alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caeee9368cc954c083f17a0/pakai-kaus-kaki-bisa-mencegah-bau-kaki-emang-bener

Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?


Setuju nggak sih jika bau kaki itu sangat mengganggu? Bukan hanya buat diri sendiri tapi orang lain pun juga pasti ikutan tersiksa jika mencium aroma tidak sedap ini.

Selain ketiak, kaki pun juga bisa mengeluarkan bau tidak sedap lho Gan Sis. Alasannya adalah karena kaki yang biasa bertugas untuk menopang berat badan dan juga untuk berjalan ini juga bisa berkeringat. Bakteri yang ada di sekitar kaki akan memakan sel kulit mati dan minyak di kulit, kemudian bakteri akan membentuk asam organik. Asam ini lah yang menimbulkan adanya aroma yang menyengat ketika dihirup.

Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?

Untuk mencegah bau kaki yang mengganggu ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan, dan nggak sedikit orang yang berpendapat jika salah satu cara untuk mencegah bau kaki adalah dengan memakai kaus kaki. Namun, sebenarnya beneran efektif nggak sih cara ini?

Kelihatannya sih emang sepele ya Gan Sis. Tapi ternyata cara ini cukup ampuh untuk mengurangi bahkan mencegah bau yang ditimbulkan oleh kaki. Kaus kaki yang terbuat dari katun dan juga wol dapat menyerap keringat dengan baik dan membuat kaki bernapas lebih lega.

Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?

Sebaiknya Agan menghindari untuk memakai sepatu tanpa kaus kaki ataupun memilih kaus kaki berbahan nylon, polyster, dan acrylic. Karena bahan-bahan tersebut tidak bisa menyerap keringat dengan baik dan malah akan membuat kaki menjadi lembap dan cepat bau.

Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?

Nah jika sudah memilih kaus kaki dengan tepat, Agan pun harus tetap memperhatikan kebersihan kaus kaki. Kaki pun akan tetap bau jika Agan hanya memakai kaus kaki yang itu-itu aja. Hmmm. Kaus kaki yang sudah dipakai berhari-hari ini tentu sudah terkena keringat dan menumpuk bakteri. Jadi jangan lupa ganti kaus kaki dengan rutin ya Gan Sis!

Sebelum memakai kaus kaki pun sebaiknya Agan membersihkan kaki terlebih dahulu dari keringat, sel kulit mati, dan juga bakteri, dengan mencuci kaki memakai sabun. Kemudian keringkan dengan handuk sampai ke sela-sela jari kaki. Jika perlu Agan bisa menggunakan antiperspirant untuk mencegah bau kaki dan keringat.

Pakai Kaus Kaki Bisa Mencegah Bau Kaki, Emang Bener?

Selain itu pastikan pula jika Agan tidak menggunakan sepatu yang sama setiap hari. Menggunakan sepatu yang sama berhari-hari bisa membuat kaki menjadi mudah bau lho. Selalu siapkan sepatu yang bersih dan kering untuk digunakan di hari berikutnya Gan.

Jika bau kaki belum hilang dan masih terus berkeringat, jangan khawatir untuk berkonsultasi ke dokter ya Gan. Karena bisa jadi kemungkinan besar Agan memiliki masalah kesehatan dan memerlukan resep dari dokter untuk mencegah produksi keringat yang berlebihan.


Spoiler for sumber:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane pake kaos kaki untuk menghindari sol dalem jadi kotor gegara kaki kotor ane. Nyuci kaos kaki lebih mudah dibanding mbersihin sol dalem...
Untuk menghindari kaki bau, biasanya ane gosokin pake sponge mandi & sabun mandi, trus di lap kering...
Sama bwt jaga2, ane siapin semprotan pengharum kaki...
pake kaos kaki yg mahal Gan. gue seminggu kaga dicuci masih fine fine ajaaa. kagaaa bauu. beda ama yg harga 10 ribu 3 baru berada menit pake udah lembab, dan jadinya malah bauu banget..
Benerr, mencuci kaos Kaki minimal 3hari 1x pasti bakal gabauk, dan mencegah sepatu cepet bau dan rusak bagian dalem dan menyamankan kaki juga emoticon-Toast
Pakai kaos kaki biar anget juga. ya mesti sering di cuci dong

Entenya Pemalesan Ittuu 😂

Quote:
ganti kaos kaki tiap hari jika sering outdoor lebih sering lagi gantinya..... Lama lama terbiasa koqemoticon-Jempol
tetiba ane teringat kejadian lucu temen kantor ane..
ceritanya gini : temen kantor ane resah karena klo pake sepatu pasti kakinya bau.. apalagi klo masuk ruangan yg harus lepas sepatu. pasti jd 1 ruangan tuh.. dia udah ngelakuin berbagai cara biar ga abu tp tetep aja klo pake sepatu pasti bau..
---
singkat cerita ane iseng2 aja ngasih saran ke dia suruh pake kaos kaki.. tp kaos kaki dr plastik, ex : bekas kantong plastik, platik kiloan
alhasil dia coba.. sepatu ga bau, tp kakinya jd basah banyak keringat ane liat langsung ngakak
padahal ane kasih saran itu cuma becanda ehh dipraktekin bener
emoticon-Ngakak
Diubah oleh MamaLikay
Ane rasa ada benarnya gan, kapan hari ane duduk sama tetangga ane yang pakai sandal tapi bagian depannya tertutup seperti sepatu gitu, dan kebetulan dia nggak pakai kaos kaki, nah pas dia keluarin kaki dari sandalnya,, duuh bauknya emoticon-Cape d... (S) mungkin karena dia nggak pakai kaos kaki jadi keringatnya gak keserap trus ada kuman dan jadi bau..
kalo bau kasih kopi gan
jangan kopikoya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di