia. Nah dengan konsekuensi seperti itu bila terjadi gesekan dengan Malaysia ditakutkan Sumatra dan Kalimantan bisa mudah dikalahkan lalu menjadi bagian dari Malaysia sebab infrastruktur militer Indonesia pembangunannya lebih terpusat di pulau Jawa.

Untuk itu pemerintah pun berfikir adu kekuatan bukan jalan terbaik karena lemahnya pertahanan Indonesia saat ini, lebih baik mediasi dan legowo dengan kedaulatan yang sudah di injak-injak. Perang pun akan makan banyak biaya, belum lagi para TKI yang cari rezeki di tanah melayu tersebut bisa marah-marah karena ladang mereka cari uang hilang gara-gara perang. Banyaknya kisah penghianatan dari dalam negeri pun membuat pemerintah terkesan lunak tentang kedaulatan, bila di paksakan untuk unjuk gigi kekuatan pada pihak tetangga bisa terpecah Indonesia seperti Soviet.

Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!

Itu hanya analisis angin kosong pribadi saja, tapi yang jelas sudah berulang kali kedaulatan negeri ini di langgar seakan pemerintah diam, hmmm ada apa ini apakah ada konspirasi bahwa Malaysia ingin membuktikan bahwa militer kita lemah ?



Entahlah yang jelas di tangan bu Susi para pencuri Ikan dari asing sudah kelabakan dan bingung untuk mencuri ikan di perairan Indonesia. Dan kejadian seperti intervensi dari pihak Malaysia menegaskan Indonesia negara yang lemah kedaulatannya, sebenarnya yang dilakukan pihak Malaysia adalah obstruction of justice (merintangi proses hukum) dengan menghalangi KP. Hiu 08 dan KP Hiu Macan Tutul 02 yang sedang melaksanakan tugas dan kewenangannya berdasarkan Pasal 73 UNCLOS dan Pasal 66C Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2004 jo. Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perikanan.

Saling Kejar Di Laut Indonesia, Loh Kok Bisa ? Katanya Berdaulat !!

Apakah hal ini akan terus terjadi ? Kita tunggu saja kisah dua serumpun yang saling tidak akur ini.

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 



emoticon-nyantai

c4punk@2019

referensi tulisan

Gambar google


GIF



Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
kita tidak dihargai negara tetangga emoticon-Mewek
Quote:


Sepertinya sudah sejak lama
"MiLitER kiTa TerKuAt no 15 di DuNiA"

mamam tuh terkuat, ama tetangga aja dikencingin emoticon-Ngakak
Quote:


Hushhh awas ada yang ngamuk nanti emoticon-Big Grin
Saya nunggu expert untuk komen emoticon-Ngacir
Quote:


dihargai koq gan, sebulan bisa dapet gaji 5 juta kata tukinem emoticon-Belo
Quote:


Yg boneng tuh... 5 jeti klah umr dimari emoticon-Big Grin
Quote:


iya bener deh gan, tanya aja sama tukinem kalo gak caya emoticon-Embarrassment
Quote:


Aishhh kta tukinem mlah ga dibayar udah 2 bulan.... emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


mungkin visa nya habis gan, jadi tkw ilegal dehemoticon-Embarrassment
Quote:


Bisa jadi enih... Kasian tukinem
semangattttttttt 😎
lemah skali lawan upil dan ipil aja kendor... harus keluarkan Kapal Sopo Jarwo nih lawan malingsia.
Tetap Jokowi
walaupun beliau difitnah dan dihina dengan kata kata tidak pantas tetapi beliau tidak pernah marah ataupun membalas kata-kata kasar dan fitnahan tersebut, lain dengan Prabowo yg emosian, orang yg difitnah terus akan diangkat oleh Allah seperti Jokowi , HIDUP JOKOWI
Diubah oleh rafatharhero
konsekuensi indo sebagai negara kepulauan, banyak laut perlu diawasi
di laut kita jaya....








emoticon-Ngakak
Quote:


Lu dah siap kl negara lu perang?
Lu dah siap kl negara lu hancur krn perang?
Lu dah siap kl anggota keluarga lu mati krn perang?
Dalam perang gak ada yg istilah menang&kalah, semuanya sama2 hancur.
Skrg jamannya perang dlm bentuk ekonomi, cyber/teknologi, bukan perang kayak WW2.
Kl mau perang kyk WW2, pindah negara aja lu ke yaman, syria, libya.
makanya jangan ngumpul di pulau jawa doang
emoticon-Ngakak
ramein lah bagian indo terluar, biar gak sepi
Pilih yg bisa bikin macan Asia bangkit
emoticon-I Love Indonesia
Sekedar mengingatkan aja, sipadan dan ligitan lepas dari tangan kita krn emang kesalahan "manajemen" Orba yg saat itu jarang memperhatikan keadaan di perbatasan. Ketika Malaysia getol2nya membangun di sipadan dan ligitan, kita malah muter di pulau Jawa doang. Ketika sengketa ke 2 pulau itu dibawa ke Mahkamah Internasional, mereka memutuskan siapa yg paling banyak membangun (tanpa melihat batas2 negara maupun demografinya), dia lah yg berhak atas kedua pulau tsb . Jadi bukan karena lemahnya militer, tapi murni kesalahan pembangunan ala orba.
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di